Kamis, Mei 24, 2018

2 Cara Transfer Pulsa Smartfren Sesama Operator dengan Mudah

Cara Mengirim atau Transfer Pulsa Smartfren - Semua operator di era sekarang ini sudah maju pesat dan semuanya pun juga sudah menggunakan jaringan 4G, dengan jaringan tersebut tentunya jaringan sinyal jauh lebih baik dari pada menggunakan H++ atau 3G. Hal tersebut juga berlaku pada operator smartfren, operator yang satu ini sangat banyak penggunanya sehingga kalau ia hanya terdiam dan tidak melakukan pembaruan ke 4G tentunya penggunanya pada kabur alias perpindah operator lain, oleh karena itulah smartfren juga melakukan pembaruan sinyalnya.

Selain itu, smartfren ini masalah biaya telepon, sms, pembelian paket internet dan sebagainya juga termasuk murah. Perlu kamu ketahui juga, ada beberapa operator yang bisa melakukan transfer pulsa atau mengirim pulsa kesesama operatornya, salah satunya smartfren.

Ia tak hanya mengupdate jaringan sinyal menjadi 4G saja tetapi ia juga melakukan pembaruan yang dimana bisa melakukan transfer pulsa sesama smartfren juga, tentunya hal ini membuat pengguna setia smartfren sangat menyenanginya karena semua operator belum tentu bisa melakukan transfer pulsa.

cara transfer pulsa smartfren

Cara Transfer Pulsa Smartfren


Jadi pada kesempatan kali ini Feri Tekno ingin berbagi tips sedikit mengenai masalah transfer pulsa ke sesama operator lebih tepatya operator smartfren, dan kami akan menjelaskan menjadi 2 cara yang mana kamu bisa mengikuti metode pertama maupun metode kedua, cara-cara dibawah tersebut kamu bisa mencobanya satu-satu, senyaman kalian saja enaknya dimana untuk melakukan transfer pulsa.

Oh iya, minimal pulsa yang bisa ditransfer adalah 1.000 pulsa hingga maksimalnya 100.000 pulsa, dan biaya operasionalnya dikenakan sebesar 500 rupiah pulsa saja. Jadi kalau kamu mau mengirim pulsa 10.000 ke nomor lain harus memiliki pulsa 12.000-an, yukss langsung aja simak penjelasannya dibawah ini.

1. Transfer Pulsa Melalui SMS

  • Buka aplikasi Pesan atau SMS di handphonemu.
  • Kemudian tinggal kamu ketik saja KIRIM{titik}NOMOR HP TUJUAN{titik}NOMINAL PULSA
  • Sebagai contohnya begini : KIRIM.088809935186.5000
  • Habis itu tinggal kirim ke nomor 879.
  • Dan kamu tunggu deh sampai ada pesan masuk yang menyatakan bahwa melakukan pengiriman pulsa berhasil dilakukan.
  • Selesai.

2. Menggunakan Aplikasi Uangku

  • Pertama kamu install aplikasi Uangku, jika tidak punya bisa Klik Disini untuk installnya.
  • Setelah itu kamu buka aplikasinya dan pergi ke daftar Menu dan cari Kirim Pulsa.
  • Nanti kamu diminta nomor tujuan yang ingin dikirim dan nominal pulsa yang ingin ditransfer, kamu isi saja.
  • Jika sudah tinggal klik tombol Submit deh untuk melakukan transfer pulsanya.
  • Nanti akan ada notifikasi atau pesan masuk dari pihak smartfren yang menyatakan bahwa pulsa yang barusan kamu kirim telah diterima oleh penerima.


Begitulah cara mudah mengenai cara transfer pulsa smartfren ke nomor lain, jika teman-teman ada pertanyaan atau sebagainya tinggal komentar saja yaa dibawah semoga saya dapat menjawab dan membantu teman-teman sekalian.

Jika berkenan boleh dong bantu kami juga untuk melakukan share artikel ini supaya teman kamu tau juga untuk melakukannya hehe, semoga hari-hari menyenangkan yaaa gaess.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi