Sabtu, April 07, 2018

Cara Menampilkan Efek Sentuhan Jari di HP Samsung Semua Tipe Lengkap

Cara Membuat Efek Sentuhan Jari di HP Android - Smartphone android memang memiliki fitur-fitur yang canggih sesuai dengan tipe dan merk pada smartphone itu sendiri, seperti halnya hp samsung, lenovo, asus, acer dan sebagainya ia memiliki fitur yang berbeda dan tipe yang berbeda, jadi dikatakan sangat berbeda tetapi memiliki fitur yang sama-sama canggih.

Salah satu fitur tersebut yakni adanya efek sentuhan jari saat kita mengetuk layar atau menggeser layar android, misalnya kita sentuh dengan 1 jari maka akan muncul 1 buletan putih, kita sentuh dengan 2 jari maka akan tampil 2 buletan putih dan seterusnya.

membuat efek sentuhan jari di handphone

Efek sentuhan jari ini sering dipakai bagi handphone dia yang ingin direkam seperti video tutorial, atau juga bisa untuk mengetahui apakah touchscreen hp kita bekerja atau tidak, dan masih banyak lagi manfaat untuk menampilkan efek sentuhan jari ini.

Membuat Efek Sentuhan Jari di HP Samsung


Tetapi pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips sedikit bagi pengguna hp samsung mengenai efek sentuhan, untuk merk tipe lain saya sendiri tidak tau ada atau tidak, jika ada bersyukurlah kalian bisa ikuti tutor dibawah ini walaupun agak sedikit berbeda pada tata letak atau kata-katanya.

Namun yang saya tau hanya hp samsung aja sih yang ada, untuk merk lainnya saya sendiri belum mengecek ada atau tidak. Untuk kamu pengguna hp samsung silahkan ikuti metodenya dibawah ini, dan ini bisa kalian ikuti di semua versi atau tipe hp samsung yaa.

1. Buka menu Pengaturan atau Settings / Setelan.

2. Setelah membukanya kalian geser layarnya kebawah, lalu tap atau pilih pada Tentang Perangkat. Lihat gambar dibawah untuk lebih jelasnya, jika kurang jelas kalian bisa klik gambar dibawah ini untuk memperjelasnya.

membuat efek sentuhan jari di handphone 2

3. Jika sudah memilih tentang perangkat, kalian klik terus pada Nomor Versi sampai muncul notifikasi atau peringatan mode pilihan pengembangan telah diaktifkan.

membuat efek sentuhan jari di handphone 3

4. Jika sudah muncul kamu kembali lagi ke menu pengaturan, setelah itu menu Pilihan Pengembangan akan tampil dan kamu tap atau pilih untuk membukanya.

membuat efek sentuhan jari di handphone 4

5. Kemudian kamu geser toggle Pilihan Pengembangan untuk mengaktifkannya, lalu geser kebawah dikit dan centang pada Tampilkan Sentuhan.

membuat efek sentuhan jari di handphone 5

6. Selesai deh, dan sekarang coba kamu sentuh layar atau touchscreen hp hp dan jangan kaget, pasti akan muncul sentuhan jarinya hehehe.

Versi HP Samsung di atas saya pakai versi kitkat, jika kalian beda versi jangan khawatir karena caranya sama saja, jika terdapat tata letak atau kata-kata yang sedikit berbeda, kalian sesuaikan sendiri saja yaa.

Akhir Kata


Mungkin itu saja mengenai cara membuat efek sentuhan jari di handphone samsung, jika kalian ada pertanyaan atau sebagainya tinggal komentar saja dibawah dan pastinya kami akan menjawab semua pertanyaan kalian dengan cepat.

Jika berkenan boleh dong bantu kami juga untuk melakukan share artikel ini ke media sosial kalian supaya teman kalian bisa rasakan hal yang sama hehe, smangaap semuanyaa yaa.

Lihat Juga : Download USB Driver Samsung Semua Tipe Lengkap
Lihat Juga : Cara Mematikan Keyboard yang Bergetar Saat Diketik di Android
Lihat Juga : Cara Ampuh Menemukan Handphone yang Hilang atau Dicuri
Lihat Juga : Cara Beli HP Hasil COD yang Benar Supaya Tidak Dibohongi
Lihat Juga : Mengatasi Kamera Handphone yang Error Sehingga Tidak Dapat Terhubung .

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi