Senin, Maret 19, 2018

Cara Mengatasi Berusaha Menurunkan Versi Ekstensi di Google Chrome

Mengatasi Ekstensi Google Chrome yang Tidak Dapat Ditambahkan - Semenjak melakukan update pada google chrome, banyak sekali peristiwa yang dari tampilannya yang berubah bahkan terkadang salah satu ekstensi juga tidak dapat di tambahkan, atau terkadang muncul pesan You have an obsolete Google Chrome browser integration, or Google Chrome integration is not installed. Would you like to read how to fix it?. (Baca Juga : Cara Mengatasi Tombol View Image yang Hilang di Google Images)

Hal tersebut terjadi pada saya pribadi yang dimana ingin menambahkan ekstensi internet download manager namun selalu terdeteksi sebagai virus sehingga tidak dapat ditambahkan, setelah saya otak-atik akhirnya pun berhasil juga yang dimana file default for google chrome di hapus, alhasil berhasil lah saya menambahkan ekstensi dari eksternal bukan dari chrome store. (Baca Juga : Mengatasi Google Chrome yang Sering Keluar Sendiri)

Mengatasi Extension Google Chrome Bermasalah


Jadi pada kesempatan kali ini kami akan membeberkan beberapa cara sederhana yang dimana ekstensi chrome yang awalnya tidak bisa ditambahkan menjadi bisa ditambahkan kembali, seperti yang sudah kami jelaskan bahwa hal tersebut penyebabnya adalah ketika kita melakukan update di google chrome baik itu secara manual atau ia terkadang update dengan sendirinya alias otomatis. Yaudah nih langsung aja capcuuss ke kasusnya, dan simak pelan-pelan supaya kami mudah untuk memahaminya.

1. Kamu buka Windows Explorer terus pergi ke Data C dan pilih View yang dibagian atas dan aktifkan atau centang bagian Hidden Items.

mengatasi ekstensi yang tidak bisa ditambahkan di google chrome

2. Nah tinggal kamu ikuti saja langkah berikut ini, pertama buka Data C - Users - Nama Laptop Kamu - AppData - Local - Google - Chrome - User Data - Hapus File Defaultnya. Jika bingung silahkan lihat gambar dibawah ini yang sudah kami garisi warna oren, kalau kurang jelas gambarnya tinggal diklik kiri pada mouse kamu untuk melakukan zoom picture dibawah ini.

mengatasi ekstensi yang tidak bisa ditambahkan di google chrome 3

3. Biasanya memakan waktu 1 menit untuk menghapus file defaultnya, jika sudah terhapus kamu hapus ikon Chrome yang ada di Dekstop. Nah sekarang kamu buka chromenya melalui search windows, silahkan lihat gambar dibawah ini lagi.

mengatasi ekstensi yang tidak bisa ditambahkan di google chrome 4

4. Ketika kamu membuka chrome nanti ada tanda ikon Seru Kuning dipojok kanan, nah kamu klik ikon tersebut dan klik lagi Aktifkan Ekstensi (Pada gambar dibawah, ekstensi yang tadinya tertunda saya ingin menambahkan internet download manager).

mengatasi ekstensi yang tidak bisa ditambahkan di google chrome 5

5. Andai kata dipojok kanan tidak ada ikon tanda seru kuning, silahkan kamu tambahkan secara default dengan melakukan drag and drop ke google chrome. Misalkan kamu ingin menambahkan ekstensi internet download manager ke goole chrome, silahkan baca artikel yang satu ini karena sudah kami buatkan secara detailnya dengan cara manual. (Baca Juga : Cara Menampilkan Tombol IDM Ke Google Chrome dengan Cara Manual)

Mungkin itu saja cara yang paling mudah dan dibilang sangat gampang, jika teman-teman ada pertanyaan atau sebagainya langsung saja komentar dibawah dan nanti tim kami akan menjawabnya semua pertanyaan teman-teman satu-persatu dengan cepat. Dengan mengatasi ekstensi google chrome yang tidak bisa ditambahkan pada ulasan ini, semoga dapat bermanfaat dan selamat untuk mencobanya, jika berkenan boleh dong bantu kami juga untuk membagikan artikel ini ke media sosial kalian hehehe. (Baca Juga : Cara Ampuh Menghapus atau Menghilangkan Virus yang Ada di Google Chrome)

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi