Senin, Maret 12, 2018

Mengatasi Kamera Handphone yang Error Sehingga Tidak Dapat Terhubung

Cara Mengatasi Kamera Android Tidak Bisa Dibuka - Fitur kamera yang terdapat pada setiap smartphone merupakan fitur yang menjadi objek utama karena dengan kamera kita bisa menyimpan masa-masa sekarang untuk dilihat dimasa depan kita nantinya, maksudnya untuk mengabdikan momen-momen indah. Maka tak heran jika wanita lebih dominan memilih handphone dengan kamera yang bersih supaya mereka bisa terlihat tampil kece badai di masanya, yaaa namanya juga cewek.

Ngomong-ngomong tentang kamera, mungkin ada beberapa pengguna yang kesal dengan kamera yang tidak bisa dibuka, mungkin bisa berupa pesan seperti "Can not connect to camera" atau dalam bahasa Indonesianya kamera tidak dapat terhubung. Hal ini bisa saja terjadi pada setiap merk smartphone seperti samsung, xiaomi, advan, lg, smartfren dan masih banyak lagi. (Baca Juga : Cara Mematikan Suara Kamera di Iphone)

Mengatasi Kamera yang Tidak Dapat Terhubung


Hal tersebut bisa saja terjadi seperti Anda yang tidak pernah melakukan update OS atau file cache yang terlalu banyak menumpuk serta penyebab-penyebab lainnya, untuk itu kami akan membantu Anda dalam mengatasi permasalahan ini dan kami akan membeberkan menjadi beberapa bagian yang bisa kalian terapkan satu-persatu untuk memperbaikinya, yuukss langsung aja capcuss. (Baca Juga : Cara Mematikan Suara Kamera Saat Pengambilan Gambar di HP Xiaomi)

1. Copot Semua Perangkat yang Tersambung


Cara yang pertama ini kalian bisa terapkan yang dimana kalian harus matikan terlebih dahulu daya ponselnya, selepas itu copot baterai, sim card serta memori eksternal. Lalu kamu diamkan selama 5 menit, jika sudah 5 menit berselang cobalah kamu pasang kembali perangkatnya lalu hidupkan smartphone kamu, semoga cara mudah yang pertama ini bisa diatasi dengan baik. (Baca Juga : 5 Aplikasi Untuk Editing Foto di HP Android)

2. Hentikan dan Hapus Data Aplikasi


Pada langkah kedua ini kalian bisa hentikan lalu menghapus data aplikasi kameranya, cara ini bisa dibilang 75% dikatakan berhasil karena dengan melakukan pada langkah ini nanti aplikasi kamera Anda akan kembali default lagi sistemnya seperti menghilangkan basis data, file cache, history dan masih banyak lagi. Untuk itu silahkan kalian lakukan pada metode yang satu ini semoga saja berhasil, oh iya sebagai contohnya disini saya menggunakan versi OS v5.1.1. Jika ada yang berbeda tata letak pembukaannya atau kata-katanya, silahkan kalian sesuaikan sendiri saja yaa.

Cara Mengatasi Kamera yang Tidak Bisa Dibuka
  • Buka menu Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - Semua - cari aplikasi Kameranya - dan disitu kamu pilih Paksa Berhenti lalu pilih lagi Hapus Data.

3. Coba Install Aplikasi Kamera Lainnya


Jika masih tidak bisa juga kemungkinan besar aplikasi kamera bawaannya ada yang bermasalah disistemnya, jadi untuk itu cobalah kamu pasang aplikasi kamera lainnya yang ada di playstore, jika kamu bingung mau milih aplikasi kamera apa yang bagus, mungkin artikel yang satu ini dapat membantu Anda dalam memilih aplikasi kamera. (Baca Juga : Aplikasi Kamera HP Terbaik dan Bagus Untuk Selfie)

4. Scan dengan Antivirus


Kemungkinan penyebab yang satu lagi yakni akibat virus yang menyerang aplikasi, dan yang kena bisa aja aplikasi kameranya. Untuk itu cobalah kamu install aplikasi antivirus yang ada di playstore supaya virusnya dapat dihilangkan, jika handphonemu ada aplikasi bawaan antivirus seperti xiaomi, langsung kamu scan tanpa harus install aplikasi lagi. (Baca Juga : Mengatasi Handphone yang Terjangkit Oleh Virus)

5. Factory Reset


Cara yang satu ini sangat ekstrim yang dimana semua sistem bawaan akan kembali lagi namun aplikasi-aplikasi yang sudah terinstall akan hilang, jadi untuk itu kamu back-up terlebih dahulu data-datanya. Dan bisa dibilang 90% cara ini pasti akan sukses, karena sistem bawaaan yang hilang akan kembali lagi, jika kalian ingin melakukannya silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini namun jika terdapat tata letak atau kata-kata yang sedikit berbeda tinggal kamu sesuaikan saja yaaa.

Cara Mengatasi Kamera yang Tidak Bisa Dibuka 2
  • Buka menu Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Buat Cadangan dan Reset - kemudian kamu pilih Hapus Data Aplikasi dan Aplikasi yang Dapat di Bongkar.

6. Langsung Bawa ke Service Center


Jika masih tidak bisa juga berarti sudah sangat parah kesalahannya, jalan satu-satunya kalian harus bawa ke service center saja supaya pihak mereka yang akan melakukan pembongkaran perangkat, apalagi jika kamu masih memiliki kartu garansi yang masih belum expired, jadi langsung capcuuss aja karena tidak akan dimintai biaya instalasinya. (Baca Juga : Tips Rahasia Membuat Kamera Xiaomi Menjadi Bagus dan Jernih)

Yaa mungkin itu saja mengenai aplikasi kamera yang tidak bisa dibuka, semoga dengan beberapa cara diatas bisa dijadikan bahan referensi kalian dan semoga berhasil yaa gaess, jika ada pertanyaan atau kritik lainnya teman-teman bisa langsung komentar aja dibawah supaya tim kami akan mengatasinya dengan segera, selamat untuk mencobanya.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi