Selasa, Juli 10, 2018

Cara Transfer Uang Bank BRI Ke Bank Lain Lewat Mesin ATM

Cara Transfer ATM BRI ke ATM Bank Lain - Bank Rakyat Indonesia atau dikenal dengan sebutan BRI ini salah satu bank yang memiliki nasabah yang sangat banyak dan juga dalam sistem keamanan dijamin aman terkendali, jika terjadi kegagalan sistem saat melakukan transaksi, pihak bri secepatnya akan memperbaiki masalah tersebut tanpa perlu menunggu waktu yang lama.

Tak hanya itu saja, bank bri ini juga terkenal jarang down atau tidak pernah terjadi hilang sinyal sehingga para nasabah dengan mudah untuk melakukan transaksi transfer, tarik tunai, cek saldo dan sebagainya. Karena bri ini bank pemerintah, dalam penarikan atau pajak setiap bulannya juga paling murah dan tidak terlalu mahal (Tidak melebihi 15 ribu).

"Kenapa bank bri ini paling banyak nasabahnya?" Karena setiap lokasi dimanapun selalu ada penyedia atm card yang bisa kita transaksi tanpa perlu ke bank yang harus membawa buku, tak hanya itu kita juga bisa membeli suatu belanjaan seperti halnya indomaret atau alfamart yang sekarang ini sudah tersedia transaksi dengan atm bri.

Ngomong-ngomong tentang bank bri, mungkin kalau transfer sesama bri terbilang sangat mudah, namun bagi orang yang jarang transfer dari bri ke bank lain mungkin masih ragu-ragu dalam mencobanya dan hal yang ditakutkan tak lain adalah salah bertransaksi.

Cara Transfer BRI Ke Bank lain


Jadi pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman kepada kalian untuk melakukan transfer dari bank bri ke bank mana saja. Dan hilangkan semua rasa ragu-ragu Anda sebelum mencobanya, setelah kalian membaca artikel ini saya harap kalian beranilah untuk mencoba melakukan transaksi transfer ke atm lain, karena kalau kita sendiri tidak pernah mencobanya maka rasa ragu-ragu akan terus menghantui.

Yaudah yukkss langsung aja kita bahas untuk melakukan transaksi, saya mohon kalian baca dengan baik sampai berhasil melakukan transaksi transfer (Jangan dibaca tapi sambil melakukan transaksi transfer, tapi baca dulu artikel ini sampai selesai baru deh melakukan transaksi kalau sudah paham).

1. Kalian masukkan atm card bri ke lubang mesin atmnya.

2. Setelah kalian masukkan atm cardnya, sekarang kalian pilih bahasa yang kalian bisa pahami, saya rekomendasi pakai Bahasa Indonesia saja kalau kalian tidak paham bahasa Inggris hehe.

cara transfer uang lewat bank bri ke atm bank lain

3. Setelah itu kalian Masukkan PIN atm kalian yang benar, kalau salah nanti pass saat loading terakhir transaksi tidak akan sukses (Maaf tidak saya sertakan gambar contohnya, karena cuma masukkan pin saja hehe).

4. Selepas itu pilihlah Transaksi Lain (Karena kita ingin transfer, bukan untuk menarik uang yaa gaess).

cara transfer uang lewat bank bri ke atm bank lain 2

5. Habis itu pilih menu Transfer.

cara transfer uang lewat bank bri ke atm bank lain 3

6. Karena kita ingin transfernya ke bank lain (Bukan sesama bri), maka kalian pilih menu Bank Lain.

cara transfer uang lewat bank bri ke atm bank lain 4

7. Disini kalian masukkan Kode Bank Tujuan dan Rekening Tujuan yang ingin kita transfer uangnya, kalau kalian tidak tau kode banknya apa, kalian bisa pilih tombol Daftar Kode Bank.

cara transfer uang lewat bank bri ke atm bank lain 5

8. Nanti ada beberapa daftar bank beserta kode banknya. Sebagai contoh saya ingin melakukan transfer ke rekening bank BRI Syariah, maka kode bank bri syariah yakni 422. Kalau bank yang ingin kamu transfer tidak ada didaftar tersebut, kamu bisa pilih tombol Lainnya, kalau sudah ketemu kode banknya tinggal pilih tombol Lanjutkan.

cara transfer uang lewat bank bri ke atm bank lain 6

9. Nah disitu kamu masukkan Kode Bank tadi dan langsung disambung dengan nomor rekening yang ingin kita tuju (Yang ingin kita transfer, nomor masukkan rekeningnya dan diawali dengan kode banknya terlebih dahulu).

cara transfer uang lewat bank bri ke atm bank lain 7

10. Lalu kamu masukkan nominal uang yang ingin ditransfer, sebagai contoh saya ingin transfernya 100 ribu saja, habis itu tinggal klik tombol Benar jika nominal sudah benar. Kalau nominalnya kelebihan, misalnya mau transfer 100 ribu ehhh malah 1 juta (Seharusnya 100.000 malah 1.000.000), kalian bisa pilih tombol Salah.

cara transfer uang lewat bank bri ke atm bank lain 8

11. Nah pada bagian Nomor Referensi ini kalian kosongkan saja, lalu lanjut saja dengan memilih tombol Benar tanpa perlu mengisi nomornya. Mungkin masih banyak yang bingung apa manfaat nomor referensi ini, kalau dibilang ini hanya sebagai identitas transaksi transfer kita saja, dikosongkan boleh diisi juga boleh, tetapi kalau kalian mau diisi kode bank beserta nomor rekeningnya juga bisaaaa.

cara transfer uang lewat bank bri ke atm bank lain 9

12. Kamu tunggu saja loadingnya sampai selesai, kalau pertama kali kamu masukkan PIN-nya salah maka saat loading disini akan gagal, namun kalau benar maka akan sukses.

cara transfer uang lewat bank bri ke atm bank lain 10

13. Disitu kamu tinggal cocokkan saja dengan identitas yang ingin ditransfer apakah sudah benar atau belum, kalau sudah tinggal pilih tombol Ya.

cara transfer uang lewat bank bri ke atm bank lain 11

14. Dan berhasil deh transaksi transfer dilakukan. Jika kalian ingin melakukan transaksi lagi seperti lihat saldo, tarik tunai atau sebagainya bisa pilih tombol Ya, tetapi kalau ingin mengeluarkan kartu atmnya bisa pilih tombol Tidak.

cara transfer uang lewat bank bri ke atm bank lain 12

Tuh, bagaimana mudah banget kan cara transfer ke bank lain?, jika kalian ada pertanyaan atau sebagainya jangan malu, silahkan tanyakan saja dikomentar dan pastinya akan saya bantu untuk menjawabnya sampai sukses. Karena tanpa kita lakukan, maka rasa ragu-ragu masih tetap menghantui yaa gaess. Intinya jangan malu aja untuk transfer, lagi pula tempatnya tertutup ini, dan dingin lagi hehehe.

Lihat Juga : Apa Itu Rekber dalam Sistem Pembayaran
Lihat Juga : Cara Melihat Tagihan BPJS Secara Online Lewat HP
Lihat Juga : Mengatasi Transfer Lewat ATM Gagal Tetapi Saldo Berkurang
Lihat Juga : Cara Membuat NPWP Secara Online dengan Mudah
Lihat Juga : Cara Melihat Tagihan Listrik Secara Online Lewat HP

Mungkin itu saja cara transfer atm bri ke bank lain, sekali lagi kalau teman-teman ada pertanyaan atau sebagainya, jangan malu dan silahkan tanyakan saja yaa gaess. Intinya sih ikuti saja perintah yang ia diminta mesin atm seperti masukkan pin atm kita, maka kita masukkan saja deh. Dah itu aja lah, selamat untuk mencobanya yaa dan semoga berhasil.

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih semoga artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.

Buka Komentar Disini