Rabu, Juni 13, 2018

4 Cara Menghilangkan Amisites di Google Chrome, Mozilla Firefox dan Internet Explorer

Cara Menghapus Virus Amisites di Browser - Malware amisites ini jenis virus pembajak browser yang sering kita pakai, maksudnya adalah mengambil hak alih seluruhnya dari data pribadi di browser kita dengan virus amsites.

Namun virus ini tidak terlalu begitu berbahaya karena ia hanya mengganti alamat search engine di browser kita saja dan timpahan iklan lainnya, amisites ini juga bersifat ekstensi pada browser kita yang saya bilang tadi sebelumnya yakni mengambil hak alih seluruh data pribadi kita di search engine.

Tetapi jika kita diamkan begitu saja malware amisites akan berbahaya dari segi iklannya, karena iklan yang akan tampil terus-menerus akan bertambah jika kita membuka suatu situs website.

Mungkin banyak beberapa orang seperti saya ini yang terlalu risih jika search engine kita di browser kesayangan malah tergantikan dengan amisites, kalau kita cari pada ekstensi amisites ini tidak akan terlihat karena ia mengumpat didalamnya dan jalan satu-satunya kita harus keluarkan virus tersebut untuk menjelajahnya lebih dalam lagi.

Dan ada beberapa diantara kita yang selalu bertanya dari mana virus ini muncul, nah kalau masalah penyebab munculnya ketika itu saya instalasi suatu software bajakan dan pastinya saya percaya 100% itulah masalah awalnya.

Jadi saya sarankan kepada kalian untuk tidak melakukan instalasi pada software bajakan lagi, lain kali modal dong beli software yang berbayar hehehe.

cara mengatasi virus amisites

Mengatasi Amisites di Browser


Jadi pada artikel kali ini saya ingin memberitahu kalian untuk memperbaiki amisites yang sudah membajak browser kita sampai searchnya terganti dan ada iklan yang pastinya membuat kita risih dibuatnya, karena ia akan terus menghantui kita jika kita sendiri tidak memperbaikinya lebih cepat.

Dan disini saya akan memberitahu kalian ada beberapa metode untuk mengatasinya, dan ini 100% berhasil bisa kalian coba untuk menerapkan secara langsung.

Saya ulangi lagi supaya tidak terjadi hal yang serupa karena terkena serangan virus amisties, untuk itu kalian janganlah melakukan instalasi pada software bajakan karena didalam software tersebut ada beberapa virus yang tidak berbandel dan ada yang berbandel juga, yukkss langsung aja simak penjelasan dibawah ini untuk mengatasinya.

1. Menghapus Virus Amisites Secara Otomatis


Pada cara pertama ini kalian bisa menggunakan pihak ketiga yakni dengan bantuan software spyhunter, dan cara ini bisa dibilang 95% dijamin berhasil untuk mengatasinya karena sudah ada beberapa orang yang memberikan feedback yang begitu banyak jika menggunakan software ini dapat diatasi dengan baik.

Dan saya memohon maaf kepada kalian karena cara pertama ini tidak saya bantu dengan simulasi gambar untuk mengatasinya, karena setelah kalian melakukan instalasi pada software ini semuanya fitur yang terdapat didalamnya sangat mudah digunakan dan juga tampilannya ringan saat digunakan.

Untuk mendownload software spyhunter kalian bisa ke situs resminya atau juga bisa Klik Disini untuk langsung mendownloadnya dan kalian langsung lakukan instalasi deh.

2. Menghapus Amisites Melalui Control Panel


1. Kalian pergi ke Control Panel, caranya bisa klik logo windows yang berada dipojok kiri bawah di komputernya kalau OS-nya kamu Windows, setelah itu kalian klik tulisan Uninstall a program.

cara mengatasi virus amisites 2

2. Disitu kalian ingat-ingat lagi software apa saja yang sudah lama diinstall ketika dibuka ada software baru, nah software baru tersebut tinggal kamu hapus deh (Software yang bagi kamu mencurigakan).

Namun cara ini sedikit berbahaya kalau kamu tidak paham komputer, yang saya takutkan kamu malah menghapus software bawaan komputernya, jadi saran saya dibantu sama teman yang paham komputer supaya tidak keliru dalam penghapusan software yang dicurigakan.

cara mengatasi virus amisites 3

3. Mengatasi Virus Amisites dengan Mengatur ke Posisi Default Browser


Kalau virus amisites ini hanya muncul di google chrome, maka kamu betulkannya di chromenya saja dan browser lain tidak usah. Tetapi kalau semua browsernya terkena serangan virus amisites, kamu harus betulkannya satu persatu dengan mengubah ke dalam default browsernya.

Sebagai contoh disini saya akan jelaskan bagi pengguna browser firefox, internet explorer dan chrome, jika browser kamu berbeda tinggal kamu sesuaikan sendiri saja yaa (Intinya sih hanya mengubahnya ke dalam posisi default atau ke pengaturan awal lagi).

Khusus Pengguna Browser Mozilla Firefox


1. Kamu klik menu Help dan pilih lagi Troubleshooting Information, atau juga bisa di searchnya kamu ketik about:support .

cara mengatasi virus amisites 4

2. Setelah itu kalian pilih dan klik pada tulisan Refresh Firefox, selepas itu tinggal kamu ikuti saja prosedur yang dimintainya sampai ia berhasil merefresh atau menyegarkan browser firefox kamu.

cara mengatasi virus amisites 5

Khusus Pengguna Browser Internet Explorer


1. Kamu buka browser IE-nya dan klik Tools dan pilih Internet Options.

cara mengatasi virus amisites 6

2. Pada bagian menu yang berada diatas, kamu pilih Advanced lalu pilih lagi Reset.

cara mengatasi virus amisites 7

3. Nanti akan muncul Reset Internet Explorer Settings, disitu jangan lupa kamu beri tanda ceklis pada bagian Delete personal settings dan pilih Reset jika sudah menceklisnya.

cara mengatasi virus amisites 8

Khusus Pengguna Browser Google Chrome


1. Buka chromenya dan pilih menu Settings atau juga bisa kalian ketik chrome://settings di searchnya, jika sudah kamu gulir ke bawah terus misalkan ada Show advanced settings kamu klik saja.

cara mengatasi virus amisites 10

2. Dan langkah terakhirnya tinggal klik tombol Reset Settings deh.

cara mengatasi virus amisites 11

4. Mengatasi Amisites dengan Cara Recovery


Kalau cara diatas masih tidak bisa juga, itu enggak munkin hehe. Ada sih cara 100% ampuh untuk mengatasinya yakni dengan melakukan recovery komputer kamu, artinya semua pengaturan akan kedalam pabrik lagi (Seperti halnya membeli laptop / pc baru saja).

Jadi sebelum melakukan cara ini kalian backup semua data yang kamu anggap penting, karena software yang terintall akan terhapus, yang ditakutkannya data kamu juga ikut terhapus. Untuk melakukan recovery saya sarankan lihatlah di video tutorial youtube (Jangan dari situs website kalau mau melakukan recovery komputer kamu).

"Kalau saya uninstall browsernya dan install lagi apakah masih ada virus amisitesnya?" jawabannya tentu saja masih ada, karena sudah saya coba sendiri ketika melakukan uninstall dan install lagi ternyata virus amisites masih saja muncul.

Lihat Juga : Cara Mempercepat Loading Mozilla Firefox Tanpa Ribet
Lihat Juga : Cara Mengatasi Flashdisk yang Terjangkit Virus
Lihat Juga : Cara Menghapus Virus yang Ada di Google Chrome
Lihat Juga : Mengatasi File atau Folder yang Tidak Bisa Dihapus
Lihat Juga : Cara Menghapus Trotux di Search Engine Browser Kita

Mungkin itu saja untuk cara mengatasi virus amisites di browser, cara menghilangkan malware di browser, cara menghilangkan virus di google. Jika teman-teman ada pertanyaan atau masukkan lainnya tinggal komentar saja dibawah dan nanti tim kami akan bantu menjawabnya yang semoga dapat membantu.

Jika berkenan boleh dong bantu saya juga untuk share artikel ini ke media sosial kalian, jadi teman kalian juga akan tau untuk mengatasinya, yaaa hitung hitung pahala jariyah hehehe. Selamat untuk mencobanya yaaa gaesss, semoga berhasil dan semoga juga hari harimu menyenangkan yaaaa.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi