Kamis, Maret 15, 2018

3 Cara Mengatasi Kursor yang Macet atau Hilang Pada Windows 7, 8 dan 10

Mengatasi Kursor yang Macet atau Hilang - Kursor yang sering macet tiba-tiba atau kursor yang mendadak hilang memang terkadang membuat kita bingung harus bagaimana cara mengatasinya, apalagi jika kita ingin melakukan sebuah tugas tetapi kursor tidak berfungsi, tentu hal tersebut membuat kita kesal dong yaa gaess.

mengatasi kursor yang tidak berfungsi

Kursor ini sebagai induk dari semua komputer, tanpa adanya kursor maka kita tidak akan bisa melakukan sebuah perintah pada komputer, baik itu jenisnya laptop maupun pc. Bagi kamu yang ingin mengatasinya, kami sarankan buka dari salah satu artikel pada link dibawah ini, yang dimana bertujuan untuk memberitahu Anda mengenai permasalahan yang terjadi pada komputer kamu, walaupun berbeda spesifikasi alangkah baiknya silahkan dibuka dulu artikel dibawah ini, semoga dapat membantu secara akurat

Baca Juga : Mengatasi Touchpad Laptop Acer yang Tidak Berfungsi Pada Windows 7, 8 dan 10
Baca Juga : Mengatasi Touchpad Laptop Lenovo yang Bermasalah Pada Windows 7, 8 dan 10
Baca Juga : Mengatasi Touchpad Laptop Asus yang Tidak Berfungsi di Windows 7, 8 dan 10
Baca Juga : Cara Membuat Touchpad Disable Otomatis Ketika Mouse Terhubung
Baca Juga : Cara Mengatasi Start Menu atau Taskbar yang Tidak Bisa Diklik Pada PC atau Laptop

Mengatasi Kursor yang Tidak Berfungsi


Jika kamu sudah membaca pada link artikel diatas tersebut, kalau masih tidak bisa juga, cobalah ikuti beberapa langkah dibawah ini untuk mengatasinya. Semoga dapat membantu juga bagi teman-teman yang tengah menderita kursor tidak berfungsi hehehe, yukkss langsung capcus aja.

1. Matikan Komputer


mengatasi kursor yang bermasalah 2

Coba paksa matikan komputer kamu dengan menekan tombol power yang lama, selepas itu kamu diamkan 5 menit supaya mesinnya berhenti total yang tengah bekerja. Jika sudah 5 menit berselang, baru kamu nyalakan kembali dan semoga cara ini bisa diatasi dengan baik. (Baca Juga : Cara Lain Melakukan Shutdown Komputer dengan Mudah)

2. Cabut Semua Perangkat Terhubung


Jika masih tidak bisa juga coba matikan lagi tombol power yang lama, jika kamu menggunakan laptop yang baterainya bisa dilepas (Bukan baterai tanam), coba cabutkan baterai tersebut dan diamkan selama 10 menit. Jika pengguna PC, kamu cabutkan kabel-kabel yang terhubung dan diamkan juga 10 menit. Kalau sudah melakukan cara-cara tersebut dan sudah 10 menit berselang, coba nyalakan kembali dan semoga cara ini bisa diatasi juga.

3. Service Center


Kalau masih tidak bisa juga dan kursor masih bermasalah juga, kami sarankan langsung bawakan ke service center terdekat yang sesuai dengan merk komputer yang kamu punya, dan nanti tim ahli merekalah yang akan bekerja. Biasanya paling lama 5 hari pengerjaan, maksudnya komputer kamu akan dititipkan selama 5 hari baru bisa diambil kembali. Kalau masih memiliki kartu garansi yang belum expired, ini sangat membantu kamu karena tidak akan dimintai biaya instalasi sama sekali. (Baca Juga : Cara Merawat Laptop yang Benar Agar Tidak Cepat Rusak)

Mungkin itu saja mengenai kursor yang tidak berfungsi atau bermasalah, jika teman-teman ada pertanyaan atau sebagainya, bisa langsung komentar saja dan nanti tim kami akan menjawab semua pertanyaan teman-teman dengan cepat. Jika berkenan, boleh dong bantu kami melakukan share artikel ini jika bermanfaat, dan selamat yaa untuk mencobanya, semoga berhasil.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi