Senin, Mei 14, 2018

6 Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat Status Baru di WhatsApp

Memperbaiki WhatsApp yang Tidak Dapat Membuat Status - Dengan hadirnya fitur status selama 24 jam ini memang yang membuat whatsapp semakin laris dan banyak yang mengunduhnya, seperti halnya stories instagram. Seiring berjalannya waktu semakin canggihlah media sosial whatsapp ini, mulai dari membuka whatsapp dari komputer, mengatur status whatsapp yang hanya bisa dilihat oleh orang tertentu, melihat pesan whatsapp walaupun sudah dihapus oleh pengirimnya dan masih banyak lagi kecanggihan lainnya pada whatsapp.

Namun dari semua itu ada sedikit kekurangan yang terdapat pada media sosial yang satu ini, yang dimana sebagian pengguna mengeluh hal yang sama yakni tidak dapat membuat status di aplikasi whatsappnya, tentu hal tersebut membuat kita jengkel terlebih lagi bagi yang suka bisnis melalui medsos yang satu ini. Penyebab yang paling umum terjadi biasanya akibat file cache yang menumpuk, sehingga dapat memperlambat proses pada sistem whatsapp.

Mengatasi WhatsApp yang Tidak Bisa Buat Status Baru


Jadi pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tips sederhana mengenai status whatsapp yang bermasalah, mungkin langkah dibawah ini belum tentu 100% berhasil, tapi sehingganya kalian sudah berusaha kali saja dapat membantu dengan baik yaa gaess, sambil berdoa biar dapat teratasi hehehe, yuukss langsung aja kita bahas untuk memperbaikinya.

1. Menghapus File Cache


File cache ini memang sangat bagus untuk proses berjalannya suatu aplikasi, namun semakin banyak file cache yang menumpuk justru sangat tidak baik untuk aplikasi dan bahkan handphone kamu juga akan kena dampaknya. Nah mengenai cara menghapus file cache ini, kalian bisa baca pada artikel yang satu ini supaya bisa memahaminya secara baik dan isinya artikelnya juga tidak terlalu panjang ini, jadi silahkan baca saja. (Baca Juga : 2 Cara Membersihkan Cache yang Terdapat di HP Android)

2. Paksa Berhenti dan Hapus Data


Metode yang satu ini yakni menghapus semua basis data pada aplikasi whatsapp-nya, jadi semua seperti basis login, akun dan sebagainya akan hilang (Seperti halnya baru install aplikasi dari playstore saja yang membutuhkan login kembali pada akun), jadi pastikan sebelum melakukan hal ini kamu harus mengingat kembali akun whatsapp kamu untuk login lagi nantinya.

Pada langkah dibawah ini jika agak sedikit berbeda pada pembukaan aplikasi baik itu tata letak atau kata-katanya tinggal kalian sesuaikan sendiri saja yaa.

mengatasi whatsapp tidak dapat update status
  • Buka menu Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - disitu kamu cari aplikasi Whatsapp - kemudian pilih tombol Paksa Berhenti lalu pilih lagi tombol Hapus Data.

3. Update Aplikasi WhatsAppnya


Jika masih tidak bisa juga berarti ada sistem yang memang harus kalian perbarui yakni dengan pergi ke playstore dan cari aplikasi whatsapp-nya lalu tinggal kamu perbarui deh atau update aplikasinya. Karena dengan memperbarui sistem semua file-file bug akan hilang serta memperbaiki file sistem yang hilang.


4. Hapus Aplikasi Lalu Install Kembali


Jika sudah melakukan update tetapi masih bermasalah, cobalah kamu untuk menghapus aplikasi whatsappnya pada smartphone kamu, karena kemungkinan besar file sistem tidak dapat menindihnya dengan cara memperbarui, tetapi cobalah menghapus aplikasi dari perangkat hp mu lalu menginstallnya kembali dari playstore, semoga dapat teratasi dengan baik setelah menginstallnya kembali.

5. Bongkar Semua Perangkat yang Terhubung


Cara ini memang sedikit aneh, tetapi alangkah baiknya kita coba terlebih dahulu saja semoga dapat membantu juga yakni dengan mencabut semua perangkat yang terhubung pada smartphone kamu. Caranya cukup mudah yaitu kamu matikan terlebih dahulu daya ponselnya lalu cabutlah baterai, sim card dan memori eksternalnya, lalu diamkan selama 10 menit. Jika sudah 10 menit, coba kamu pasang kembali dan nyalakan daya ponselnya. Kalau hp kamu bersifat baterai tanam, kamu cukup mematikan daya ponsel lalu mencabut sim card dan memori eksternal saja.

6. Internet Lemot


Kalau masih tidak bisa juga dari cara-cara diatas, itu sudah pasti adalah kesalahan dari internet kamu sendiri, jika kamu pengguna dari wifi cobalah restart pada routernya semoga dengan melakukan restart dapat teratasi dengan optimal jaringannya. Atau lebih baiknya silahkan baca pada link artikel dibawah ini mengenai mempercepat jaringan sinyal, yukks jika ingin membacanya tinggal diklik saja yaa.


Mungkin itu saja mengenai whatsapp yang tidak bisa membuat status baru, jika teman-teman ada pertanyaan atau masukkan lainnya, silahkan tinggal komentar saja dibawah dan nanti tim kami akan menjawab semua pertanyaan teman-teman dengan cepat. Semoga dapat membantu yaa gaess, jika berkenan boleh dong bantu kami juga melakukan share artikel ini ke media sosial kalian hehehe.

Buka Komentar Disini