Rabu, Mei 16, 2018

4 Cara Mengatasi WhatsApp yang Tidak Ada Notifikasi Ketika Ada Pesan Masuk

Mengatasi WhatsApp Tidak Ada Pemberitahuannya Ketika Ada Pesan Masuk - Terkadang ketika kita lagi penting-pentingnya tengah chattingan sama orang tetapi tidak ada notifikasi pesan masuk terutama pada aplikasi whatsapp, whatsapp yang tidak ada notifikasi masuk tentu akan membuat penggunanya akan sulit untuk mengetahui.

Namun kalau kita buka aplikasinya baru deh itu pesan bisa kelihatan, padahal notifikasi yang masuk seperti itu sangatlah penting bagi kita untuk mengetahuinya, tak hanya whatsapp saja seperti facebook, line, instagram, telegram dan sebagainya kalau ada notifikasi tentu akan mempermudah kita untuk mengetahuinya tanpa perlu buka aplikasinya. (Baca Juga : Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus)

Mengatasi WhatsApp Tidak Ada Notifikasi Ketika Pesan Masuk


Nah pada kesempatan kali ini kami akan membantu Anda dalam mengatasi notifikasi yang error, hal ini ada dua faktor yang menyebabkannya, bisa karena Anda sendiri yang mengatur dari pengaturannya atau memang dari aplikasi whatsapp-nya yang belum memperizinkan pemberitahuan dan Anda harus menyalakan izin tersebut secara manual.

Dan untuk itu kami akan memberikan 3 penjelasan yang dimana kalian bisa mencobanya satu-persatu dan pastinya kami akan menjelaskannnya secara perlahan-lahan supaya kalian mudah untuk menelaahnya, yukks langsung capcuss aja. (Baca Juga : Mengatasi Keyboard Handphone yang Hilang)

1. Setting Notifikasi-nya


Metode yang pertama ini kalian bisa menyettingnya dari aplikasi itu sendiri, karena bisa saja ketika kalian lagi mengatur setting ehh malah menonaktifkan notifikasi, dan Anda ingin menyalakan kembali malah lupa.

Oke untuk itu kalian bisa langsung lihat pada langkah-langkah dibawah ini, dan kalian tentunya juga bisa mengaturnya menjadi dering atua getar atau sebagainya.

mengatasi whatsapp yang tidak ada pemberitahuannya ketika ada pesan masuk
  • Buka aplikasi WhatsApp Anda - Setelan - Notifikasi - Nah disitu kalian bisa cek semua notifikasi yang ada, seperti Getar, Nada, Notifikasi Pop Up, Lampu, dan sebagainya.

2. Lihat Pada Kelola Pemberitahuan


Jika cara pertama masih tidak bisa juga, cobalah kalian memberikan hak akses izin aplikasi whatsapp, mungkin bisa jadi ketika pertama kali kalian buka aplikasi whatsapp dan muncul pemberitahuan hak izin kalian malah pilih Blokir.

Untuk itu cobalah untuk mengizinkan aplikasinya, karena sampai kapanpun Anda tidak akan bisa memunculkan notifikasi jika tidak memperizinkan sistem yang berjalan.

Oh iya, jika cara dibawah untuk membukanya agak sedikit berbeda dengan tampilan di hp kamu, kalian bisa menyesuaikannya sendiri yaa karena contoh gambar dibawah ini kami menggunakan hp versi lollipop v5.1.1.

mengatasi whatsapp yang tidak ada pemberitahuannya ketika ada pesan masuk 2
  • Buka menu Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - Semua - lalu kamu cari aplikasi WhatsApp - dan cari lagi pada Kelola Pemberitahuan - nah disitu kalian aktifkan pada Izinkan Pemberitahuan sampai tombolnya berwarna cerah (Kalau berwarna gelap ia nonaktif, dan sebagai contohnya warna di hp saya warna hijau yang menandakan warna cerah berarti sudah aktif).

3. Hentikan dan Hapus Data Aplikasi


Untuk cara yang satu ini kita akan mencobanya yang dimana akan seperti aplikasi baru lagi karena semua data base akan hilang seperti login akun, menghapus file cache, history, bookmark dan masih banyak lagi yang intinya seperti aplikasi baru lagi.

Untuk itu kalian bisa coba pada langkah yang satu ini dan jika ada cara yang sedikit berbeda untuk membukanya kalian tinggal menyesuaikan saja tata letak atau kalimat tulisannya.

mengatasi whatsapp yang tidak ada pemberitahuannya ketika ada pesan masuk 3
  • Buka menu Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - cari aplikasi WhatsApp - dan kamu pilih Paksa Berhenti lalu Hapus Data.

4. Hapus WhatsApp dan Install Kembali


Jika masih tidak bisa juga cobalah kalian uninstall atau menghapus aplikasi whatsappnya, selepas itu kalian install lagi deh di playstore. Dan perlu kalian ingat juga, ketika membuka aplikasi whatsapp-nya setelah melakukan install ulang cobalah untuk memberikan hak izin dan juga langsung atur pada notifikasi yang sudah kami jelaskan pada point pertama tadi. (Baca Juga : Cara Mengatasi Download yang Sering Tertunda atau Gagal di Playstore)

Mungkin itu saja mengenai whatsapp yang tidak ada pemberitahuan pesan masuk, jika teman-teman masih ada yang bingung atau sebagainya, kalian bisa langsung berikan tanggapan kalian masing-masing pada kolom komentar dibawah yaa, dan semua pertanyaan pastinya akan kami jawab dengan cepat.

Dan selamat untuk mencobanya yaa gaess, semoga berhasil. (Baca Juga : Mengatasi Google Playstore yang Tidak Bisa Terbuka atau Error)

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi