Kamis, April 26, 2018

Cara Merubah Tampilan di CMD (Command Prompt) dengan Mudah

Cara Merubah Warna di CMD Atau Cara Membuat Tampilan Menjadi Menarik di CMD - CMD atau Command Prompt memang sangat penting bagi pengguna windows, mau itu windows 7, windows 8 dan windows 10. Dengan hadirnya cmd pengguna pc / laptop bisa menyetting tampilan yang ia inginkan, mulai dari warna, menjadi tampilan seperti hacker, jenis font dan masih banyak lagi.

cara merubah tampilan menjadi menarik di cmd

Tak hanya itu saja, kita juga dapat melihat sistem operasi komputer kita dengan cmd, serta dapat mengatasi virus yang ada di flashdik dengan cmd dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang pasti sangat membantu pengguna windows khususnya. Contohnya seperti gambar diatas yang dimana warna hitamnya tranparan, tentunya teman-teman dapat membuatnya seperti itu juga bahkan lebih bagus lagi.

Cara Membuat Tampilan CMD Menjadi Menarik


Jadi pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan tips sedikit yang dimana mengubah tampilan cmd, bahkan kalian juga dapat membuat cmd seperti tampilan seorang hacker, dan sebagainya. Untuk lebih lengkapnya silahkan kalian simak pada ulasan dibawah ini, cekidot!.

1. Buka cmd nya, bisa juga kalian ketik Ctrl + R secara bersamaan di keyboard lalu ketik CMD dan kemudian tekan Enter pada keyboard.

cara merubah tampilan menjadi menarik di cmd 2

2. Setelah itu kalian klik Logo CMD-nya, dan pilih Properties.

cara merubah tampilan menjadi menarik di cmd 4

3. Nah disitu kalian bisa deh atur sesuka hati, mulai dar pergantian warna, transparan warna, mengganti jenis huruf atau font, membuat seperti tampilan hacker yang serba warna hijau dan masih banyak lagi, jika sudah tinggal klik tombol OK deh.

cara merubah tampilan menjadi menarik di cmd 5

4 Selesai deh.

Mungkin itu saja cara merubah tampilan seperti hacker di cmd, jika kalian ada pertanyaan atau sebagai tinggal komentar saja semoga dengan ulasan-ulasan diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan jika berkenan boleh dong bantu share artikel ini juga ke media sosial kalian hehe.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Mode Bluetooth di PC / Laptop
Baca Juga : Cara Melihat Serial Number Pada Laptop / PC
Baca Juga : Cara Mengatasi CMD yang Tidak Bisa Dibuka
Baca Juga : Cara Memunculkan Tombol Hibernate pada Windows 7, 8 dan 10
Baca Juga : Mengatasi Server DNS Address Could Not Be Found .

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi