Selasa, Juni 05, 2018

Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Artikel Blog

Cara Menampilkan Iklan Adsense Di Tengah Artikel - Suatu pendapatan iklan itu sangat tergantung dari jenis iklan itu sendiri sehingga CPC bisa tinggi karena kita pandai dalam meletakan jenis iklan pada sisipan template, dan juga yang membuat CPC besar adalah dengan tehnik penempatannya yang harus cocok, yang dimana pengunjung tertarik ingin mengklik iklan tersebut karena letaknya sangat strategis.

memasang iklan di tengah artikel blog

Salah satu letak strategis iklan adsense dalam suatu web blog adalah diletakan pada tengah-tengah postingan artikel, dan juga jenis iklan harus diperhatikan juga supaya pendapatan tetap mengalir ke earning adsense kita.

Selain tengah artikel yakni iklan tautan, pasti kalian tau dong apa itu jenis iklan tautan atau iklan link, jika kalian ingin membuat iklan tautan berikut adalah posisi yang baik dalam penempatan iklan tautan adsense dan kami sarankan dibuat menjadi 5 susun saja, dan itu dapat mendapatkan earning kita di dashboard adsense loh, nih baca aja dulu artikel tentang membuat iklan tautan menjadi banyak.

Baca Juga : Cara Membuat Iklan Link Tautan Adsense Menjadi Banyak Seperti Feri Tekno

Balik lagi ke cerita iklan ditengah postingan, perlu kamu ketahui juga bahwa iklan tengah ini sudah saya eksperimen pendapatannya cukup josss, dan juga paling strategis lah kalau dibilang karena setiap pengunjung yang baca maka akan kena tuh sama iklan pada bagian tengah postingan, jika ia tertarik pasti akan mengkliknya.

Cara Memasang Iklan Adsense Ditengah Postingan Blog


Jadi posisi yang paling bagus sekali lagi saya bilangkan adalah iklan tautan yang dimana sudah saya sertakan linknya diatas jadi tinggal kalian baca tuh, dan juga iklan yang tampil ditengah. Dan pastinya cara ini kita tidak usah menggunakan cara manual, maksudnya setiap bikin artikel selalu menyertakan kode iklan secara manual, dan jika kalian seperti itu mending hapus tuh kode iklannya dan kita pakai cara saya yang satu ini saja.

Kalau memang benar kalian menggunakan cara manual, dijamin template blog kamu pasti lemot karena kebanyakan kode javascript google adsense, percayalah itu akan mengurangi nilai SEO kamu terhadap search engine, karena sekarang ini google memprioritaskan blognya harus memiliki templatenya yang ringan serta bertampilan sederhana.

Sebelum melakukan pemasangan iklan tengah, saya mau sedikit memberikan tips supaya kalian tidak terjebak dalam bermain dunia blogging yaa, jadi jangan bosan untuk membacanya lagi pula saya jelaskan hanya sedikit saja.

Soalnya banyak blogger diluar sana yang melakukan cara manual dalam penempatan iklan adsense, seperti setiap ia membuat artikel maka memasang iklannya dengan menyisipkannya ketengah secara manual tanpa melalui edit html yang terdapat di fitur tema/template. Sebenarnya dengan cara lain ada, yakni dengan penambahan variasi kode html saja.

Sekali lagi saya ingatkan, jika memang kamu melakukan cara manual tersebut dengan menyisipkannya disetiap postingan artikel, mending kode tersebut hapus saja. Karena yang ditakutkan akan terjadi duplicate kode adsense yang tampil ditengah nanti jika kalian mengikuti cara ini.

Kalau kalian sudah membersihkan kode adsense mari silahkan ikuti cara dari saya ini dengan cara otomatis yang pastinya, dan kalian bisa atur mau sepertiga dari postingan tampilnya atau seperempat atau sebagainya, itu semua suka-suka kalian mau diaturnya seperti apa karena akan saya jelaskan dibawah ini, berikut cara memasang iklan adsense ditengah artikel.

1. Kalian login akun adsense kalian, lalu menuju Iklan Saya - Unit Iklan - kemudian pilih Unit Iklan Baru.

memasang iklan di tengah artikel blog 2

2. Nanti banyak tuh jenis-jenis iklan, disitu kamu pilih jenis Iklan InArticle.

memasang iklan di tengah artikel blog 3

3. Habis itu kalian Simpan Kode Adsensenya ke Notepad saja terlebih dahulu.

4. Jika sudah kalian buka akun blogger kamu, setelah itu pilih Tema lalu pilih lagi Edit HTML. Jika sudah kalian klik kiri di mouse pada kode yang ada disitu, setelah klik kali kalian ketik Ctrl + F secara bersamaan di keyboard, lalu cari kode <data:post.body/> . Kode tersebut sangat banyak, biasanya yang terakhirlah yang benar dari beberapa kode yang ada dicoding template kamu itu.

5. Jika sudah, kalian ganti kode yang saya tandai biru diatas tersebut dengan kode dibawah ini.
<!-- Kode dari www.feritekno.com -->
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
-- TARUH KODE ADSENSE KALIAN DISINI --
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

6. Nah pada kata Taruh Kode Adsense Kalian Disini, itu kamu ganti dengan kode adsense yang barusan kamu simpan di Notepad.

7. Habis itu tinggal kalian save deh templatenya, dan lihat apakah iklan muncul. Kalau belum muncul juga berarti dia lagi proses mengenalnya, biasanya sih paling lama banget 5 menit sudah tampil (Jika tidak bisa di save, coba kamu parse dulu iklan adsensenya).

Mungkin itu saja mengenai cara membuat iklan adsense ditengah postingan, jika kalian ada yang bingung atau sebagainya tinggal komentar saja dibawah dan semoga kami dapat membantunya dengan menjawab dari semua pertanyaan yang ada dengan cepat. Sebenarnya kode <data:post.body/> tersebut masih ada, hanya saja kita timpah. Jadi kalian hapus saja kode tersebut dengan kode yang barusan saya kasih, dan biasanya ada banyak kode tersebut tetapi yang benar adalah bagian akhir dari beberapa kode yang ada.

Cara Memodifikasi Iklan Tengahnya


Nah setelah iklannya tampil, kalian bisa mengatur iklannya mau tampil sepertiga dari artikelnya atau seperempat juga bisa. Jadi pada kode ini (0,s.length/2); , misalkan kalian ubah menjadi 3 maka akan naik sedikit, kalau diubah menjadi 4 maka akan naik lagi, pokoknya semakin besar angka yang dimasukan semakin tinggi iklan yang tampil. Tapi lebih bagus seperti itu saja 2, jangan diganti-ganti, tapi kalau kalian bersikukuh mau turunin dikit maka tinggal ubah menjadi 1 seperti ini jadinya (0,s.length/1);  .

Misalkan masih ada yang bingung atau sebagainya, tinggal komentar saja yang pasti saya akan membantu kalian karena sesama blogger itu saling membantu bukan saling menjatuhkan blog lain yaaa hehe, smangap semuanya, jangan lupa cek terus earning adsensenya kali saja sudah naik jadi 9 digit tuh hihihi.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Tanggal Komentar di Blog
Baca Juga : Cara Mudah Membuat Contact Form Dinamis Tanpa Coding
Baca Juga : Perbedaan Fetch dan Fetch & Render Pada Google Web Master Tools .

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi