Kamis, April 26, 2018

Cara Transfer Uang Bank ATM BNI Ke Bank Lain (BRI, BCA, BTN dan Sebagainya)

Cara Transfer ATM BNI Ke Bank BRI, BCA, BTN, Mandiri atau Bank Lainnya - Kegiatan transaksi transfer melalui atm merupakan kegiatan yang sangat mudah tanpa perlu membutuhkan jasa orang seperti kantor POS, karena teknologi sekarang ini begitu canggih maka kegiatan transfer hanya menggunakan kartu atm bisa kita lakukan, mau itu atmnya bni, bri, btn, mandiri, bank syariah atau sebagainya bisa kita lakukan.

Dan pastinya jauh lebih praktis dalam jangka waktu yang diterima, kalau kita memakai jasa kantor pos kemungkinan membutuhkan beberapa hari baru sampai, bahkan kalau pakai jasa tersebut kita masih ragu-ragu yaa gaess hehe (Taulah apa yang saya maksud ragu-ragu kalau transfer uang memakai jasa orang). Hanya membutuhkan kartu atm, kita bisa bertransaksi transfer yang membutuhkan waktu beberapa menit saja dan penerima sudah mendapatkan uangnya di atm dia.

Tetapi masih banyak nih orang yang bingung cara bertransaksi dari atmnya ke bank lain, misal seperti bank bni ke bank bri atau bca, tentunya agak sedikit berbeda caranya kalau menggunakan transfer sesama bni. Dan cara ini akan saya share kepada kalian yang masih takut bertransaksi ke bank lain, karena apapun yang belum kita coba pastinya ada rasa sedikit menakutkan kalau belum ada yang mencobanya secara langsung.

Cara Transfer Bank BNI Ke Bank Lain Melalui Mesin ATM


Jadi pada ulasan kali ini saya akan share kepada kalian mengenai pengalaman untuk bertransaksi transfer di bank bni ke bank lain melalui mesin atm, dan saya harap kepada pembaca saya untuk tidak takut lagi untuk transfer ke bank lain, itu semua akan saya ulas pada artikel ini supaya kalian tidak takut lagi deh di lain waktu hehe. Oh iya, kamu simak terlebih dahulu sampai habis artikel ini yaaa, jangan langsung bertransaksi sambil membacanya hehe, jadi pahami baru dicoba deh.

1. Kalian masukkan kartu atmnya ke mesin atm (Maaf tidak saya sertakan gambar sebagai contohnya, karena cuma masukkan saja kartu atm kalian ke lubang yang ada di mesin atm).

2. Kemudian kamu pilih Bahasa Indonesia, jika pandai bahasa asing silahkan pilih bahasa inggris.

cara transfer bni ke bank lain

3. Lalu kamu masukkan PIN atm kamu yang benar, kalau salah nanti saat loading transaksi akan gagal, jadi masukkan yang benar (Maaf tidak saya sertakan gambarnya sebagai contoh, cukup kamu masukkan saja pin kamu yang benar).

4. Karena kita mau melakukan transaksi transfer, kalian pilih Menu Lain.

cara transfer bni ke bank lain 2

5. Kalian pilih menu atau fitur Transfer.

cara transfer bni ke bank lain 3

6. Pilih Dari Rekening Tabungan.

cara transfer bni ke bank lain 4

7. Karena kita mau transfernya ke bank lain, maka kalian pilih Ke Rekening Bank Lain.

cara transfer bni ke bank lain 5

8. Nah disini kamu masukkan Kode Bank dan Nomor Rekening penerima, kalau kalian tidak tau apa kode banknya, maka kalian bisa pencet tombol Daftar Kode Bank.

cara transfer bni ke bank lain 6

9. Sebagai contohnya saya mau transfer ke bank BRI, dan kode bank bri adalah 002. Misalkan bank yang dituju tersebut tidak ada, kalian bisa pencet tombol Selanjutnya, namun kalau sudah ketemu langsung pencet tombol Menu Entry.

cara transfer bni ke bank lain 7

10. Lalu kamu masukkan Kode Bank beserta Nomor Rekeningnya secara bersamaan. Jika nomor rekening yang kamu ketik salah, tinggal pencet tombol Salah, kalau sudah benar silahkan kamu lanjutkan dengan menekan tombol Benar (Sebagai contoh saya mau transfer ke bank BRI, maka kode bank bri tadi yakni 002, yang berarti saya masukkan kodenya terlebih dahulu baru nomor rekening yang mau dituju).

cara transfer bni ke bank lain 8

11. Kemudian kamu masukkan nominal yang mau ditransfer, sebagai contoh disini saya transfernya 5 juta, lalu kamu pencet tombol Benar jika nominal sudah dimasukkan. "Namun bagaimana kalau salah nominalnya?" sebagai contohnya misalkan mau transfernya 5 juta yang berarti 5.000.000 , tetapi kalian malah 50.000.000 , maka bisa pencet tombol Salah.

cara transfer bni ke bank lain 9

12. Nah pada bagian Nomor Referensi ini, kalian kosongkan saja dan pilih tombol Benar untuk melanjutkan. Mungkin masih banyak yang bingung pada langkah yang satu ini, nomor referensi itu hanya sebagai bukti saja sih, dah intinya kosongkan saja yaa gaess.

cara transfer bni ke bank lain 10

13. Pada langkah ini, kalian cocokkan nama penerimanya apakah sudah benar atau belum, supaya tidak nyasar uang yang kita kirim hehe.

cara transfer bni ke bank lain 11

14. Selesai deh transaksi transfernya, disitu akan ditawarkan apakah Anda ingin mengganti PIN atau tidak, kalau kalian tidak ingin mengganti pinnya silahkan pilih tombol Tidak.

cara transfer bni ke bank lain 12

15. Supaya kartu atm bni kita bisa keluar, kalian pilih Menu Sebelumnya karena kita tidak ingin melakukan transaksi apapun lagi alias mau mengeluarkan kartu atmnya saja.

cara transfer bni ke bank lain 13

16. Lalu kamu cari tombol di mesin atmnya yang tulisan Cancel, dan keluar deh kartu atm kamu.

cara transfer bni ke bank lain 14

17. Selesai dan ambillah struk yang keluar dari mesin atm, untuk bukti berhasilnya transaksi transfer.

Itulah yang saya share dari pengalaman saya dan teman saya hehe untuk kalian semua, jika ada hal yang bingung atau sebagainya tinggal ditanyakan saja dan enggak usah malu-malu untuk berkomentar. Karena orang pandai dulunya juga pernah bodoh, jadi kalian enggak usah ragu-ragu atau malu untuk bertanya yaa gaess.

Lihat Juga : Cara Transfer Uang dari ATM Bank BRI Ke Bank Lain
Lihat Juga : Cara Melihat Tagihan BPJS Secara Online Lewat HP
Lihat Juga : Cara Melihat Tagihan PDAM Secara Online Lewat HP
Lihat Juga : 5 Aplikasi Konsultasi dengan Dokter Gratis Secara Langsung
Lihat Juga : Cara Melihat Tagihan Listrik Secara Online Lewat HP

Mungkin itu saja cara transfer bank bni ke bank atm lain, sekali lagi kalau ada yang ingin ditanyakan atau sebagainya silahkan komentar saja, enggak usah nyengir sambil malu-malu hehehe. Jika berkenan boleh dong kasih kritikan atau masukkan lainnya dari teman-teman supaya saya bisa mengoreksinya, selamat untuk mencobanya yaa gaess dan semoga berhasil.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi