Sabtu, Maret 17, 2018

3 Cara Mengatasi Bilah Status yang Telah Berhenti di HP OPPO

Cara Mengatasi Pesan Error Bertuliskan Sayangnya, Bilah Status Telah Berhenti di HP OPPO - Akhir-akhir ini memang banyak para pengguna HP OPPO yang mengeluh pada masalah munculnya pesan pop up bertuliskan “Sayangnya, Bilah Status Telah Berhenti”. Masalah tersebut tentu membuat para penggunanya merasa tidak nyaman, semua aktifitas multitasking jadi terganggu. Tak hanya terganggu saja, ada pengguna yang bahkan tidak bisa melakukan apa-apa karena layarnya macet total tidak bisa di sentuh. Lalu, apa solusi dari masalah tersebut? untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan lengkapnya berikut ini. (Baca Juga : 8 Cara Mengatasi Baterai HP OPPO yang Cepat Habis dan Panas)

mengatasi bilah status error di handphone android

Mengatasi Sayangnya Bilah Status Telah Berhenti di OPPO


Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda mengenai Cara Mengatasi Munculnya Pesan Error Pada Layar OPPO Bertuliskan Sayangnya Bilah Status Telah Berhenti. Penyebab mengenai munculnya pesan pop up bisa bermacam – macam, pengguna yang jarang melakukan scanning cache dan virus biasanya memiliki kesempatan untuk mendapat masalah seperti ini. Memang, hal semacam ini sering terjadi pada HP OPPO seperti pada OPPO Yoyo, OPPO r827, OPPO r831, OPPO R1001, OPPO Find 5 Mini, dan beberapa tipe OPPO lainnya. Untuk mengatasi hal semacam ini, ada beberapa metode yang bisa anda lakukan. Lebih jelasnya, silahkan anda simak Metode Mengatasi Pesan Error OPPO berikut ini. (Baca Juga : 8 Cara Mengatasi Playstore yang Tidak Dapat Dibuka di HP OPPO)

1. Wipe Data Melalui Recovery Mode


Untuk metode pertama yang bisa anda lakukan yakni membersihkan data dan file yang ada di HP OPPO, utamanya adalah memori Internal, kecuali sistem operasi, kontak, SMS, dan beberapa data penting lainnya. Melakukan Wipe data akan membersihkan semua aplikasi yang terinstall, dan hal ini akan membuat OPPO kembali normal. Namun, sebelum anda melakukan Wipe data, pastikan anda telah mem-backup semua data penting yang anda miliki. Anda bisa copy data ke memori atau komputer. Dan untuk melakukan Wipe Data dan Cache, silahkan anda simak langkah-langkahnya dibawah ini. (Baca Juga : Arti Tulisan Recovery Mode Android Dalam Bahasa China)
  • Pertama, matikan HP OPPO yang anda miliki tersebut. Selanjutnya tekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan sampai pada LOGO OPPO, dan secara otomatis anda akan dibawa pada menu Recovery Mode.
  • Pilih Opsional Bahasa Inggris untuk memudahkan anda melakukan Wipe Data dan Cache. Pilih Wipe Data dan tunggu sampai proses Wipe (Pembersihkan) Selesai.
  • Lakukan Restart pada HP OPPO yang anda miliki tersebut.
  • Selesai.

2. Upgrade Sistem Operasi OPPO


Jika cara pertama tidak membuahkan hasil sama sekali, dan HP OPPO anda tetap bermasalah. Maka metode selanjutnya yang bisa anda coba yakni Upgrade sistem operasi OPPO. Cara ini biasanya ampuh mengatasi HP OPPO yang error. Metode kali ini saya ambil dari blog repairponsel.com yang manawarkan updating sistem OPPO melalui Recovery Mode. Untuk melakukannya, silahkan anda simak langkah-langkahnya dibawah ini. (Baca Juga : 6 Cara Mengatasi Memori Kartu SD atau Penyimpanan Eksternal Tidak Cukup di HP OPPO)
  • Download Stock ROM OPPO Smartphone di sini www.oppo.com/id/downloads
  • Copy Stock ROM Oppo ke Memori Eksternal (SD Card)
  • Masuk ke menu recovery OPPO dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul dipojok bawah layar RECOVERY MODE dan lepas kedua tombol volume dan power, Tunggu beberapa saat Oppo akan masuk ke menu Recovery Mode.
  • Pilh Bahasa English.
  • Pilih Wipe Data and Cache lalu konfirmasi pilih Yes.
  • Pilih Instal from SD.
  • Pilih From SD.
  • Klik Stock ROM Oppo yang sudah anda masukan ke dalam SD Card dan Konfirmasi pilih YES.
  • Proses Update OS Oppo akan berlangsung akam muncul Updating, Please wait tunggu proses update OS OPPO sampai selesai.
  • Setelah proses upgrade sistem selesai, HP OPPO anda akan nyala dengan sendirinya.
  • Selesai.

3. Bawa ke Service Center


Jika anda merasa bingung, tidak mengerti, atau permasalah tidak juga hilang-hilang. Maka sebaiknya anda bawa ke service center supaya mendapatkan penanganan yang lebih baik. Service Center OPPO akan menangani HP anda yang bermasalah. Tenang saja, biasanya service center gratis dengan catatan anda membawa kartu garansi yang anda miliki. Dan biasanya paling lama akan dikerjakan selama 5 hari pengerjaan instalasi, maksudnya hp kamu akan dititipkan disana selama 5 hari baru bisa diambil.

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Pesan Error Sayangnya Bilah Status Telah Berhenti di HP OPPO, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencobanya yaa gaess, jika berkenan juga boleh dong bantu share artikel ini ke media sosial kalian hehehehe. (Baca Juga : 6 Cara Mengatasi Penyimpanan Internal Atau Ponsel Tidak Mencukupi di HP OPPO)

Artikel ini kami bekerjasama dengan Dianisa.com

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi