Minggu, Maret 18, 2018

Mengatasi HP Xiaomi yang Hang atau Layarnya Tidak Bisa di Sentuh ataupun Dimatikan

Mengatasi HP Xiaomi yang Hang atau Tidak Bisa Dimatikan Daya - Ketika itu teman saya pernah konsultasi kepada saya mengenai handphone xiaominya yang tidak bisa dimatikan daya, restart serta layar tidak bisa berfungsi kayak disentuh tidak ada reaksinya, mungkin karena hang sehingga tidak bisa diapa-apakan.

Kala itu handphone xiaomi teman saya tipe Xiaomi Redmi 4A, dan ia pun panik karena ada tugas pekerjaan yang lagi serius, dan hp nya pun tidak bisa diapa-apakan. (Baca Juga : Download 15 Wallpapers Untuk HP Xiaomi Keren Banget)

Setelah saya otak-atik ternyata sangatlah mudah sekali, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 menit sudah sukses kembali normal lagi. Karena kalau hp yang hang atau lemot seperti itu biasanya ada faktor yang salah dari sistemnya, ntah dari aplikasinya ada yang rusak ataupun memang dari sistem android Anda. (Baca Juga : 4 Cara Mengatasi Touchscreen HP Android yang Selalu Error Atau Macet)

mengatasi xiaomi yang bermasalah

Mengatasi HP Xiaomi yang Tidak Bisa Diapa-apakan Walaupun Sudah Memencet Tombol


Pada kesempatan kali ini kami akan membantu Anda mengenai permasalahan yang tengah kalian alami, karena hal tersebut bukan Anda saja yang pernah terjadi, ternyata memang produk xiaomi terkadang sering terkena penyakit yang seperti itu, jadi kalian tidak perlu panik.

Jadi kami akan memberikan 3 cara yang bisa kamu lakukan, yuukkss langsung aja simak penjelasannya berikut ini. (Baca Juga : 5 Cara Mengatasi HP Android yang Lemot Parah)

1. Cabut Semua yang Terhubung


Cara ini hanya berlaku jika handphone xiaomi kamu yang baterainya bukan tanam alias bisa dibongkar pasang, jika hp kamu bersifat baterainya bisa dicabut. Coba kamu langsung cabut baterainya dari smartphone kamu dan juga sim card serta memori eksternal di cabut juga, kamu diamkan selama 5 menit.

Selepas 5 menit berselang, coba kamu pasangkan kembali dan nyalakan lagi daya ponselnya, semoga dengan cara ini dapat membantu. (Baca Juga : Cara Mengatasi Pola Android yang Lupa Dalam Keadaan Internet Mati Ataupun Hidup dan Terblokir)

2. Pancing Ke Mode Fastboot


Jika baterai kamu bersifat tanam, kita bisa melakukan pancingan dengan cara memasuk ke mode fastboot selepas itu kita keluar dari mode tersebut, caranya pun sangat gampang. (Baca Juga : Arti Tulisan Recovery Mode Android Dalam Bahasa China)
  1. Kamu tekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan sampai 10 detik, intinya sampai dia benar-benar mati.
  2. Nanti akan masuk ke mode fastboot dengan logo seperti hewan kelinci, nah disitu kamu langsung pencet tombol Power yang lama sampai dia benar-benar keluar dari mode tersebut.
  3. Dan dia akan nyala secara otomatis daaannn selamat deh handphone kamu sudah berhasil diatasi.

3. Pancing Mode Fastboot Versi Kedua


Biasanya setiap versi xiaomi sangat berbeda-beda caranya untuk masuk ke mode fastboot, ada yang dengan cara Power + Volume Down (Seperti cara diatas), jika tidak bisa dengan tombol tersebut, berarti cobalah kamu pencet dengan tombol Power + Volume Up secara bersamaan sampai ia benar-benar masuk ke mode fastboot.

Jika sudah muncul hewan seperti kelinci, kamu tekan tombol Power yang lama sampai ia benar-benar mati, dan nanti akan hidup secara otomatis deh.

Jika tidak bisa juga dengan tombol Power + Volume Up, silahkan kamu baca pada artikel yang satu ini, semoga dapat membantu, karena dengan memancing ke mode fastboot pasti akan berhasil mengatasi handphone yang hang alias tidak bisa diapa-apakan. (Baca Juga : Cara Masuk dan Keluar Mode Fastboot Pada HP Xiaomi di Semua Tipe)

Mungkin tiu saja mengenai handphone xiaomi yang tidak bisa di sentuh layarnya, tidak bisa di restart dan tidak bisa dimainkan atau tidak bisa dimatikan daya. Semoga dengan cara-cara diatas dapat membantu Anda yang tengah mengalami masalah ini.

Jika teman-teman ada pertanyaan atau sebagainya, tinggal komentar saja dibawah dan nanti tim kami akan menjawab semua pertanyaan teman-teman, jika berkenan boleh dong bantu kami juga melakukan share artikel ini ke media sosial kalian hehehe.

12 komentar

Ohh itu lagi update miui nya kayaknya kak, coba tekan tombol power lagi

Udh saya pancing dengan mijit tombol volume secara bersamaan dengan Tom bol power hasilnya fasbot saya tekan lagi tombol power hasilnya lambang listrik PLN dan tulisan MIUI9 jadi gimana lagi

Alhamdulillah kalau begitu, terimakasih kembali kak :)

terimakasih cara nya sangat membantu sekali .

saya ikutin cara kedua . dan bisa dengan cara ini

Coba ikuti cara pada point ke-2 diatas kak, jika masih tidak bisa silahkan baca artikel yang satu ini : https://www.feritekno.com/2018/07/mengatasi-hp-xiaomi--hang-atau-ngeblank.html
.
Kalau beneran masih tidak bisa juga, yaaa kakak pakai metode yang ke-3 jalan satu-satunya, semoga dapat membantu :)

Ini hape saya tadinya lg di buka maps trs tbtb ngehank, tapi ga mati layarnya.. tapi hitam dalam keadaan nyala.semua tombol ud saya pencet tetep gabisa, gmn ya? Screenbar nya keliatan kok

Nah, pass mati 5 detik terus kamu nyalakan kembali apakah masih hang juga kak?. Cara salah satunya bagaimanapun kamu harus pancing ke mode fastboot. Coba deh menggunakan komputer cara pancingnya, saya juga sudah buatkan artikelnya kok >> https://www.feritekno.com/2018/03/cara-masuk-mode-fastboot.html

Cara salah satunya coba dipancing ke mode fastboot dengan menggunakan komputer, nih saya sudah buatkan juga kak artikelnya >> https://www.feritekno.com/2018/03/cara-masuk-mode-fastboot.html

HP aku merk xiomi 4a.. Kalo dipencet power+volume down jadinya malah ke screenshoot.. Kalo pencet power+volume down gak reaksi apa2.. Layarnya otomatis mati 5 detik soalnya.. Harus di apain ya KAA ??? 😭😭

Sudah saya coba tetap saja hang itu.restart kembali ke mi.com lg. Gimana nih

Hehhe iya kak hanya dipancing saja ke mode fastboot, nanti ia pasti akan normal kembali. Terimakasih kembali kak

Terimakasih akhirnya bisa juga, niatnya mau saya bawa ke tukang counter untuk nanya, ehh pass masuk ke mode fastboot terus nyalain lagi akhirnya bisa berfungsi lagi tombol sama layar hp aku jadi gk jadi deh ke tukang servicenya hehe. Terimakasih yaa, mantapp lah

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi