Minggu, Juli 01, 2018

4 Cara Mengatasi Aplikasi yang Tidak Dapat Diperbarui HP Android

Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Diupdate atau Tidak Bisa Diperbarui - Aplikasi yang diupdate atau diperbarui sistemnya berguna untuk kelangsung kinerja smartphone seperti halnya menghindari bug dari aplikasi tersebut,

selain itu kalian juga mendapatkan fitur-fitur barunya seperti tampilan yang jauh lebih sederhana dan terkadang juga dapat membuat aplikasi tersebut menjadi cepat karena versi yang didapat jauh lebih bagus dari pada aplikasi yang belum melakukan update di playstore.

Namun masih banyak pengguna smartphone khususnya user Android yang mengkritik mengenai aplikasi mereka yang tidak dapat melakukan update, karena ada juga beberapa aplikasi yang diwajibkan harus melakukan update,

jika tidak diperbarui maka aplikasi tersebut tidak dapat digunakan, tentu hal tersebut meribetkan kita dalam memperbaiki masalah ini bagi yang tidak mengetahuinya. (Baca Juga : 4 Cara Mengatasi Touchscreen HP Android yang Selalu Error Atau Macet)

Mengatasi Aplikasi yang Tidak Bisa Diperbarui


Pada kesempatan kali ini kami akan membantu Anda dalam mencari solusi supaya handphone kesayanganmu itu bisa melakukan update kembali pada setiap aplikasinya, untuk itu kalian bisa simak dari ulasan yang pertama terlebih dahulu,

jika masih tidak bisa yaa langsung pakai cara yang terakhir. Karena disini Feri Tekno akan membeberkannya menjadi 4 bagian, supaya kamu bisa mencobanya dari langkah dasarnya terlebih dahulu.

1. Menghapus Cache dan Data di Playstore


Cara ini berguna untuk menghilangkan file cache yang menumpuk serta menghilangkan data-data yang terdaftar, jadi akun playstore kamu akan me-logout dengan sendirinya. Jadi pastikan akun playstore kamu masih ingat supaya nanti bisa melakukan login kembali,

yukk langsung capcuss aja. Oh iya pada langkah dibawah ini kami menggunakan OS v5.1.1 , jika ada yang sedikit perbedaan baik itu tata letak atau kata-katanya, tinggal kalian sesuaikan sendiri saja yaa.

mengatasi aplikasi yang tidak bisa diperbarui
  • Buka menu Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - Semua - disitu kalian cari aplikasi Google Playstore - lalu pilih Hapus Cache dan pilih lagi Hapus Data.

2. Menggunakan Aplikasi Clean Master


Jika cara manual diatas masih tidak bisa juga, cobalah dibantu dengan aplikasi Clean Master dan ini aplikasi yang kami sarankan untuk Anda. Pertama kamu install aplikasinya di playstore baru deh di buka dan langsung pilih tombol hapus cache aplikasi, dan coba kamu perbarui aplikasinya salah satu di playstore. (Baca Juga : 2 Cara Membersihkan Cache yang Terdapat di HP Android)

3 Reboot Ponsel


Jika masih tidak bisa juga, cobalah kamu Matikan Daya Ponsel dan disitu kamu bongkar semua perangkat yang tersambung seperti baterai, sim card dan memori eksternal. Dan kamu diamkan selama 5 menit, jika sudah 5 menit berselang cobalah kamu sambungkan lagi dan nyalakan daya ponselnya, semoga dengan cara ini berhasil.

4. Recovery Mode


Jika masih tidak bisa juga, cara satu-satunya kamu harus melakukan langkah yang satu ini, dan langkah ini juga terbilang cukup ekstrim karena semua data yang terinstall akan hilang intinya tuh seperti hp baru saja yang tidak ada aplikasinya sama sekali.

Jadi kami sarankan kamu back-up semua data yang ada baik itu ke komputer ataupun numpang ke hp teman kamu. (Baca Juga : Arti Tulisan Recovery Mode Android Dalam Bahasa China)

Semoga dengan metode 4 diatas bisa mengatasi permasalahan Anda, jika teman-teman ada masukkan atau kritik lainnya bisa langsung komentar saja dibawah dan nanti tim kami akan menjawab semua pertanyaan teman-teman dengan cepat.

Itulah ulasan kali ini mengenai aplikasi yang tidak bisa diupdate, semoga dapat membantu yaa gaess dan selamat untuk mencobanya.

Buka Komentar Disini