Minggu, Juni 17, 2018

3 Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk

Cara Menghapus Virus Shortcut dari USB Flashdisk - Arti dari shortcut ini adalah sebuah jalan pintas untuk mempermudah kita dalam mengakses komputer, namun jika terjadi shortcut di flashdisk maka artinya bukan jalan pintar, melainkan jalan ngeselin hehehe.

Virus shortcut yang terdapat di flashdisk ini sangat banyak sekali penyebabnya, bisa dari pindahnya lubang usb ke komputer lain atau mengubungkan flashdisk yang komputernya terdeteksi virus atau komputer tersebut tidak memiliki antivirus sehingga ketika usb dihubungkan maka virus akan cepat merambat ke port usb.

"Lalu bagaimana nih kak Feri untuk mengatasinya?", tenang saja saya akan membantu kalian untuk mengatasinya dan disini pastinya saya akan menjabarkan 2 cara otomatis dan 1 cara manual yang dimana kalian bisa menerapkannya satu persatu sesuai keinginan kalian dan senyaman kalian saja.

Namun sebelum membahas ke-kasusnya langsung, saya akan menjelaskan beberapa hal penting kepada kalian supaya tidak terjadi lagi terkena virus shortcut.

mengatasi virus shortcut flashdisk

Mengatasi Virus Shortcut di Flashdisk dan Memori


Karena virus shortcut ini bukan untuk membuat jalan pintas tetapi ia membuat jalan baru, jadi ketika sudah terdeteksi shortcut kamu jangan mengklik folder tersebut karena kalau diklik virusnya justru menambah secara bertahap bukan malah berkurang. Adapun beberapa penyebab terjadinya virus shortcut ini, berikut penyebabnya.

Penyebab Terjadinya Virus Shortcut

  1. Flashdisk / Memori yang terus berpindah ke komputer lainnya.
  2. Komputer yang sudah ada virusnya tetapi kita malah tetap menghubungkan ke lubang usb sehingga virus akan lari juga ke usb.
  3. Komputer tidak memiliki antivirus, karena virus yang paling cepat mendeteksi usb.
  4. Masih banyak lagi, tetapi intinya sama saja dengan 3 penyebab diatas.

Nah itu dia penyebab terjadinya shortcut, jika teman-teman ada pertanyaan atau sebagainya tinggal ditanyakan saja penyebabnya dan saya harap kalian jangan mengulangi hal yang serupa dengan penyebab diatas supaya tidak terjadinya shortcut kembali.

Setelah menjelaskan penyebabnya, saya akan bantu kamu untuk mengatasinya dengan 3 cara ampuh, yang dimana 2 cara dengan menggunakan otomatis dan 1 cara dengan manual.

1. Cara Menghapus Virus Shortcut dengan Smadav


Cara pertama ini saya sangat rekomendasikan kepada kalian dengan menggunakan antivirus portable smadav buatan Indonesia asli, karena antivirus smadav sangat baik sekali dalam membrantas virus shortcut secara ampuh dan saya sendiripun sering menggunakan antivirus ini untuk mengatasinya.

"Ahh smadav mah antivirusnya jelek, tidak seperti antivirus lainnya", jangan salah sangka dulu yaa gaess, antivirus ini memang jelek jika mengatasi virus lainnya tetapi sangat ampuh dalam mengatasi virus yang terdapat di usb.

Saya sendiri sudah bereksperimen dengan antivirus lainnya, tetapi yang paling bagus hanya smadav dalam membrantas virus yang berada di usb.


2. Cara Menghapus Virus Shortcut dengan Spyhunter


Cara yang selanjutnya masih dengan menggunakan metode otomatis, kalau pertama tadi menggunakan smadav dan kini menggunakan spyhunter. Kalau untuk spyhunter ini saya juga rekomendasikan ke kamu dan tinggal kamu pilih saja enaknya menggunakan smadav atau spyhunter, namun kalau menggunakan spyhunter tepatnya ia lebih tingkat tinggi karena virus apapun bisa diberantas menggunakan spyhunter.

Untuk  mendownload spyhunter kalian bisa searching saja di google untuk mendownloadnya, karena sudah tersedia sangat banyak sekali disana.

3. Menghilangkan Virus Shortcut Menggunakan CMD


Kalau untuk metode ini kalian tidak perlu download apapun karena menggunakan cara manual, tetapi tidak 100% berhasil seperti metode kedua diatas yaa gaess, namun kalau mau mencobanya silahkan kali saja dapat diatasi juga dengan baik.

1. Buka CMD-nya, bisa klik logo windows yang berada dipojok kiri bawah dan tinggal ketik cmd deh.

2. Setelah itu hubungkan flashdisk kamu ke usb, lalu ketik perintah ini attrib -h -r -s /s /d f:\*.* , dan untuk F: itu adalah letak flashdisk kamu, misalkan beradanya di folder G: maka tinggal ganti menjadi G: .

mengatasi virus shortcut flashdisk 2

3. Jika sudah ketik perintah diatas, kamu tinggal tekan Enter pada keyboard dan selesai deh.


Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada artikel ini, semoga cara menghapus virus shortcut di flashdisk bermanfaat yaa gaess.

Jika ada yang ingin ditanyakan atau kritik lainnya tinggal komentar saja dibawah dan nanti pasti akan saya bantu untuk menjawabnya, jika berkenan juga boleh dong bantu share artikel ini ke media sosial kalian supaya teman kalian juga tau untuk mengatasi virus shortcut hehe.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi