Senin, April 09, 2018

4 Cara Transfer Atau Mengirim Pulsa Telkomsel / Simpati ke Nomor Lain

Cara Transfer Pulsa Simpati / Telkomsel ke Nomor Lain - Perdana Simpati atau Telkomsel ini memang memiliki kaitan yang sangat erat dan kerja sama perusahaan yang begitu baik dalam kualitas jaringan smartphone ataupun wifi, di Indonesia dua perdana tersebut memang paling terkenal karena kualitas jaringannya sangat baik sekali bahkan semua operator selain dua perdana ini tidak ada yang bisa mengalahi, bahkan kita sampai ke pelosok pun masih ada jaringannya, seperti halnya perdalaman kampung, beberapa kilometer dari ketinggian puncak, hujan besar dan masih banyak lagi yang perdana lainnya tidak bisa mengatasi namun dua operator ini seakan-akan sebagai malaikat dalam memberikan hak akses jaringan.

simpati dan telkomsel

Jika kalian pengguna setia dua operator ini, maka tak heran bahwa pernada ini sangat bagus dalam kualitas jaringan dan selalu stabil walaupaun kondisi cuaca yang kurang mendukung seperti halnya hujan lebat/besar. Hal tersebut juga pastinya terbayarkan dengan harga yang memang cukup mahal, sedangkan operator lainnya terbilang murah tetapi dua operator ini lumayan mahal juga. Baik itu dari segi pembelian kuota internet, pengiriman sms, menelpon dan masih banyak lagi, tetapi dari harga yang begitu fantastik semua hal tersebut pastinya terbayar dengan kualitas jaringan yang tidak pernah down sampai saat ini.

Cara Mengirim Pulsa Telkomsel dan Simpati ke Nomor Teman


Ngomong-ngomong tentang dua perdana ini, ternyata ia juga memiliki fitur pengiriman pulsa atau transfer pulsa yang dimana operator lainnya tidak memilikinya, mungkin banyak diantara kita yang sering kehabisan pulsa dan mau membeli pulsa tetapi warungnya tutup atau cukup jauh dari wilayah rumah kita, atau juga bisa karena tidak ada uang untuk membelinya hehe. Namun cara ini hanya bisa ditransfer sesama perdana saja, misalnya simpati ke telkomsel itu bisa, dan telkomsel ke simpati juga bisa, simpati sama ke simpati juga bisa, telkomsel ke telkomsel juga bisa. Yang tidak bisa adalah mengirim atau tranfer pulsa ke operator lain, itu tidak bisa yaa gaess. Yukss langsung aja simak penjelasannya dibawah ini, dan pastinya kalian bisa ikuti metode yang mana saja senyaman kalian aja yaa.

1. Transfer Pulsa Melalui SMS


1. Kalian buka aplikasi Pesan / SMS / Messages.

2. Lalu kamu ketik TPULSA(spasi) Masukan Nominal Pulsanya, kemudian tinggal kirim deh ke nomor tujuannya.

cara transfer atau mengirim pulsa simpati dan telkomsel

2. Langkah selanjutnya tinggal kamu tunggu saja sampai ada balasan dari nomor 858 untuk melakukan konfirmasi transfer pulsanya, disitu tinggal kamu ketik YA lalu kirim deh.

cara transfer atau mengirim pulsa simpati dan telkomsel 2

3. Jika sudah kalian ikuti semua langkah-langkah diatas dengan benar, maka akan ada pesan masuk yang memberitahu bahwa pulsa sudah berhasil di kirimkan seperti contohnya gambar dibawah ini yang bisa kamu lihat.

cara transfer atau mengirim pulsa simpati dan telkomsel 3

2. Transfer Pulsanya Melalui USSD


Cara kedua ini sama seperti dengan cara pertama, dan langkah-langkahnya pun juga sangat mudah karena kalian bisa terapkan dua metode, berikut lengkapnya yang bisa kamu kutip.

A. Melalui Nomor 858

1. Buka menu Call atau Telepon.

2. Lalu kamu ketik *858*Nomor HP yang Mau di Kirim*Nominal Pulsa# , lalu tinggal pencet tombol panggil seperti biasanya kita nelpon orang saja.

cara transfer atau mengirim pulsa simpati dan telkomsel 4

3. Nanti akan ada konfirmasi pengiriman pulsa seperti metode pertama tadi, tapi kalau ini ia akan dikenakan biaya transfer pulsa sebesar 1500 saja, jika kamu setuju untuk melanjutkan transfer maka tinggal balas saja pesan tersebut antara Yes atau OK.

4. Sama seperti metode dipertama tadi, sampai ada pesan masuk yang memberitahukan bahwa pulsa berhasil dikirmkan, berarti kamu sudah sukses melakukan transfer pada nomor yang kamu tuju.

B. Melalui Panggilan *858#

1. Buka menu Call atau Telepon.

2. Lalu kamu ketik nomor *858# , selepas itu tinggal pencet tombol panggil.

cara transfer atau mengirim pulsa simpati dan telkomsel 5

3. Untuk pada tahap ini maaf tidak saya sertakan simulasi gambar karena caranya sangat mudah, jadi kamu pahamin saja. Nanti setelah masuk akan ada beberapa opsi atau pilihan, kamu pilih metode transfer pulsa.

4. Nanti akan diminta nomor tujuan yang mau dikirim, disitu kamu isi nomornya berapa.

5. Kemudian masukkan nominal pulsa yang ingin dikirimkan kepada nomor tersebut.

6. Dan akan persetujuan lagi, kamu pilih Yes atau OK saja. Tetapi cara ini sama juga, ia akan dikenakan biaya transfer sebesar 1500 pulsa saja.

7. Tinggal kamu tunggu deh sampai ada pesan masuk bahwa pulsa tersebut berhasil di transfer atau tidak.

3. Transfer Pulsa Melalui Aplikasi


Cara yang satu ini sangat saya rekomendasikan, karena kalian tidak seribet pada cara-cara diatas, yang tak lain pastinya akan dibantu dengan aplikasi yang namanya My Telkomsel. Kenapa saya bilang rekomendasi?, karena kalian tidak hanya disediakan fitur transfer pulsa saja, tetapi bisa membeli pulsa dengan transfer atm atau alat transfer lainnya, cek poin telkomsel/simpati, membeli kuota yang jauh lebih murah, melihat sisa kuota dan masih banyak lagi fitur lainnya yang bisa kamu nikmati. Untuk melakukan transfer pulsa melalui aplikasi my telkomsel, berikut cara lengkapnya yang bisa kamu terapkan langsung.

1. Pertama kalian pastikan download aplikasinya, untuk playstore bisa Klik Disini dan untuk AppStore bisa Klik Disini, atau juga bisa dari playstore/appstorenya tinggal ketik My Telkomsel saja lalu tinggal download deh.

2. Jika sudah download kamu buka aplikasi dan daftarkan nomor kamu, kalau sudah tinggal klik ikon menu dipojok kiri atas.

cara transfer atau mengirim pulsa simpati dan telkomsel 6

3. Nanti ada beberapa pilihan fitur, kamu pilih Beri Hadiah.

4. Lalu kamu masukkan nomor tujuan yang saya beri tanda nomor 1, lalu aktifkan tombolnya yang saya beri nomor 2, kemudian isi nominal pulsa yang mau ditransfer yang saya beri nomor 3, lalu tinggal klik tombol Lanjut untuk mengirimnya.

cara transfer atau mengirim pulsa simpati dan telkomsel 7

5. Selesai deh.

Ada beberapa cacatatan penting yang harus kamu penuhi sebelum transfer pulsa :
  • Pastikan setelah mengirim pulsa kamu harus ada Rp. 3000 (Simpati), jadi pastikan sebelum melakukan transfer kamu hitung dulu pokoknya harus tersedia 3000 pulsa paling minimal.
  • Ada beberapa metode yang harus membayar Rp. 1500 pulsa, untuk biaya transfernya.
  • Sehari hanya dibatasi sebesar Rp. 1.000.000 khusus yang penerimanya, jika melewati maka tidak akan sukses melakukan pengiriman pulsa lagi.
  • Baik penerima maupun pengirim, sehari hanya bisa dibatasi maksimal 10 kali melakukan transfer.
  • Hanya dibatasi 3 kali saja untuk melakukan transfer pulsa kepada nomor yang sama.

Akhir Kata


Mungkin itu saja yang bisa saya berikan tips kepada kalian yang setia membaca artikel Feri Tekno khususnya mengenai cara transfer pulsa simpati dan telkomsel, jika kalian ada pertanyaan atau sebagainya tinggal komentar saja dibawah dan pastinya saya akan membantu dari jawaban kalian semuanya. Jika berkenan boleh dong bantu saya juga untuk melakukan share artikel ini ke media sosial kalian (Promosi dikit ahh hehehe), supaya temen kamu bisa melakukannya juga.


Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi