Senin, Maret 05, 2018

Cara Membuat Touchpad Disable Otomatis Ketika Mouse Terhubung

Hai sobat Feri Tekno, pernah enggak sih kamu ketika lagi asyiknya bermain games khususnya dilaptop atau bermain yang lainnya tiba-tiba kursor bergerak sendiri, yaa mungkin akibat telapak tangan kiri atau jempol tangan kirimu yang membuat ulah. Bagaimana tidak? secara tak sadar kursor bergerak pasti akibat tangan kiri kita yang terlalu dekat dengan touchpad pada laptop sehingga secara tak disadari kursor bergerak sendiri yang dikira kita adalah mouse sudah rusak. (Baca Juga : Mengatasi MMC Could Not Create The Snap-In di Windows 7, 8 dan 10)

Cara Disable Touchpad Otomatis Saat Mouse Terhubung ke Laptop


Jika kamu sering begitu pastinya risih banget dong yaa, sebenarnya sih bisa kalau kita menonaktifkan touchpad, namun alangkah baiknya kita gunakan auto disable saja saat mouse terhubung ke usb. Dan cara ini bisa kamu terapkan pada semua versi windows, namun secara khususnya saya sebagai contoh pada windows 10, jika kalian berbeda windows tinggal disamain atau kata-katanya tinggal kalian pahami saja, nanti juga bakalan ketemu deh fiturnya. (Baca Juga : Cara Lain Melakukan Shutdown Komputer dengan Mudah)

Penasaran banget kan bagaimana caranya? yasudah nih langsung aja simak baik-baik yaa gaess.

1. Teman-teman buka menu Settings yang terdapat pada bilah Windows.

cara auto disable saat mouse terhubung di windows 10

2. Setelah menu settings-nya terbuka, kalian klik pada Devices (Bluetooth, printers, mouse).

cara auto disable saat mouse terhubung di windows 10 2

3. Selepas itu kalian klik pada menu devices Touchpad yang berada disebelah kiri, dan kamu hilangkan tanda ceklisnya pada Leave touchpad on when a mouse is connected.

cara auto disable saat mouse terhubung di windows 10 3

4. Selesai deh.

Bagaimana, mudah bangetkan caranya?. Jika hal ini sangat bermanfaat banget, boleh dong bantu kami juga untuk membagikan ulasan artikel ini ke teman-teman kamu yaa, dan jika ada pertanyaan lainnya teman-teman bisa komentar, nanti akan kami bantu sampai tuntas. (Baca Juga : Download 15 Wallpapers Untuk HP Xiaomi Keren Banget)

Mungkin itu saja cara automatis disable touchpad saat mouse terhubung ke usb, selamat untuk mencobanya yaa gaess.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi