Jumat, April 27, 2018

Cara Membatalkan Status Registrasi NIK KTP Kartu Telkomsel, AS dan Simpati

Cara Unreg Registrasi NIK di Simpati, Telkomsel dan AS - Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa melakukan registrasi hanya sampai 3 kali saja, dan itu jumlah maksimalnya. Selebih dari 3 kali maka tidak dapat lagi kita melakukan registrasi nik ktp, supaya kita bisa registrasi dengan kartu lain maka nomor yang kita miliki yang sudah melakukan registrasi nik ktp, harus di unreg registrasi atau membatalkan status registrasi nik ktp.

Dan dampak yang kita terima jika tidak melakukan registrasi maka kita sendiri tidak bisa melakukan menelpon ke luar ataupun menerima telepon dari teman, tidak bisa berinternetan, hp sudah 4G dan kartu juga sudah 4G tetapi karena belum diregistrasi maka jaringan 4G tersebut tidak akan ada, palingan hanya sampai H++. Kalau kita sudah tau, sebenarnya fasilitas unreg registrasi ini sangat mudah sekali untuk perdana telkomsel dan ada beberapa cara yang bisa kita lakukan, tetapi saya akan memberikan kepada kalian dengan cara yang mudahnya saja.

Oh iya, beberapa belakangan ini pihak telkomsel juga melakukan tindakan keras jika kita tidak melakukan registrasi kartu prabayar menggunakan nik ktp, maka kita tidak bisa apa-apa. Jadi kalian percuma saja membeli kartu tetapi tidak bisa diapa-apakan, nelpon saja tidak bisa apalagi untuk berinternetan, jadi segala tindakan unreg registrasi ini harus kamu pikir matang-matang apakah benar nomor tersebut mau kamu lakukan unreg atau tidak.

Yang ditakutkan saya setelah unreg tidak bisa registrasi lagi pada nomor telkomsel yang sama, soalnya saya sendiri juga belum pernah melakukan saat registrasi ulang kembali, jadi pikir terlebih dahulu dan pastikan apakah bersedia nomor tersebut tidak kita gunakan lagi.

cara unreg registrasi kartu simpati dan sebagainya

Cara Unreg Registrasi NIK KTP di Telkomsel, Simpati dan AS


Dan tips sedikit, sebelum melakukan unreg registrasi ini, kalian back up atau salin terlebih dahulu nomor teman yang anggap kamu penting pada nomor telkomsel yang mau kamu batalkan status registrasinya.

Dan cara ini bisa kita terapkan pada 3 perdana yang berbeda yakni telkomsel, simpat dan as. Karena 3 perdana tersebut memiliki jaringan yang sama, hanya jenis perdananya saja yang beda, dan sistemnya semuanya tetap sama saja.

Yukkss langsung aja simak cara-caranya yaa gaess, berikut ulasan lengkap untuk unreg registrasi kartu prabayar.
  • Silahkan kamu hubungi ke nomor *444# untuk melakukan penghapusan data NIK Kartu Keluarga dan KTP kita, pastikan juga hubunginya pakai kartu yang ingin kita unreg registrasi.
  • Pilih nomor 3. Unreg (Cari saja yang mengandung kata Unreg).
  • Langkah terakhir, kamu masukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang saat itu kalian pernah melakukan pendaftaran pertama kali.
  • Dan kamu tunggu saja permintaan yang sedang diproses. Tetapi kalian tidak perlu menunggu ada balasan sms yang berupa sukses berhasil unreg registrasi, karena tidak ada sms dan itu secara otomatis langsung unreg registrasi sendiri.

Cara Mengetahui Unreg Registrasi Berhasil di Lakukan Untuk Perdana Telkomsel, Simpati dan AS


Dan untuk mengetahuinya seperti yang sudah jelaskan pada pembukaan artikel ini, jika kalian lupa akan saya ingatkan kembali cara mengetahuinya.

Karena percuma saja saat melakukan unreg tidak ada balasan sms yang menandakan bahwa berhasil unreg, tetapi dia langsung unreg tanpa balasan apapun, berikut cara mengetahuinya.
  1. Silahkan kamu telepon keluar atau teman kamu menelpon nomor yang sudah di unreg tadi, jika tidak dapat terhubung berarti sudah berhasil.
  2. Silahkan nyalakan data internet, jika tidak keluar jaringan 4G padahal hp dan kartu kamu sudah mendukung 4G, berarti sudah berhasil juga dilakukan.
  3. Bisa menggunakan link berikut ini, Klik Disini untuk mengetahuinya.
  4. Pada 3 metode diatas tersebut, jika salah satu metode ada yang sesuai berarti status unreg registrasi berhasil dilakukan.


Jadi itu saja untuk cara unreg registrasi kartu perdana telkomsel, simpati dan as. Jika teman-teman ada pertanyaan atau masukkan lainnya silahkan berkomentar saja dibawah dan semoga saya dapat membantunya. Selamat untuk mencobanya yaa gaess, dan semoga berhasil unreg registrasinya.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

2 komentar

Sama-sama kak (y) :D

Makasih infonya

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi