Senin, Mei 21, 2018

Cara Menghapus History di Google Playstore Terbaru

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Playstore - Keberadaan google playstore ini memang sangat berguna sekali khususnya bagi pengguna hp android. Tanpa adanya playstore maka apapun yang ingin kita install suatu aplikasi tidak akan bisa, bisa sih dari browser namun masih rawan dalam hal virus. Perlu kamu, kalau kita install aplikasi diluar playstore, misalnya seperti install aplikasi dari browser chrome, maka sistem keamanan tidak ada jika kita mendownload aplikasi nya diluar playstore. Sedangkan untuk playstore sudah dipastikan apapun aplikasi, dijamin kualitasnya dari serangan virus yang sangat membandel, karena playstore ini memiliki sistem keamanan yang jauh lebih baik.

Misalkan ia ada aplikasi yang mengandung phising atau hack atau virus, maka akun sang developer akan ditindak tegas oleh pihak playstore, yang ditebas adalah akunnya sehingga semua aplikasi yang sudah dipublikasikan pasti akan dihilangkan juga. Jadi kemungkinan besar tidak mungkin juga sudah membuat aplikasi susah-susah tetapi akun mereka justru ditebas oleh playstore, dan membuat akun developer juga membutuhkan uang dalam mendaftarnya, jadi dalam persentase hal mengenai aplikasi virus yang terdapat diplaystore sudah dijamin aman terkendali.

Namun kalian pernah enggak sih ada teman atau pacar yang iseng melihat apa yang telah kita install dari playstore melalui history atau riwayat pencarian, pastinya risih yaa gaess kalau diintip-intip begitu history download kita hehehe. Yaa kurang lebih seperti dibawah inilah history pencarian playstore, kalau kurang jelas gambarnya kalian bisa klik untuk memperjelasnya.

cara menghapus riwayat pencarian di google playstore

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google Playstore


Jadi saya akan memberikan cara untuk menghilangkan riwayat pencarian yang terakhir kita cari di playstore supaya gebetan, teman, mantan atau sejenisnya (Hahaha) tidak akan mengetahuinya. Silahkan kamu simak aja beberapa langkah dibawah ini untuk menghapusnya, berikut ulasan lengkapnya.

1. Kalian buka aplikasi playstorenya, lalu klik Menu yang berada dipojok kiri atas, dan geser kebawah dikit lalu cari fitur Setelan.

cara menghapus riwayat pencarian di google playstore 2

2. Setelah masuk kedalam fitur Setelan, kamu ketuk atau tap pada tulisan Hapus histori penelusuran lokal.

cara menghapus riwayat pencarian di google playstore 3

3. Nah sekarang sekarang kamu coba deh ke pencariannya lagi, dijamin berhasil hehehe. Kalau masih tidak bisa juga waduh kebangetan deh hp nya wkwwk, tapi kalau beneran masih tidak bisa juga silahkan kamu hapus cache pada aplikasi playstorenya, kalau tidak paham bagaimana cara menghapusnya kalian bisa baca pada artikel dibawah ini untuk lebih lengkapnya.

Lihat Juga : 2 Cara Membersihkan Cache di Aplikasi Pada HP Android
Lihat Juga : Cara Membuat CCTV atau Kamera Pengintai di HP
Lihat Juga : Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus
Lihat Juga : Mengatasi Google Playstore yang Tidak Bisa Terbuka
Lihat Juga : Mengatasi Download yang Sering Tertunda atau Gagal di Playstore

Mungkin itu saja cara menghapus riwayat searching di playstore, jika teman-teman ada pertanyaan atau kritik lainnya tinggal ditanyakan saja dan nanti semoga saya dapat membantu kalian dalam menjawab dari pertanyaan teman-teman. Jika berkenan juga sih, boleh dong bantu share artikel ini ke media sosial kalian supaya teman kalian juga tau untuk menghapus pencarian diplaystorenya, hitung-hitung pahala hehehe (Bercanda), selamat untuk mencobanya yaa gaess dan semoga berhasil.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi