Minggu, April 22, 2018

4 Cara Menghapus Trotux di Search Chrome, Firefox dan Internet Explorer

Cara Menghapus Trotux di Browser - Trotux ini merupakan virus yang memang tidak terlalu berbahaya sekali namun jika kita biarkan begitu saja virus ini akan berbahaya dikemudian hari dalam segang waktu yang cukup lama, dan trotux ini bersifat ekstensi pada browser kita baik itu chrome, firefox dan internet explorer. Walaupun bersifatnya ekstensi, namun trotux ini tidak akan ada jika kita cari dalam ekstensi browser kita karena ia mengumpat dalam file browser kita.

Memang sih jenis virus ini tidak terlalu berbahaya namun tetap saja banyak pengguna yang tidak suka dengan search yang satu ini, selain ada iklannya ia juga akan terus membuka tab baru jika kita membuka suatu situs website, dan hal ini juga pernah terjadi pada diri saya sendiri. Mungkin diantara kalian masih banyak yang bertanya dari manakah virus ini berasal, menurut pendapat saya pribadi dan terbukti yakni virus ini muncul akibat ulah kita yang melakukan instalasi pada suatu software bajakan. Jadi, saat mau melakukan instalasi alangkah baiknya belilah dengan software yang full licensi (Bukan bajakan), karena kalau kita beli bajakan banyak virusnya salah satunya yaaa ini jenis trotux yang terus menghantui browser kita.

Cara menghilangkan trotux di chrome, firefox, ie

Cara Menghapus Virus Trotux di PC / Laptop


Jadi disini saya ingin berbagi beberapa cara untuk memperbaiki masalah trotux yang memang sangat merisihkan kita, karena ia akan terus menghantui kita jika kita sendiri tidak akan bertindak apa-apa dalam memperbaikinya. Dan ada beberapa cara yang bisa saya berikan kepada kalian yang semoga metode ini bisa dibilang 100% akurat untuk menghilangkannya, dan sudah saya jelaskan juga pada sebelumnya bahwa virus ini muncul jika kita melakukan instalasi pada suatu software bajakan. Yuksss langsung aja capcuss kita ke kasusnya, berikut ulasan lengkapnya yang bisa kamu ikuti satu persatu.

1. Menghapus Virus Trotux Secara Otomatis


Pada metode pertama ini sangat saya sarankan untuk kalian dalam penghapusan trotux pada browser maupun sejenisnya, dengan bantuan software otomatis ini maka dalam metode penghapusan bisa dikatakan hilang 90%-an. Jadi cara pertama ini bisa kamu terapkan secara langsung ketika sudah melakukan download softwarenya, dan untuk melakukan tindakan penghapusan virusnya saya mohon maaf sekali tidak bisa bantu dengan beberapa gambar sebagai simulasinya dikarenakan software ini sangat mudah sekali digunakan, kalian cukup klik tombol scan maka secara otomatis trotux akan terhapus.

Untuk melakukan download softwarenya silahkan kalian bisa Klik Disini (Nama Virusnya SpyHunter2).

2. Menghapus Trotux Melalui Control Panel


1. Kalian pergi ke Control Panel, caranya bisa klik logo windows bagi pengguna OS Windows dan ketik control panel, selepas itu kalian pilih Uninstall a program.

Cara menghilangkan trotux di chrome, firefox, ie 2

2. Lalu kamu ingat-ingat aplikasi apa saja yang baru pada tanggal instalasinya atau software yang kamu curigai maka hapuslah dengan cara Uninstall, tetapi hati-hati juga jangan sampai software bawaannya yang terhapus nanti bisa berbahaya (Alangkah baiknya kalau kamu tidak paham mintalah sama teman untuk melakukan uninstall program software yang berbahaya).

Cara menghilangkan trotux di chrome, firefox, ie 3

3. Menghapus Trotux dengan Mengembalikan Posisi Default Browser


Langkah selanjutnya jika masih tidak bisa juga cobalah kamu lakukan dengan cara mengembalikan aturan awal pada browser yang terdeteksi sebagai virus trotux, misalkan virus trotuxnya ada di chrome maka kamu atasi pada search google chrome, misalkan lagi kalau semua browser terdeteksi virus trotux, maka semua browser tersebut kamu atur ke posisi default. Disini saya contohkan bagi pengguna mozilla firefox, internet explorer dan google chrome, kalau kamu browsernya beda dari yang saya sebutkan tadi tinggal kalian sesuaikan sendiri saja yaaa, intinya hanya mengubahnya ke dalam default lagi.

Khusus Browser Mozilla Firefox

1. Klik pada menu Help lalu kamu cari dan pilih Troubleshooting Information atau juga bisa ketik about:support .

Cara menghilangkan trotux di chrome, firefox, ie 4

2. Pada fitur Troubleshooting Information, kemudian kamu klik pada bagian Refresh Firefox dan ikuti saja prosedur yang diminta sampai berhasil di refresh browser mozilla kamu.

Cara menghilangkan trotux di chrome, firefox, ie 5

Khusus Browser Internet Explorer

1. Buka browsernya dan pilih Tools lalu pilih lagi Internet Options.

Cara menghilangkan trotux di chrome, firefox, ie 6

2. Pilih Advanced pada menu bagian atas, dan pilih Reset.

Cara menghilangkan trotux di chrome, firefox, ie 7

3. Nanti akan ada Reset Internet Explorer Settings, disitu jangan lupa kamu centang pada bagian Delete personal settings dan pilih Reset jika sudah mencentangnya.

Cara menghilangkan trotux di chrome, firefox, ie 8

Khusus Browser Google Chrome

1. Kamu pilih menu Settings atau juga bisa ketik chrome://settings , jika sudah kamu scroll ke bawah terus misalkan ada Show advanced settings kamu klik saja.

Cara menghilangkan trotux di chrome, firefox, ie 9

2. Habis itu tinggal kalian klik tombol Reset Settings.

Cara menghilangkan trotux di chrome, firefox, ie 10

4. Mengatasi Trotux dengan Cara Recovery


Cara yang satu ini sangat ekstrim dan 100% akurat untuk mengatasinya, karena semua virus jenis apapun akan hilang namun dampaknya software yang kita install dan data yang kita simpan akan hilang. Jadi alangkah baiknya kamu backup semua data penting kamu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dan untuk melakukan recovery saya sarankan lihat tutorialnya di youtube (Jangan dari situs blog dan sejenisnya, namun dari video youtube saja). "Kalau saya uninstall browsernya lalu install lagi, apakah nanti virus trotux akan hilang?" Tentu saja tidak akan hilang, jadi cara yang paling ampuh 100% dan sedikit ekstrim serta ekstra greget, dengan melakukan recovery.

Lihat Juga : Mengatasi Handphone yang Terjangkit Oleh Virus
Lihat Juga : Cara Mempercepat Loading Mozilla Firefox Tanpa Ribet
Lihat Juga : Cara Mengatasi Flashdisk yang Terjangkit Virus
Lihat Juga : Mengatasi Windows Script Host Pada Windows 7, 8 dan 10
Lihat Juga : Cara Menghapus Virus yang Ada di Google Chrome
Lihat Juga : Mengatasi Virus and Spyware Definitions Couldn’t Be Updated
Lihat Juga : Mengatasi File atau Folder yang Tidak Bisa Dihapus

Mungkin itu saja cara mengatasi trotux pada browser, jika teman-teman ada pertanyaan atau sebagainya tinggal komentar saja dibawah dan nanti akan saya bantu jawab dari semua pertanyaan kalian, semoga cara diatas bermanfaat yaaa gaess dan selamat untuk mencobanya. Jika berkenan boleh dong bantu kami juga untuk share artikel ini ke media sosial kalian supaya teman kalian juga tau untuk mengatasinya jika terjadi masalah seperti ini pada browser dia, yaaa hitung-hitung pahala hehehe.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi