Kamis, April 19, 2018

2 Cara Melihat Tagihan PDAM Secara Online Lewat HP

Cara Cek Tagihan PDAM Lewat Handphone - Perusahaan Daerah Air Minum atau di singkat menjadi PDAM ini merupakan salah satu unit usaha milik daerah yang bergerak dalam distribusi air bersih untuk masyarakat umum khususnya. Namun bukan berarti air bersih itu gratis yaa gaess, pastinya ia memiliki bayaran baik itu perminggu maupun perbulan, tetapi secara umumnya sih perbulan untuk membayar air bersih ke pusat daerah kalian masing-masing.

Karena di era sekarang ini teknologi sudah maju terutama di Indonesia, maka pembayaran apapun bisa dilakukan secara online seperti halnya kalian bisa membeli tiket bioskop secara online, cek tagihan bpjs, cek tagihan listrik atau token listrik, membuat npwp secara online dan masih banyak lagi. Dan sekarang pdam ini kita juga bisa melihat atau mengeceknya lohh secara online hanya dengan bantuan aplikasi saja, penasaran banget yaaa seperti apa caranya? Caranya tuh ada dibawah yaa gaess.

Cara Cek Pembayaran PDAM Secara Online


Jadi pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sebuah tips untuk melihat tagihan pdam atau yang wajib kamu bayar berapakah total rupiahnya, dan metodenya pun saya akan jelaskan menjadi 2 bagian yang mana kalian bisa ikuti pada metode pertama maupun kedua. Dari kedua metode tersebut sama saja caranya tinggal kalian saja nyamannya dimana untuk memakai aplikasinya, yaudah yukss langsung capcuss aja caranya.

1. Dengan Bantuan Aplikasi Cek Tagihan Online Lengkap


1. Kalian download terlebih dahulu aplikasi Cek Tagihan Online Lengkap di playstore, atau juga bisa Klik Disini untuk menuju aplikasinya langsung.

2. Setelah mendownload kalian buka aplikasinya dan nanti kamu akan dialihkan kepada halaman utamanya, selepas itu kalian pilih menu Cek All Tagihan.

cara cek pembayaran pdam

3. Pada bagian Jenis Tagihan kamu cari yang berhubungan dengan kata PDAM, kemudian masukan Nomor Pelanggannya juga.

cara cek pembayaran pdam 2

4. Selepas itu baru deh kamu akan mendapatkan informasi mengenai tagihan PDAM yang kamu miliki.

cara cek pembayaran pdam 3

5. Selesai deh.

2. Menggunakan Aplikasi Sepulsa


1. Langkah awal kalian download terlebih dahulu aplikasi Sepulsa di playstore, atau juga bisa Klik Disini untuk menuju aplikasinya langsung.

2. Setelah itu kamu buka aplikasi dan login akun jika sudah punya, namun kalau belum kalian bisa registraasinya terlebih dahulu, tetapi sebagai contoh disini saya loginnya pakai facebook saja.

cara cek pembayaran pdam 4

3. Nanti akan diminta masukkan nomor telepon, kamu masukan nomor hp kamu yang masih aktif.

4. Setelah masukkan nomor hp, nanti akan ada sms dan lihat nomor OTP nya dari sms tersebut lalu kamu salin kode tersebut ke verifikasi aplikasi Sepulsa.

cara cek pembayaran pdam 5

5. Nanti kamu akan dialihkan ke halaman utamanya, disitu kamu cari menu Tagihan PDAM.

cara cek pembayaran pdam 6

6. Disitu kamu masukkan Wilayah atau Nama Perusahaannya dan ID Pelanggan yang kamu miliki, setelah mengisinya nanti akan muncul otomatis tagihan PDAM yang kamu miliki.

cara cek pembayaran pdam 7

7. Selesai deh pada metode kedua ini.

Lihat Juga : Cara Mengetahui Judul Lagu dengan Mudah
Lihat Juga : 5 Aplikasi Untuk Editing Foto di HP Android
Lihat Juga : Cara Menentukan Arah Kiblat Menggunakan HP
Lihat Juga : Cara Mengetahui IP Address di HP Sendiri ataupun HP Orang Lain
Lihat Juga : 10 Aplikasi yang Cocok Untuk Para Jomblo Biar Enggak Kesepian

Itu dia caranya untuk mengecek tagihan pembayaran pdam dengan mudah tanpa perlu datang ke tempatnya, jika teman-teman ada pertanyaan atau kritik lainnya tinggal komentar saja dibawah nanti akan saya bantu susahnya disebelah mananya. Jika berkenan boleh juga dong bantu kami share artikel ini ke media sosial kalian supaya teman kamu juga mengetahui cara ngeceknya deh tanpa perlu datang ke tempatnya, hitung hitung pahala hehe, selamat untuk mencobanya yaa gaess.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi