Rabu, Mei 09, 2018

3 Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Terkunci atau Lock

Cara Paling Jitu Dalam Membuka Aplikasi Android yang Dikunci - Setiap orang memiliki karakter dan pribadi yang berbeda – beda, dan setiap orang juga ingin agar privasi yang ia punya tidak diketahui banyak orang, termasuk pada smartphone atau tablet android yang ia punya.

Kebanyakan dari pengguna android memasang AppLock atau Aplikasi pengunci yang bertujuan agar tidak ada seorangpun yang bisa mengetahui isi dari Smartphone yang mereka punya.

Tidak hanya pada bagian layar saja, tetapi terkadang ada juga yang memberikan password pada semua aplikasi yang terinstall seperti , Pesan, BBM, WhatsApp, Facebook Messenger, Line, dan aplikasi lainnya.

Hal ini juga bertujuan agar tidak ada seorangpun yang bisa menguntip isi chat dari aplikasi messenger tersebut. Tapi dibalik itu semua, Bagaimana Jika Nantinya Kita Lupa Dengan Kata Sandi Aplikasi Tersebut? Dan Bagaimana Cara Kita Membukanya?. (Baca Juga : 4 Cara Mengatasi Touchscreen HP Android yang Selalu Error Atau Macet)

Inilah yang menjadi permasalah para pengguna android mengenai LUPA KATA SANDI APPLOCK. Tapi tenang saja karena hal tersebut dapat anda atasi dengan mudah dan cepat. Untuk mengatasinya, simak beberapa cara dalam mengatasi lupa kata sandi applock berikut ini.

Membuka Aplikasi Android Yang Terkunci


Untuk saya sendiri menggunakan aplikasi App Lock bernama CM Security. Selain sebagai Anti Virus, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai aplikasi App Lock. Sebagai contohnya, saya beranggapan bahwa saya lupa dengan pola kunci CM Security.

Ada 3 cara yang bisa anda coba nantinya, dan berikut langkah-langkah mengenai 3 cara tersebut. (Baca Juga : 10 Aplikasi yang Cocok Untuk Para Jomblo Biar Enggak Kesepian)

1. Menghapus Data Aplikasi App Lock


membuka aplikasi yang terkunci oleh password
  • Pertama, masuk pada menu Pengaturan, kemudian pilih Aplikasi.
  • Kemudian cari aplikasi bernama CM Security.
  • Selanjutnya, pada tampilan info aplikasi tersebut. Pilih Paksa Berhenti dan Hapus Data maka semua data aplikasi tersebut akan hilang.
  • Coba buka aplikasi yang terkunci maka secara langsung akan terbuka dan tidak memasukkan kata sandi atau PIN lagi.
  • Selesai.

2. Menonaktifkan Aplikasi App Lock Android


membuka aplikasi yang terkunci oleh password 2

Selain menghapus data aplikasi App Lock. Cara kedua yang bisa anda coba yaitu dengan menonaktifkan aplikasi App Lock dari Device Administrators. Terkadang cara ini cukup ampuh dan banyak yang berhasil.
  • Pertama, masuk pada menu Pengaturan, kemudian pilih Keamanan.
  • Scrool kebawah dan cari aplikasi Administrator Perangkat.
  • Kemudian hilangkan centang pada aplikasi CM Security.
  • Jika berhasil, maka selanjutnya anda bisa mencoba kembali cara pertama dengan menghapus Data Aplikasi.
  • Selesai.

3. Uninstall Aplikasi App Lock Android


Jika cara pertama ataupun cara kedua tidak bisa anda lakukan karena Pengaturan android juga terkunci. Maka cara terakhir yang bisa anda lakukan yakni dengan menghapus aplikasi. Menghapus aplikasi juga tidak bisa anda lakukan secara manual karena nantinya anda tetap diharuskan untuk memasukkan kata sandi atau PIN App Lock tersebut.

Untuk itulah anda memerlukan aplikasi bernama All-in-One-Toolbox. Aplikasi ini dapat membantu menghapus aplikasi App Lock tanpa harus meminta izin terlebih dahulu. Simak langkah-langkahnya dibawah ini.

membuka aplikasi yang terkunci oleh password 3
  • Pertama, unduh aplikasi All-in-One-Toolbox melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : https://play.google.com/store/apps/details?id=imoblife.toolbox.full
  • Setelah berhasil mengunduh, Install dan buka aplikasi tersebut. Pilih tombol Toolbox.
  • Selajutnya pilih Lepas Pemasangan.
  • Pilih aplikasi pengunci sesuai dengan aplikasi yang anda gunakan. Misalnya CM Security. Untuk menghapus aplikasi pilih Pelepasan Yang Dipilih.
  • Selesai.

Selain 3 cara diatas, anda juga bisa memanfaatkan tombol Lupa Password. Tombol tersebut berfungsi untuk melakukan riset kata sandi App Lock dengan memasukkan alamat email yang anda miliki. (Baca Juga : 3 Cara Mengetahui IP Address di HP Sendiri Ataupun HP Orang Lain)

Itulah ulasan mengenai Cara Membuka Aplikasi Android Yang Terkunci semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya, selamat mencobanya yaa gaess. Oh iya jika ingin bertanya atau sebagainya silahkan, nanti salah satu dari tim kami akan menjawab semua pertanyaan teman-teman dengan cepat.

Artikel ini kami bekerjasama dengan Ngawidian

Buka Komentar Disini