Senin, April 30, 2018

2 Cara Melihat Tagihan Listrik atau Token Listrik Secara Online Lewat HP

Cara Cek Tagihan Listrik dan Token Listrik Secara Online dengan Mudah - Kebutuhan sehari-hari kita tak hanya makanan pokok saja, tetapi listrik di era sekarang ini juga kebutuhan yang paling utama, dengan adanya aliran listrik yang terdapat dirumah kita maka kita dapat mengakses seperti menyalakan lampu, charger handphone, charger laptop dan lain sebagainya.

Sekitar pada tahun 1990-an listrik mulai berkembang di Indonesia dan kini kita bisa menikmatinya sesuka hati sesuai dengan yang kita beli. Tetapi kalian pernah enggak sih disuruh oleh orangtua atau sebagainya untuk melihat tagihan listrik pada bulan ini, tentunya agak males dong yaa gaess karena belum jalannya dan ngantrinya pun juga pastinya panjang sekali, mending kalau ngantrinya masih tersedia beberapa tempat duduk kosong, kalau tidak waduuhhh pegel deh badan sama kaki hehehe.

Cara Cek Tagihan Listrik dan Token Listrik dengan Mudah


Jadi pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips sedikit mengenai cara melihat tagihan listrik tanpa perlu mendatangi tempatnya dan mengantri sampai berjam-jam, hanya bermodal handphone kita bisa mengetahui tagihan listrik dengan mudah.

Dan pada metode atau caranya saya akan jelaskan menjadi 2 bagian, yang dimana kalian bisa mengikuti metode pertama maupun metode kedua, dua-duanya tetap sama senyaman kalian saja enaknya pakai metode yang mana, yukss langsung capcuss aja cara mengetahui tagihan listrik tanpa perlu mendatangi tempatnya.

1. Menggunakan Aplikasi PLN Mobile


1. Langkah pertama kalian download aplikasi PLN Mobile, atau juga bisa Klik Disini untuk pengguna android.

cara mengetahui tagihan listrik secara online

2. Jika sudah melakukan install aplikasinya silahkan kamu buka dan pilih menu Informasi.

cara mengetahui tagihan listrik secara online 2

3. Nanti akan ada beberapa opsi atau pilihan, disitu kamu pilih Informasi Tagihan dan Token Listrik untuk mengetahui tagihan listrik/token kamu.

cara mengetahui tagihan listrik secara online 3

4. Nanti akan diminta ID Pelanggan, disitu kamu isi sesuai id pelanggan kamu.

cara mengetahui tagihan listrik secara online 4

5. Setelah memasuki id pelanggannya, secara otomatis nanti akan ada pemberitahuan sesuai dengan tagihan kamu.

cara mengetahui tagihan listrik secara online 7

2. Cara Cek Tagihan Listriknya Melalui SMS


Setelah saya memberitahu kalian cara cek tagihan listrik atau tagihan token listrik dari aplikasi pln mobile, sekarang akan saya jelaskan dengan menggunakan sms. Dan kini pihak PLN juga sudah bekerja sama oleh beberapa operator seperti Indosat, Telkomsel, XL Axiata dan masih banyak lagi operator lainnya yang sudah bekerja sama. Dan untuk cara mengecek atau mengetahuinya silahkan ikuti beberapa tahap dibawah ini, berikut ulasan lengkapnya.
  • Kamu buka aplikasi Pesan dan ketik REK (spasi) No ID Pelanggan lalu kirim ke nomor 8123.
  • Jika kalian ingin mengetahui tagihan listrik setiap bulannya secara otomatis cukup ketik PLN (spasi) ON(spasi)No Id Pelanggan dan kirim ke nomor 8123.
  • Kalau ingin berhenti berlangganan otomatis setiap bulannya, cukup ketik PLN(spaci)OFF(spaci)No Id Pelanggan dan kirim ke 8123.
  • Nanti ada pesan masuk yang berupa tagihan lsitrik kamu, dan ketika pesan masuk tersebut sudah terkirim ke kamu maka pulsa kamu akan terkena biaya sebesar 500 rupiah setiap satu pesan yang terkirim.


Nah itulah 2 cara yang bisa kamu terapkan dalam cara mengetahui tagihan listrik atau tagihan token listrik secara online, hanya bermodalan handphone kita bisa mengetahuinya tanpa perlu datang ke tempatnya dan menunggu antrian yang begitu panjang. Jika teman-teman ada pertanyaan atau sebagainya tinggal komentar saja dibawah semoga saya dapat membantu dari setiap pertanyaan teman-teman.

Jika berkenan juga boleh dong bantu share artikel ini ke media sosial kalian supaya teman bisa mengetahuinya juga hehe, selamat untuk mencobanya yaa gaess semoga berhasil dan semoga juga hari-harimu menyenangkan.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi