Senin, April 30, 2018

2 Cara Melakukan Update Pada Google Playstore di HP Android

Cara Update Google Playstore Ke Versi Terbaru - Google playstore ini merupakan layanan yang hanya terdapat di smartphone Android, yang dimana berguna untuk melakukan update suatu aplikasi yang kita install, download aplikasi yang kita inginkan serta aman dari serangan virus jika kita download aplikasi apa saja di google playstore.

Namun ada sedikit kendala yang sering terjadi bagi pengguna android khususnya pada aplikasi playstore mereka, yang dimana biasanya terjadi error seperti tidak mau mendownload aplikasi, pembaruan aplikasi yang kita install atau sebagainya.


Dan cara lain untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan melakukan pembaruan sistem atau update ke versi terbaru playstore, selain itu kalau kita melakukan update pasti akan lebih ringan membuka playstore sebab sistemnya sudah diperbarui.

Tetapi sayangnya, mungkin ada beberapa pengguna android yang masih bingung bagaimana cara melakukan update playstore atau memperbarui sistemnya, untuk itu disini kami akan menjelaskan caranya supaya playstore kamu terasa lebih fresh.

Cara Memperbarui Playstore Ke Versi Terbaru


Jadi pada kesempatan kali ini kami ingin mengulas mengenai pembaruan sistem playstore, bagi kalian yang masih bingung bagaimana cara melakukan update, sekarang kalian bisa baca artikel ini pada ulasan dibawah.

Disini kalian bisa ikuti 2 cara yang dimana cara pertama bisa menggunakan bantuan file apk versi terbaru dan yang kedua melakukan pembaruan langsung dari playstorenya, dari dua cara tersebut kalian bisa coba yang mana yang ingin dilakukan dan pastinya cari senyamannya kalian dalam melakukan hal tersebut.

1. Update Google Play Store dari File Apk


1. Kalian download atau unduh google playstore yang format Apk, kalau bisa kamu cari pada versi yang terbaru yaa.

2. Ketika sudah berhasil kalian dapatkan, langsung aja lakukan install pada smartphone kamu, dan secara otomatis nanti google playstore kamu sudah diperbarui deh.

3. Setelah melakukan pembaruan coba kamu akses google playstorenya, sudah dijamin akan lebih joss performanya dibandingkan sebelum melakukan pembaruan.

2. Update Langsung dari Google Playstorenya


Cara kedua ini memang paling mudah karena kalian cukup buka playstore dan lakukan pembaruan langsung pada aplikasi playstorenya, mungkin kalau pakai cara pertama tadi saat pencarian playstore yang format apk memang agak sedikit sulit,

jadi lebih enaknya sih pakai cara ini dan pastikan juga internet kamu sudah terhubung yaaa serta memiliki koneksi yang stabil (Jika cara dibawah ini saat pembukaannya agak sedikit berbeda, tinggal kalian sesuaikan sendiri saja yaa karena setiap versi smartphone berbeda-beda pada tampilan atau kata-katanya).

  • Buka aplikasi google playstorenya, selepas itu pilih menu Setelan.
  • Selanjutnya, kalian geser layarnya kebawah dikit lalu cari dan pilih Versi Bentukan.
  • Misalkan tersedia versi terbaru, maka ia akan muncul opsi ijin download dan install versi terbaru.
  • Andai kata versi terbaru tidak tersedia, kemungkinan besar google playstore kamu memang sudah dalam keadaan versi terbarunya, dan biasanya kalau sudah versi terbaru akan ada notifikasi kurang lebih seperti ini "Versi Google Play Store Sudah yang Terbaru".
  • Selesai deh.


Sebagai tambahan sedikit, lebih baiknya kamu ceklis pada fitur "Aplikasi Diperbarui Secara Otomatis" Yang dimana sangat berguna kalau ada pembaruan sistem ia akan update sendiri tanpa perlu kita buka kayak manual lagi seperti cara kedua itu.


Mungkin itu saja mengenai cara update google playstore kedalam versi terbaru, jika ada pertanyaan atau kritik lainnya silahkan tinggal komentar saja dibawah dan pastinya kami akan membantu kalian dalam mengatasi hal ini, semoga dapat membantu yaa gaess dan selamat untuk mencobanya.

Buka Komentar Disini