Sabtu, Mei 26, 2018

3 Cara Mengatasi Iphone yang Sering Bootloop

Iphone memang smartphone yang paling laris manis dikalangan anak muda, bagaimana tidak? jika anak muda yang tengah bermain iphone ditempat keramaian apalagi dengan teman sebayanya, pasti kepercayaan dirinya akan melangit, bagaikan dikelilingi bidadari. Maka tak bisa dipungkiri lagi bahwa iphone merupakan smartphone masa kini yang begitu canggih dalam dunia gadget, sehingga kemahalannya lah hanya bisa dinikmati bagi orang yang menengah keatas.

mengatasi iphone yang bootloop

Namun secanggih apapun pasti ada sesuatu kegagalan ataupun error, banyak pengguna iphone yang mengeluh akibat smartphone kesayangan dia tersebut selalu mengalami bootloop. Apakah kalian salah satu diantara mereka? pastinya iya, buktinya kalian sedang membaca artikel tentang bootloop hehe.

Akibat terjadinya bootloop ini bisa saja terjadi akibat banyaknya aplikasi ataupun tema yang terinstall pada iphonemu. Selain itu, jika terjadi kegagalan hardware juga bisa jadi salah satu penyebabnya. (Baca Juga : Cara Mematikan Suara Kamera di Iphone "Semua Tipe")

Mengatasi Bootloop Pada Iphone


Mungkin dengan ulasan dibawah ini mengenai solusi bootloop yang terdapat pada iphone semoga bisa membantu Anda, yukks langsung saja simak ulasannya berikut ini. (Baca Juga : Mengatasi Iphone yang Sering Panas Saat Dimainkan)

1. Hard Reset


Jailbrake iphone memang sangat membantu kita dalam menginstall suatu aplikasi, namun perlu kamu garis bawahi, jika terlalu banyak yang didownload maka kemungkinan besar resiko bootloop akan terjadi. Dan cara yang sangat sederhana yang bisa kamu lakukan dengan hard reset, berikut caranya akan kami ulas juga.
  • Kamu tekan Tombol Power + Tombol Home secara bersamaan.
  • Ketika iphonemu melakukan proses Boot, kamu langsung tekan tombol Volume Up.
  • Nanti kamu akan dialihkan ke Springboard, nah disitu kamu buka Cydia.
  • Langkah selanjutnya kamu harus ingat-ingat aplikasi apa saja yang kamu install sebelum terjadinya bootloop pada smartphone kesayanganmu itu, jika sudah kamu hapus aplikasinya.
  • Kalau sudah menghapus aplikasinya, coba lakukan Reboot, semoga cara ini membantu kamu.

2. Restore iOS


Andai kata cara pertama tadi masih terjadi kasusnya, kamu bisa lakukan cara yang kedua ini, tetapi kamu harus menggunakan ITunes dan sebuah perangkat komputer. (Baca Juga : Mengatasi USB Device Not Recognized Pada Komputer)
  • Kamu tekan Tombol Power + Tombol Home secara bersamaan sampai hp nya mati.
  • Selepas itu kamu hubungkan iphonemu ke komputer melalui sambungan usb, lalu jalankan ITunesnya.
  • Arahkan smartphone kamu itu ke DFU (Device Firmware Update) dengan cara menekan Tombol Power + Tombol Home sampai beberapa detik, nah kamu lepaskan Tombol Powernya tetapi jangan dilepas Tombol Homenya, selang beberapa detik baru lepas Tombol Homenya.
  • Nanti ada notifikasi dari ITunes jika cara tersebut berhasil, dan nanti ITunes akan merestore ke mode default iphonemu secara otomatis.
  • Jika proses restore selesai, nanti iphonemu akan merebootnya sendiri dan kamu tunggu deh.
  • Selesai dan pastinya berhasil dengan cara ini.

3. Menggunakan Bantuan Tools Lainnya


Selain dengan ITunes, kamu juga bisa dengan bantuan tools lainnya seperti iMyFone D-Bacl, jika kamu tidak ingin menggunakan tools pada point kedua diatas, silahkan ikuti tools yang ketiga ini.
  • Install iMyFone D-Bacl dikomputer, untuk softwarenya kamu bisa cari-cari disitus lain pada google karena tersedia sangat banyak.
  • Jangan kamu colokkan dulu iphonemu ke komputer, kamu buka dulu softwarenya jika sudah terinstall, lalu pilih Fix iOS System dan pilih lagi opsi mode yang diperlukan.
  • Baru deh kamu hubungkan iphonemu ke komputer dan kamu ikuti saja intruksinya pada software tersebut, pastinya pada cara ini kamu bisa ikuti alur jalan memperbaikinya karena software ini sangat mudah untuk digunakan.
  • Selesai deh.

Mungkin itu saja cara mengatasi bootloop pada iphone, jika teman-teman ada masukkan atau kritik lainnya, tinggal komentar saja yaa, nanti tim kami juga akan merespon pertanyaan dari teman-teman dengan cepat. Semoga ulasan ini bermanfaat yaa gaess, selamat untuk mencobanya.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi