Kamis, Mei 31, 2018

2 Cara Logout dari Akun Google Playstore di HP Android

Cara Keluar Akun Dari Google Playstore - HP Android memang primadona banget di Indonesia yang mengalahkan smartphone merk apple, karena android terbilang sangat murah serta kualitas juga oke sesuai dengan tipe-tipe yang kita inginkan. Mulai dari merk samsung, lenovo, acer, asus, xiaomi dan masih banyak lagi, itu merupakan handphone yang paling laris di negara kita ini.

Maka tak terlepas juga yang namanya google playstore yang terdapat di hp android, dengan adanya playstore tentunya kita bisa menginstall aplikasi atau media sosial chatting lainnya yang membuat kita dimanja-manja olehnya.

Dan perlu kamu garis bawahi juga, jika kita menginstall suatu aplikasi dari playstore itu sudah dipastikan aman dari serangan virus, beda halnya kalau kita install diluar dari playstore misalnya seperti download dari browser dan situs-situs, itu pasti ada virusnya kalau kita tidak teliti.

Disini ada sedikit tips yang mau saya jelaskan tetapi tidak panjang, yaaa sehingganya menambah wawasan Anda. Kalau kalian ingin menginstall dari situs lain dengan browser bukan dari playstore, kamu harus teliti apakah itu ada virusnya atau tidak, caranya kamu bisa lihat dari komentar yang ada atau juga bisa kamu downloadnya pakai komputer terlebih dahulu dan pastikan komputer kamu sudah install antivirus.

Jadi kalau aplikasi tersebut ada virusnya nanti akan terdeteksi oleh virus yang ada di komputer. Jadi kalau sudah dipastikan tidak ada virus, kalian baru deh pindahkan aplikasinya ke handphonemu dengan transfer data pakai usb atau bluetooth.

Baca Juga : Cara Aktivasi Smadav Pro Tanpa Download Crack
Baca Juga : Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Windows Defender

Cara Logout Akun di Playstore


Jadi itu dia tips sedikit dari saya, semoga dapat bermanfaat. Oke kita lanjut lagi mengenai logout akun playstore, jadi pada kesempatan ini saya akan membuatnya menjadi 2 cara yang dimana bisa kalian coba satu-persatu.

Bisa pakai cara yang pertama atau pakai cara kedua dibawah ini, semuanya sama saja, sama-sama bisa kita lakukan. Untuk keluar dari playstore, silahkan kalian simak saja penjelasan dari ulasan dibawah ini.

Metode Pertama


Cara yang pertama ini bisa kalian lakukan dengan menghapus data aplikasi playstorenya, karena dengan melakukan hapus data maka semua basis data akan hilang seperti data login, profile account dan masih banyak lagi.

Dan pastinya ini tidak merusak atau menghapus aplikasi playstorenya, hanya menghapus basis datanya, jadi terbilang tidak bahaya yaaaa. Oh iya nih caranya dibawah, jika cara membuka aplikasinya berbeda dengan tata letak di smartphonemu, tinggal kalian sesuaikan sendiri saja yaaa kata-kata saya dibawah.

cara keluar akun playstore
  • Buka menu Settings atau Pengaturan - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - lalu cari aplikasi Playstorenya - setelah itu pilih tombol Hapus Data.

Metode Kedua


Untuk cara kedua ini kalian bisa menghapus akunnya melalui fitur sinkronasi yang sudah tersedia dari androidnya, namun ada hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu. Ketika menghapus akun sinkronasi maka akan keluar semua produk yang terkait google seperti halnya Playstore, Youtube, Gmail dan produk google lainnya.

Tetapi pada cara ini maaf tidak saya sertakan gambar sebagai simulasinya, namun kalian bisa ikuti dan menyesuaikannya sendiri yaaa. Oh iya, misalkan agak sedikit berbeda saat pembukaannya, jadi kalian sesuaikan sendiri saja tata letak serta kata-kata yang ada di handphonemu itu yaaa, karena setiap tipe handphone berbeda pada tata letak serta kata-katanya.
  1. Masuk ke menu Settings atau Pengaturan, lalu pilih fitur Google.
  2. Nah disitu kamu pilih deh akun googlenya yang mau dikeluarkan, sebagai contoh feriganteng@gmail.com .
  3. Lalu tinggal pilih Hapus Akun, dan selesai deh akun playstore juga akan keluar.

Mungkin pada metode kedua ini agak mirip cara keluarkan akun gmail, untuk metode kedua ini lebih lengkapnya sudah saya buatkan artikel khusus untuk kamu pada cara kedua ini, jadi kalau mau baca silahkan simak baik-baik dan semoga dapat membantu.


Jadi itu sajalah mengenai cara keluar akun google playstore, jika teman-teman ada yang kurang paham atau sebagainya silahkan tinggal komentar saja dibawah dan pastinya akan saya jawab dengan cepat dari pertanyaan teman-teman. Semoga cara kedua diatas dapat membantu kalian yaaa, selamat untuk mencobanya.


Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi