Sabtu, Juni 23, 2018

Cara Memperbesar Resolusi Foto Tanpa Menggunakan Software Tambahan

Cara Memperbesar Resolusi Foto Tanpa Pecah atau Buram - Mengabadikan momen berharga bareng keluarga memang sangat menyenangkan apalagi momen tersebut kita abadikan dalam bentuk album foto, jadi jika melihat di masa datang maka momen tersebut berasa seperti kita rasakan kembali.

Maka dari itulah foto atau gambar memang paling ampuh untuk menghilangkan rasa rindu, misalnya kalau kita pacaran dan pacar kita tidak bersama kita melainkan lagi jauh dari jangkauan kita, cukup melihat wajahnya dari foto maka hati kita akan terisi kembali deh walaupun hanya melihat fotonya saja hehehe.

Cara memperbesar resolusi foto tanpa blur atau pecah

Mungkin dari beberapa foto ada salah satu kenangan terindah tetapi dari foto tersebut terlihat agak blur sedikit atau pecah, tentunya dengan melihat foto yang seperti itu akan sulit bagi kita dalam memahaminya, apalagi kalau diperbesar atau zoom pastinya sudah kayak semut yang berkerumbulan.

Ada beberapa penyebab yang membuat gambar menjadi pecah, salah satu faktor yang menonjol adalah dari kamera itu sendiri yang memiliki resolusi kecil, kalau kita menggunakan kamera yang kurang bagus maka hasil foto juga akan berpengaruh.

Mengatasi Foto yang Blur atau Pecah Tanpa Menggunakan Software Tambahan


Jadi pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips yang sangat sederhana sekali mengenai foto yang blur atau pecah, yakni dengan cara memperbesar resolusi dari foto tersebut. Dan pastinya tanpa menggunakan software tambahan, apalagi menggunakan photoshop, pastinya kita tidak menggunakan software yang seperti itu.

Memang sih software photoshop bisa membuat foto beresolusi tinggi, dan apasaja mengenai foto dengan bantuan software photoshop bisa kita lakukan. Tetapi sayangnya, mungkin ada beberapa orang yang tidak memiliki software photoshop.

Jadi, cara lain yang bisa kita lakukan adalah tanpa software bantuan alias hanya modal internet saja kita bisa memperbesar resolusi foto-foto kita. Dan pastinya cara ini bisa kita lakukan menggunakan smartphone, pc, laptop dan perangkat teknologi lainnya.

Kami ingatkan kembali, cara ini bisa kita lakukan pada semua perangkat gadget atau teknologi, jadi tidak ada pengecualian dalam menggunakan perangkat, mau itu perangkatnya handphone pasti bisa kita lakukan.

Yaudah yukss dari pada bahas lagi kalian sudah pusing duluan nantinya hehe, nih berikut cara lengkapnya yang bisa kalian lakukan.

1. Silahkan teman-teman bisa langsung buka websitenya : http://waifu2x.me/index.en.html

2. Disitu kalian bisa langsung Choose File atau Pilih File, maksudnya adalah melakukan input foto yang ingin kita besarkan resolusinya, atau kalian juga bisa menggunakan link foto saja, pada contohnya saya lebih memilih pilih file saja.

Cara memperbesar resolusi foto tanpa blur atau pecah 2

3. Pada bagian Style kalian pilih Photo, bagian Noise Reduction kalian pilih High dan pada bagian Upscaling kamu pilih 2x. Selepas itu pilih tombol Saya Bukan Robot, dan langkah selanjutnya adalah kamu pilih lagi tombol Convert.

Cara memperbesar resolusi foto tanpa blur atau pecah 3
4. Setelah klik tombol Convert nanti akan muncul menu baru, nah disitu kalian bisa Klik Kanan pada mouse lalu pilih Simpan Gambar, atau juga bisa ketik Ctrl + S secara bersamaan di keyboard.
Jika caranya gagal tidak muncul menu baru untuk melakukan simpan gambar, maka kalian tidak usah pilih tombol Convert. Jadi setelah mengisi Saya Bukan Robot, kalian langsung klik tombol Download saja.

Oh iya gaaess, enggak hanya website itu saja untuk melakukan resolusi foto, ada juga beberapa website lainnya yang serupa dan caranya pun juga sama dengan cara-cara diatas yang barusan saya kasih tau itu.

Itu tuh yang diatas adalah situs yang serupa dan caranya juga sama, jadi situs tersebut sebagai cadangan saja yaa gaess hehehe.

Mungkin itu saja mengenai cara memperbesar resolusi gambar atau foto tanpa blur/pecah, jika teman-teman ada pertanyaan atau sebagainya, tinggal komentar saja dibawah yaa dan pastinya tim kami akna menjawab semua pertanyaan teman-teman dengan cepat.

Baca Juga : Cara Membuat Gambar atau Foto Berhak Cipta
Baca Juga : 5 Aplikasi Untuk Editing Foto di HP Android
Baca Juga : Mengatasi Tombol View Image yang Hilang di Google Images
Baca Juga : Cara Upload Foto dan Video di Instagram Lewat PC Atau Laptop
Baca Juga : Cara Kompres Foto Menggunakan Adobe Photoshop Semua Versi Lengkap .

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi