Rabu, April 04, 2018

2 Cara Mengaktifkan Fitur Translate di Google Chrome

Cara Mengaktifkan Terjemahan Pada Google Chrome - Browser chrome memang paling banyak peminatnya, karena fitur-fiturnya sangat menarik seperti kita bisa install ekstensi untuk membantu tugas-tugas kita yang lagi dibutuhkan, seperti halnya translate atau menerjemahkan bahasa asing ke Indonesia atau sebaliknya.

Namun belum lama ini, chrome sudah melakukan pengupdatetan sistem yang dimana kita tidak butuh install ekstensi dari luar lagi untuk melakukan penerjemahan bahasa asing, kalau mozilla namanya add-ons sedangkan chrome namanya ekstensi, kalian tau kan? jika tau syukur jadi saya tidak jelaskan lebih dalam lagi biar langsung ke kasusnya aja sesuai dengan judul yang tengah dibahas.

Cara Mengaktifkan Atau Menonaktifkan Translate di Google Chrome


Mungkin banyak orang Indonesia yang sedang mencari sesuatu di google tetapi situs tersebut menggunakan bahasa asing, jadi kita tidak dapat memahami apa yang dimaksud. Nah karena chrome ini sudah menyediakan mode translate tanpa install plugin lagi, hal tersebut tentunya akan mempermudahkan kita. Dan pastinya kami akan menjelaskan 2 cara yang bisa kamu terapkan, untuk metode pertama khusus user laptop / pc, sedangkan metode kedua untuk pengguna smartphone.

Untuk Pengguna Komputer


1. Buka situs yang menggunakan bahasa asing.

2. Klik Kanan pada artikelnya, lalu pilih Terjemahkan ke Indonesia (Jika situsnya pakai bahasa Indonesia, ia tidak bisa diklik kanan, harus berbahasa asing baru bisa).

cara menerjemahkan bahasa di google chrome

3. Berhasil deh sudah diterjemahkan. Supaya lebih enak nanti akan muncul fitur Opsi di translatenya, kamu klik lalu tinggal pilih deh sesuai kebutuhan kamu aja disitu ada 4 fitur yang bisa kamu gunakan.

cara menerjemahkan bahasa di google chrome 2

Untuk Pengguna Handphone


1. Buka situs yang berbahasa asing, lalu pilih Titik Tiga yang berada dipojok kanan atas.

cara menerjemahkan bahasa di google chrome 3

2. Langkah selanjutnya pilih menu Setelan atau Settings.

cara menerjemahkan bahasa di google chrome 4

3. Jika sudah kamu pilih pada fitur Setelan Situs.

cara menerjemahkan bahasa di google chrome 5

4. Disitu pilih fitur Google Terjemahan (Sorry enggak saya sertakan gambar, tinggal kalian sesuaikan sendiri saja yaaaa, biar ada usahanya dikit hehe).

5. Lalu tinggal Aktifkan deh pada opsi yang ada disitu, selesai.

Mungkn itu saja mengenai cara mengaktifkan google translate pada browser chrome, semoga dengan cara diatas dapat membantu Anda, jika berkenan boleh dong bantu kami juga untuk melakukan share artikel ini ke media sosial kalian supaya teman kalian juga tau akan hal ini hehehe, smangap semuaanyaa.

Baca Juga : Mengatasi Tombol View Image yang Hilang di Google Images
Baca Juga : Mengatasi Google Chrome yang Sering Keluar Sendiri
Baca Juga : Cara Mengetahui IP Address di HP Sendiri Ataupun HP Orang Lain
Baca Juga : Mengatasi Berusaha Menurunkan Versi Ekstensi di Google Chrome
Baca Juga : Cara Menghilangkan Virus yang Ada di Google Chrome .

Buka Komentar Disini