Senin, Maret 12, 2018

4 Cara Mengatasi Touchscreen HP Android yang Selalu Error Atau Macet

Mengatasi Layar Handphone Atau Touchscreen yang Error dan Macet - Dengan kehadirannya android yang begitu canggih tanpa harus memerintahkan sistem tanpa tombol ataupun keypad alias sudah menggunakan layar sentuh memang paling banyak diminati, sejak tahun 2010 keatas android dengan versi tombol sudah hilang begitu saja dan sudah tergantikan dengan android yang lebih canggih lagi.

mengatasi hp android yang layar sentuhnya bermasalah

Dengan smartphone yang canggih tentu akan membantu kita dalam menyelesaikan tugas-tugas atau mengisi waktu luang seperti halnya bermain chattingan sama teman, namun secanggih apapun teknologi pasti ada saja kegagalan dalam proses pembuatanya, dan banyak juga yang beranggapan bagi pengguna smartphone yang mengeluh layar handphone kesayangan dia selalu tidak bisa berfungsi sistemnya atau touchscreennya tidak bekerja ketika kita mengetuk atau menggeser-geserkan pakai kulit tangan. (Baca Juga : Cara Mengatasi Memory Eksternal yang Tidak Mau Terbaca di HP)

Cara Memperbaiki Layar Handphone yang Error dan Macet


Jika user yang berlebihan dalam menekan touchscreen tentu itu dapat merusak sensitifitasnya, hal ini biasa sering terjadi jika kalian yang hobi bermain games, dan penyebab lainnya seperti file cache yang terlalu menumpuk sehingga akan memberatkan loading smartphone kalian dan masih ada penyebab lainnya. Nah untuk itu silahkan kalian coba pada langkah-langkah dibawah ini dan pastinya akan kami jelaskan menjadi 4 bagian dan bisa kalian coba satu-persatu dari awal hingga akhir.

1. Menggunakan Cara Kalibrasi Android


Fitur kalibrasi ini memang sudah ada disetiap smartphone yang beredar sekarang ini, yang dimana fitur ini berguna sebagai bahan percobaan pada touchscreen android yang berfungsi normal atau tidaknya. Dari berbagai sumber media yang telah kami rangkum bahwa menggunakan fitur kalibrasi ini maka sensitif layar handphone akan kembali normal, jadi tak ada salahnya jika kalian coba terlebih dahulu.
  • Kamu masih ke Menu Pengaturan atau Settings - Display - Calibration.
  • Nah disitu kamu gunakan kode *#*#2664#*# yang berguna untuk melihat sensitifitas pada layar smartphone kamu.
  • Dan langkah selanjutnya lakukan Restart pada ponsel kamu.
  • Selesai deh.

2. Bersihkan RAM Pada Handphone Anda


Cara yang satu ini bisa saja terjadi akibat file-file yang tak berguna malah menumpuk, untuk membersihkan ram baik itu internal maupun eksternal bisa dengan cara manual yakni menghapus data atau aplikasi tak berguna atau juga bisa kami sarankan menggunakan aplikasi Ccleaner yang bisa kamu install langsung di playstore. Namun jika kalian yang memiliki handphone merk xiaomi, tak usah menginstall Ccleaner karena ia sudah ada aplikasi bawaannya. (Baca Juga : Cara Ampuh Mengatasi Memori Internal Penuh di HP)

3. Bongkar Semua Perangkat yang Tersambung


Biasanya dengan cara yang satu ini cukup ampuh untuk mengatasinya, untuk itu langsung saja kalian simak baik-baik.
  1. Matikan Daya Ponsel handphonemu.
  2. Jika sudah mati langsung kamu bongkar baterai, sim card dan memori eksternal.
  3. Diamkan selama 5 menit, jika sudah 5 menit berselang langsung kamu sambungkan lagi perangkatnya dan nyalakan kembali daya ponselnya.
  4. Semoga dengan cara ini bisa diatasi.

4. Konsultasi Ke Service Center


Biasanya pada cara ketiga itu ada yang menggunakan baterai tanam sehingga tidak bisa untuk melakukannya, nah bagi kamu yang tidak bisa melakukannya coba lah untuk konsultasi ke service center terdekat supaya pihak mereka yang bertanggung jawab atas masalah ini. Apalagi jika kamu masih memiliki kartu garansi yang belum expired, tentu hal tersebut akan meringankan kita karena tidak akan dimintai biaya bongkarnya. (Baca Juga : 5 Cara Mengatasi HP Android yang Lemot Parah)

Semoga dengan 4 cara diatas mengenai hp android yang layar sentuhnya bermasalah, bisa diatasi dengan baik dan jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan teman-teman, langsung saja berkomentar dibawah dan nanti tim kami akan menjawabnya dengan cepat dari pertanyaan teman-teman. Selamat untuk mencobanya dan semoga berhasil yaa gaess, caappcuss.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi