Senin, Juli 16, 2018

Cara Membuat Login Akun Gmail Supaya Harus Verifikasi di HP Terlebih Dahulu

Cara Membuat Verifikasi di HP Terlebih Dahulu Saat Login Akun Gmail - Fitur yang terdapat di Verifikasi 2 Langkah merupakan sistem keamanan yang ada disetiap akun, seperti halnya akun gmail yang diproduksi oleh pihak google. Dan verifikasi 2 langkah ini sangat membantu kita dalam hal kejahatan yang akan menimpa akun kita, misalkan ada orang yang login ke akun google kita atau akun lainnya, pasti akan ketahuan oleh kita karena kita sudah melakukan verifikasi 2 langkah.

Ketika itu saya melihat teman saat melakukan login akun gmail tetapi ia tetap membutuhkan verifikasi di handphonenya terlebih dahulu, bisa itu berupa kode unik ataupun hanya tombol Ya. Dan saya menanya kepada teman saya, tetapi tidak dikasih tau caranya hehe, dalam hati "Dih, pelit banget nih enggak mau kasih tau hahaha". Yaa kurang lebih seperti gambar dibawah ini kan?, coba kamu lihat dulu.

cara membuat ketika login akun gmail membutuhkan kode unik di hp untuk verifikasi

Pada gambar diatas tersebut saya pakai metode hanya tombol Ya saja untuk verifikasinya, dan kebanyakan orang sih pakai kode unik untuk loginnya. Tetapi kalau kalian mau membuat seperti saya tersebut, silahkan disini akan saya bantu cara membuatnya beserta gambarnya juga sebagai simulasi membantu kalian untuk mempermudah membuatnya.

Cara Membuat Login Akun Gmail Harus Verifikasi di Handphone Terlebih Dahulu


Jadi pada ulasan kali ini saya akan berbagi kalian dalam cara membuat verifikasi 2 langkah akun gmail atau lebih terperincinya saat login akun gmail harus di verifikasi di hp terlebih dahulu. Yaa kalian tau lah, akun gmail ini sangat berbahaya sekali jika terjadinya data kita hilang atau bocor.

Karena akun gmail ini bisa kita gunakan sebagai verifikasi apa saja, seperti halnya membuat facebook, verifikasi akun gmail dan masih banyak lagi. Pokoknya akun gmail ini sangat bermanfaat dalam dunia internet, kalau jaman dulu sih yahoo, kalau sekarang yaa akun gmail yang paling jitu dalam berselancar di dunia internet.

Yaudah yukss langsung aja kita simak cara membuatnya, mau itu verifikasi di hpnya berupa tombol Ya saja seperti saya, atau membutuhkan kode unik untuk loginnya, berikut cara lengkapnya untuk membuat verifikasi 2 langkah akun gmail.

1. Pastikan kalian sudah Verifikasi Nomor HP terlebih dahulu, atau sudah memasukkan nomor hp yang valid ke akun gmailnya.

2. Kalian ke Gmail terus pilih Akun Saya, atau bisa juga klik link ini saja https://myaccount.google.com/security untuk lebih cepatnya.

3. Habis itu kalian scroll atau gulir kebawah, lalu cari Verifikasi 2 Langkah.

cara membuat ketika login akun gmail membutuhkan kode unik di hp untuk verifikasi 2

4. Disitu kalian pilih tombol Mulai saja untuk melanjutkannya.

cara membuat ketika login akun gmail membutuhkan kode unik di hp untuk verifikasi 3

5. Kalian login akun gmailnya terlebih dahulu, habis itu tinggal klik tombol Berikutnya.

cara membuat ketika login akun gmail membutuhkan kode unik di hp untuk verifikasi 4

6. Kamu klik tombol Coba Sekarang. Seperti yang sudah saya bilang, bahwa kamu sudah memasukkan nomor hp kamu ke gmailnya terlebih dahulu supaya bisa membuat verifikasi 2 langkah.

cara membuat ketika login akun gmail membutuhkan kode unik di hp untuk verifikasi 5

7. Sekarang kamu lihat di handphone kamu, dan pilih tombol Ya.

cara membuat ketika login akun gmail membutuhkan kode unik di hp untuk verifikasi 6

8. Nanti kalian akan diminta mau berupa SMS atau Telepon saat verifikasi nomor hp, saya sarankan pilih yang sms saja, lalu klik tombol Kirim.

cara membuat ketika login akun gmail membutuhkan kode unik di hp untuk verifikasi 7

9. Kamu lihat pesan masuk yang terdapat di hp kamu, lalu masukkan kode unik yang terdapat di pesan kamu itu ke verifikasinya, dan klik Selanjutnya jika sudah memasukkan kode verifikasi.

cara membuat ketika login akun gmail membutuhkan kode unik di hp untuk verifikasi 8

10. Langkah terakhir, kalian pilih tombol Aktifkan.

cara membuat ketika login akun gmail membutuhkan kode unik di hp untuk verifikasi 9

11. Selesai deh, dan kalian sekarang logout akun gmailnya dan login kembali untuk mencobanya.

Dengan begitu, sekarang akun gmail kamu akan aman dari para cyber crime atau hacker, dan kamu juga dapat mengetahui kalau hp kamu hilang hanya menggunakan gmail loh, asalkan gmailnya sedang terhubung ke handphone tersebut.

Lihat Juga : Cara Menemukan Handphone yang Hilang atau Dicuri
Lihat Juga : Cara Mengubah Nama Pengguna di Gmail
Lihat Juga : Cara Beli Tiket Bioskop CGV dan Cinema 21 Secara Online
Lihat Juga : Cara Mengembalikan Akun Gmail yang Lupa Password
Lihat Juga : Mengatasi Pola HP Android yang Lupa

Mungkin itu saja cara membuat verifikasi terlebih dahulu di hp saat login akun gmail, jika teman-teman ada pertanyaan atau masukkan lainnya tinggal komentar saja dibawah dan nanti akan saya bantu. Lebih tepatnya sih ini cara membuat verifikasi 2 langkah akun gmail, tapi kebanyakan orang tidak mengetahuinya jadi saya buat saja judulnya menjadi cara ketika login akun gmail harus verifikasi di HP terlebih dahulu hehe, selamat untuk mencobanya yaa gaess dan semoga berhasil.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

2 komentar

Boleh kakak sertakan gambarnya, nanti akan saya bantu untuk menjawab.
Untuk memberikan gambarnya silahkan hubungi melalui fanpage kami yaa kak, dan link fanpage sudah kami sertakan dipaling bawah pada situs ini

Saya mau buat akun baru..karena akun ini di buat penjual di konternya...tapi selalu yg di minta sandi..saya bingung sandi apa yang di maksud... terimakasih

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi