Sabtu, Mei 19, 2018

5 Cara Mengatasi Aplikasi yang Sering Keluar Sendiri di HP Android

Mengatasi Aplikasi yang Sering Keluar Mendadak di Handphone Android - Aplikasi yang sering keluar sendiri memang terkadang membuat kita kesal, misalnya lagi asyik-asyiknya chattingan sama teman ehh tiba-tiba aplikasi tersebut langsung menutup secara tiba-tiba tanpa adanya pemberitahuan. Mungkin pada artikel sebelumnya kami juga sudah membuat topik mengenai aplikasi yang keluar sendiri juga, namun masih banyak yang kurang akurat dari postingan tersebut, jadi untuk itu kami akan membuatnya kembali di artikel ini. (Baca Juga : Mengatasi Aplikasi Sering Keluar atau Menutup Sendiri di HP Android)

Mengatasi Aplikasi Android yang Sering Menutup Otomatis


Pada kesempatan kali ini kami akan mengulasnya secara akurat yang dijamin 90% sukses bisa Anda lakukan, enggak usah basa-basi lagi, langsung saja simak ulasan berikut ini semoga bisa berhasil untuk mengatasinya yaa gaess. (Baca juga : 5 Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di HP OPPO)

1. Bersihkan File Cache Pada Aplikasinya


File cache ini memang sangat berharga sekali untuk kelangsungan aplikasi berjalan, namun semakin banyaknya file cache tersebut maka akan menimbulkan lemot pada smartphone, sehingga bisa digaris bawahi akan berdampak pada aplikasi juga dan alhasil bisa keluar sendiri. Jadi untuk itu silahkan kalian bersihkan file cachenya pada setiap-setiap aplikasi yang terinstall maupun aplikasi bawaan, sebagai contoh dibawah ini kami menggunakan smartphone dengan OS-nya v5.1.1 , jika ada perbedaan pada tata letak ataupun kata-katanya silahkan kalian sesuaikan sendiri saja yaa. (Baca Juga : 2 Cara Membersihkan Cache yang Terdapat di HP Android)

mengatasi aplikasi keluar sendiri
  • Buka menu Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - lalu kamu cari aplikasinya - dan pilih Hapus Cache (Lakukan disetiap aplikasi).

2. Hapus Aplikasi yang Tidak Berguna


Kemungkinan besar adalah memori internal kamu sudah tidak dapat menampung sistem yang berjalan, dan kalau aplikasi kamu yang terlalu banyak tetapi memori tidak memadai, akan menyebabkan aplikasi tidak dapat diakses. Jadi untuk perihal ini lakukanlah penghapusan aplikasi yang dianggap kamu sudah tidak digunakan lagi, karena terlalu banyak aplikasi akan terus berjalan sistemnya dan memakan storage smartphone kamu. (Baca Juga : 4 Cara Mengatasi Storage Space Running Out di HP Android)

mengatasi aplikasi keluar sendiri 2
  • Buka menu Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - lalu cari aplikasi yang tidak digunakan lagi - dan pilih Hapus Instalan.
Pada metode pembukaan aplikasi tersebut, kami menggunakan contoh pada OS v5.1.1, jika berbeda tinggal kalian sesuaikan sendiri saja kata-katanya tau tata letak yang terdapat pada smartphone kamu.

3. Jika Aplikasinya Masih Berguna Semua, Coba Lakukan Hapus Data


Cara ini jika aplikasi-aplikasi kalian dianggap masih berguna, coba lakukan hapus data pada setiap aplikasi. Namun dengan melakukan hapus data nanti akan menghapus basis data seperti data login, profile akun dan sebagainya, jadi pastikan kalau ingin melakukan hal ini kamu harus masih ingat akun kamu karena nanti akan dimintai login kembali jika kalian membuka aplikasinya (Seperti halnya habis melakukan install aplikasi saja, memerlukan login akun).

mengatasi aplikasi keluar sendiri 3
  • Buka menu Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - lalu kamu cari aplikasinya yang ingin dilakukan penghapusan - dan pilih Hapus Data kalau ada tombol Paksa Berhenti juga, kamu pilih juga Paksa Berhenti.
Pada metode pembukaan aplikasi tersebut, kami menggunakan contoh pada OS v5.1.1, jika berbeda tinggal kalian sesuaikan sendiri saja kata-katanya tau tata letak yang terdapat pada smartphone kamu.

4. Upgrade Sistem Operasinya


Jika masih tidak bisa juga kemungkinan OS smartphone kamu masih abal-abal alias masih memakai versi lama, cobalah kamu lihat kalau ada pembaruan kamu lakukan pembaruan dan pastinya kamu harus terhubung ke Wifi serta baterai yang harus full karena ia memakan daya ponsel dan memakan sedikit waktu juga.

5. Recovery Smartphone


Kalau masih tidak sukses juga, cara yang ampuh yakni dengan melalui recovery mode, dan cara ini dibilang cukup ekstrim karena semua data ataupun aplikasi terinstall akan terhapus. Jadi kami sarankan kamu back-up dulu semua file-file yang penting baik numpang ke handphone teman ataupun ke komputer untuk sementara waktu saja. Kalau kamu tidak mengetahui cara recovery, silahkan tonton saja video di youtube dan jangan melihat caranya dari artikel bagi kamu yang masih awam mengenai recovery, karena sangat berbahaya. So, langsung ajaa tonton videonya di youtube dan disana tersedia sangat banyak sekali yaa gaess. (Baca Juga : Arti Tulisan Recovery Mode Android Dalam Bahasa China)

Mungkin itu saja mengenai aplikasi yang sering keluar otomatis di handphone android, jika teman-teman ada masukkan atau kritik lainnya, silahkan langsung komentar saja dan nanti tim kami akan menjawab semua pertanyaan teman-teman dengan cepat. Selamat untuk mencobanya yaa gaess semoga berhasil, jika berkenan juga boleh dong bantu share artikel ini ke media sosial kalian hehehe.

Buka Komentar Disini