Rabu, April 25, 2018

Cara Membuat NPWP Secara Online dengan Mudah Bisa Lewat PC atau HP

Cara Membuat NPWP dengan Mudah Secara Online - Di zaman sekarang ini apa saja yang dulunya sangat rumit sekarang sangat mudah dan praktis dalam membuat sesuatu, seperti ingin memesan tiket bioskop secara online, menentukan arah kiblat secara online atau sebagainya. Tak itu saja, sekarang membuat npwp secara online pun juga bisa bahkan bisa diakses menggunakan handphone saja jadinya kalian tidak perlu ngantri panjang-panjang dalam membuat npwp di kantor pajak.

Yaaa kalian tau dong yang mungkin pengalaman dalam membuat npwp di kantor pajak, kalian tau sendiri ngantrinya seperti mengantri sembako gratis yang puluhan orang bahkan ratusan tiap harinya, tentunya dengan begitu waktu penting atau waktu istirahat kita hanya terbuang sia-sia saja yang menunggu nomor antrian sampai dipanggil.

Cara Membuat NPWP Secara Online Lewat Komputer / HP


Inget broo/sist, sekarang ini teknologi di Indonesia seiring berjalannya waktu sudah maju pesat jadi kalian tidak usahlah ke kantor pajak untuk membuatnya, jika kalian ingin tahu bagaimana cara membuat npwp secara online silahkan lihat penjelasannya dibawah ini.

cara membuat npwp online

Cara Membuat NPWP Online


Namun sebelum saya bahas dalam membuat npwp secara online ini, kalian pahami dan penuhi terlebih dahulu persyaratan yang harus ada supaya ketika membuatnya tidak ribet dikemudian nanti. Biasanya persyaratan umum harus membutuhkan KTP yaa gaess, kalau umur kamu belum 17 tahun dan belum memiliki ktp jadi tidak bisa membuatnya, yaudah nih langsung simak aja persyaratan yang harus kamu penuhi.

Syarat Untuk Membuat NPWP


1. Syarat Khusus Pegawai atau Pekerja Kantoran
  • KTP (Kartu Tanda Penduduk).
  • Paspor (Berlaku untuk warga negara asing saja).
  • Surat keterangan kerja dari perusahaan atau surat keputusan bagi pekerja pegawai negeri.

2. Syarat Khusus Wiraswasta atau Pengusaha
  • KTP (Kartu Tanda Penduduk).
  • Memiliki Surat Keterangan Usaha (SKU) dari kelurahan maupun kecamatan.
  • Membawa Materai 6000.

3. Syarat Untuk Wanita yang Sudah Memiliki Suami/Menikah
  • NPWP Suami.
  • KTP.
  • Kartu Keluarga.
  • Memiliki surat keterangan dari perusahaan atau surat keputusan bagi pegawai negeri.
  • Memiliki surat pemisah penghasilan antara suami dengan istri yang resmi di tanda tangani.

Langkah Membuat NPWP dengan Mudah Secara Online


Jika kalian sudah memenuhi syarat-syarat yang barusan saya jelaskan diatas, silahkan kamu lanjut untuk membuat npwpnya secara online melalui situs resminya, berikut ulasan lengkapnya yang bisa kamu terapkan sekarang juga. Dan cara ini kalian bisa terapkan melalui PC/Laptop dan HP, sebagai contoh gambar dibawah ini saya pakai handphone.

1. Kalian masuk ke situs resmi pajak atau bisa juga Klik Disini untuk menujunya, habis itu pilih Daftar.

cara membuat npwp online 2

2. Silahkan kamu isi E-mail yang kamu punya dan isi juga captha dibawahnya kolom email, habis itu tinggal pilih Daftar jika sudah mengisi kolom yang dimintainya.

cara membuat npwp online 3

3. Habis itu akan ada pesan masuk di gmail kamu, silahkan kamu cek dan klik linknya di dalam pesan gmail tersebut, misalkan pesannya tidak masuk di halaman utama gmail kamu cari di folder spamnya juga.

cara membuat npwp online 4

4. Nah setelah itu silahkan kamu isi semua data yang diminta sesuai dengan profil kamu, jika sudah pilih tombol Daftar.

cara membuat npwp online 5

5. Kamu akan mendapatkan pesan di email kamu untuk melakukan pendaftaran dan verifikasi.

cara membuat npwp online 6

6. Nanti kamu akan dihubungkan untuk melakukan tahap pendaftaran npwp dengan pilih Daftar NPWP.

cara membuat npwp online 7

7. Habis itu kamu login dengan username dan password yang telah kamu buat saat melakukan pendaftaran tadi.

cara membuat npwp online 8

8. Setelah itu kamu lakukan pendaftaran npwp lagi sampai 9 tahap.

cara membuat npwp online 9

9. Jika sudah melewati 9 tahap registrasi, nanti kamu diminta konfirmasi disitu pilih YA saja untuk melanjutkannya.

cara membuat npwp online 10

10. Langkah selanjutnya akan dialihkan ke dashboard akun kamu, disitu kamu pilih Minta Token.

cara membuat npwp online 11

11. Untuk melihat tokennya, kamu bisa melihatnya di email kamu lalu kamu bisa memasukan tokennya tersebut.

cara membuat npwp online 12

12. Tarraaa, sekarang kamu sudah berhasil deh membuat npwpnya secara online. Langkah selanjutnya adalah menunggu balasan saja dari email deh.

cara membuat npwp online 13

Manfaat Membuat NPWP yang Wajib Kamu Ketahui


"Memang manfaat dan fungsi membuat npwp ini untuk apa sih?" Karena ini negara Indonesia yang juga memiliki hukum, maka setiap warga negara yang tinggal di negara kita harus wajib memiliki npwp sebagai pembayaran pajak.

Selain itu manfaat npwp juga bisa dijadikan sebagai sarana dalam administrasi apa saja, mempermudah urusan pajak, membuat paspor dan masih banyak lagi. Bahkan saya sendiri ketika mau membuka rekening semua bank harus wajib menyertakan npwp sebagai persyaratannya, itulah betapa pentingnya kita harus memiliki npwp.


Mungkin itu saja mengenai cara membuat npwp online melalui hp atau pc/laptop, jika teman-teman ada pertanyaan atau sebagainya tinggal komentar saja dibawah semoga saya juga dapat membantu dari semua pertanyaan teman-teman.

Jika berkenan boleh dong share artikel ini juga ke media sosial kalian supaya teman kalian juga mengetahui cara membuatnya tanpa perlu datang ke kantor pajak yang harus mengantri lama, semoga berhasil yaa gaess selamat untuk mencobanyaa dan juga semoga hgari-harimu menyenangkan.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi