Senin, Maret 19, 2018

Mengatasi Instagram yang Tidak Bisa Follow Orang Lain

Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain - Kenapa akun instagram saya tidak bisa follow akun instagram yang lain, atau tidak bisa follow instagram orang lain? Mungkin itulah pertanyaan yang sering diungkapkan bagi pengguna setia media sosial instagram. Apalagi bagi Anda yang suka pebisnis online melalui jejaringan instagram, pastinya nyesek banget dong yaa gaess.

(Baca Juga : 2 Cara Download Instastory di Instagram dari HP dan Komputer)
(Baca Juga : Mengatasi Instagram yang Tidak Bisa Live)
(Baca Juga : Cara Copy Paste atau Menyalin Postingan dan Komentar di Instagram)

mengatasi instagram yang tidak bisa follow akun lain

Sebagai pengguna setia instagram, seharusnya Anda mematuhi kebijakan-kebijakan yang sudah ditentukan, sebelum membuat akun kamu pastinya akan disuruh membaca kebijakan mereka, nah jika kamu melewatinya saja alias asal Accept saja maka jangan kesal kalau instagram kamu kena penalti atau peringatan. Secara tak disadari kalau kita sering melakukan follow instagram orang lain dengan waktu yang berdeketan, memberi hastag dengan waktu yang berdekatan, spam komentar, jasa followers supaya followers banyak, itu semua adalah hal yang harus kamu hindari karena pihak mereka di tahun sekarang ini tidak sebodoh di tahun sebelumnya yang masih mudah kita akalin.

Mengatasi Akun Instagram yang Tidak Bisa Follow Akun Orang Lain


Jadi pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sedikit tips untuk kalian yang tengah mengalami kejadian ini, yaa walaupun tidak 100% berhasil, sehingganya kalian sudah berusaha untuk memperbaikinya, semoga saja dapat dilakukan dengan baik dan benar. Namun sebelum ke kasusnya, alangkah baiknya kita kenalan terlebih dahulu pada penyebabnya, supaya lain kali kamu tidak melakukan hal yang seharusnya tidak boleh dilakukan malah dilakukan.

Penyebab Tidak Bisa Follow Akun Instagram


Jika kamu pernah mendapatkan pesan kurang lebih seperti ini "The maximum number of requests per hour has been exceeded”, “No users found”, “Action not allowed", dipastikan itu adalah penyebabnya dan merupakan kesalahan pada diri kamu sendiri, berikut penyebab terjadinya.
  • Telah Melewati Batas Maksimum Followers - Pihak instagram hanya memberikan setiap akun memfollow sampai 7500 akun, jadi kalau melebihi dari nominal segitu sampai kapanpun juga kamu tidak akan bisa follow akun lain.
  • Sering Memfollow Akun Lain Dalam Waktu Dekat - Kalau Anda sering melakukan hal yang tidak wajar seperti melakukan follow akun lain dalam waktu dekat seperti 1 menit sudah melakukan follow 10 akun lebih, maka akun kamu akan dianggap spam.
  • Sering Like Postingan Dalam Waktu Dekat - Sama sepertinya follow akun, kalau kamu sering me-like setiap postingan dalam waktu dekat, sudah dipastikan akun kamu akan ditindak lanjuti sebagai akun spam.
  • Tidak Sopan Dalam Berkomentar - Jika kamu pernah melakukan komentar disebuah postingan akun lain atau akun sendiri, kemungkinan besar akun kamu telah diadukan oleh pengguna lain sebagai komentar dengan bahasa yang mengandung SARA, kayak mencela orang lain.

Cara Mengatasinya

  1. Unfollow Pada Akun yang Tidak Pernah Aktif - Dari pada membuang-buang kuota followers, mending lebih baiknya unfollow saja pada akun yang sudah tidak aktif lagi. Dan perlu diingatkan juga, instagram hanya memberikan unfollow 20 akun pada setiap jamnya.
  2. Tunggu Saja Sampai 2 Hari (48 Jam) - Kemungkinan besar akun kamu terkena pinalti atau pelanggaran, cobalah tetap bersabar sampai 48 jam lamanya, semoga dapat memfollow akun lain lagi.
  3. Minta Bantuan Dari Pihak Instagram - Alangkah baiknya coba kamu tanyakan saja pada tim instagramnya terkait yang terjadi pada akun kamu, supaya mereka akan membeberkan semua penyebab masalahnya dan pastinya akan diberikan solusi juga.
  4. Ganti Kartu SIM - Cara ini memang tidak masuk akal, namun dari pengguna lain dengan mencobanya di handphone teman pakai SIM yang beda atau mengganti SIM di hp kamu, biasanya bisa lagi dilakukan.
  5. Paksa Berhenti dan Hapus Data - kalau cara yang satu ini semoga dapat diatasi, karena dengan melakukan hentikan serta hapus data maka semua basis data baik itu data login, data profil dan sebagainya akan terhapus atau kembali lagi ke default seperti halnya baru install instagram dari playstore. Jika kamu bingung, silahkan lihat pada gambar dibawah ini cara melakukannya.
mengatasi instagram yang tidak bisa follow akun lain 2
  • Buka menu Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - cari aplikasi Instagramnya - kemudian disitu kamu pilih Paksa Berhenti dan pilih lagi Hapus Data.
Pada metode diatas tersebut saya menggunakan contoh pada handphone yang OS-nya v5.1.1, jika berbeda dari tata letak atau kata-katanya, tinggal kalian sesuaikan sendiri saja yaa gaess.

Setiap orang dan setiap akun pastinya memiliki penyebab serta cara mengatasinya yang berbeda-beda, ada yang cepat dan ada juga yang lama. Jadi tetaplah bersabar, dan saya sarankan kamu baca lagi kebijakan yang ada di Instagram, supaya kamu selalu terhindari dari hal-hal yang tak diinginkan pada akun kamu.


Mungkin itu saja mengenai instagram yang tidak dapat memfollow akun lain, jika teman-teman ada pertanyaan atau kritikan lainnya, silahkan tinggal komentar saja dibawah dan nanti tim kami akan menjawabnya dengan cepat dari semua pertanyaan teman-teman, selamat untuk mencobanya dan semoga berhasil yaa gaess.

Buka Komentar Disini