Selasa, Mei 15, 2018

4 Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Sudah di Blokir Lengkap

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Diblokir - Mungkin teman-teman disini sudah pada paham dong yaa apa itu media sosial facebook, media sosial ini memang paling hits banget bahkan paling banyak yang melakukan register accounts.

Tak hanya itu saja, facebook juga bisa dijadikan ladang usaha ataupun mempromosikan produk kita melalui fb ads yang biayanya pun juga sangat murah dengan apa yang ditawarkan oleh pihak facebook.

Seiring majunya perkembangan teknologi, facebook ini sudah memiliki kebijakan yang sangat ketat bahkan dikabarkan juga (Belum pasti) pihak facebook akan mewajibkan mendaftar akun menggunakan ktp atau kartu tanda pengenal yang dimana menghindari para pengguna facebook yang masih dibawah umur serta membrantas cyber crime yang ada di media sosial ini.

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, bahwa facebook salah satu media sosial yang sangat banyak sekali mendaftar akun sehingga para penjahat online sangat strategis melakukan manipulasi atau menipu para pengguna facebook yang tidak paham bermain online atau biasa dikenal dengan internet marketing. Disitulah pentingnya kebijakan facebook dibuat seketat-ketatnya untuk membrantas para penjahat online khususnya pada facebook.

cara mengembalikan akun facebook

Namun kalian pernah enggak sih tidak melakukan apa-apa atau lupa habis melakukan aktifitas pada facebook, saat mau login kembali atau secara mendadak akun kita keluar dengan sendirinya alasan karena diblokir oleh pihak facebook itu sendiri.

Karena kebijakan facebook sangat ketat pada era sekarang ini, kita melakukan upload foto, berkomentar atau update status dengan bahasa yang merugikan pihak lain, mengandung SARA dan sebagainya pasti akan dideteksi oleh mesin pencari dan berakibat blokir akun.

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Tidak Bisa Dibuka


Mungkin diantara kalian ada yang memiliki akun facebook yang sangat penting apalagi kalau sudah akunnya berupa akun lama kayak dibuat pada tahun 2011 (Seperti saya hehehe), pastinya rugi banget dong yaa gaess, pertemanan atau pengikut sudah banyak ehhh sama pihak facebook malah diblokir.

Nah cara untuk mengatasinya disini saya akan membeberkannya menjadi empat metode atau empat cara yang bisa kamu gunakan, yang pasti cara ketiganya agak sulit yaa gaess soalnya kita memohon pihak facebook untuk tidak mengulangi hal serupa yang berakhir blokir akun.

Tetapi kalian tenang saja saya akan sediakan kata-kata permohonan pada metode ketiga untuk meringankan kalian semua hehehe, langsung aja lihat nih cara mengembalikannya yaa gaess semoga dapat berhasil.

1. Coba Login Ulang


Metode yang satu ini cobalah kamu lakukan login dengan email dan password yang sama, jika masih tidak bisa juga tunggulah seminggu biasanya bisa login kembali. Namun ada tapinya nih, saat berhasil login kalian akan dimintai verifikasi beberapa fitur, disitu paling mudah saya sarankan memilih deteksi wajah teman yang ada difacebook kita saja, dan untuk mengatasinya cukup tebak nama teman kita di facebook yang sama dengan foto profilnya sebanyak 5 langkah, jika sudah berhasil maka kembalilah akun facebook kamu.

2. Meminta Mohon Kepada Pihak Facebook


Andai kata masih tidak bisa login untuk deteksi wajah teman facebook kita walaupun sudah melewati 7 hari, cobalah kamu tulis email kepada disabled@facebook.com dengan bahasa yang sopan dan jujur kita benar-benar menyalahi kebijakan serta meminta maaf untuk tidak mengulangi hal yang serupa kedua kalinya (Tulisnya pakai bahasa Inggris). Selain itu kita juga bisa kunjungi Form Disabled dan pastinya kalian mengaku untuk tidak melanggar kebijakan facebook untuk kedua kalinya, jika disuruh isi pesan maka tulislah pakai bahasa Inggirs jangan pakai bahasa selain inggris.

3. Dengan Mengirim Email Untuk Memohon Maaf


Untuk metode ketiga ini agak sulit dan terbilang paling ampuh untuk mengatasinya, berikut caranya serta akan saya bantu tulisan pesannya juga.
  • Kirim Email Ke : appeals+duez0iu@facebook.com
  • Isi Subjeknya : Unblock/Enabled Return My Accoun in FB
  • Lalu Isi Pesannya : Please order my account in FB can be unblock / enabled return. because it has blocked. Thanks.

Habis itu kalian tunggu beberapa hari deh, dan pastinya kirim emailnya dengan akun email yang terhubung dengan akun facebook kamu yaa, supaya pesan kamu tidak diabaikan begitu saja oleh pihak facebook.

4. Jangan Ngulangi dan Sabar Menunggu


Langkah keempat ini bukan cara mengatasi, tetapi untuk menghindari serta sabar dalam menunggu balasan dari pihak facebooknya jika kalian sudah mengikuti tiga metode diatas. Andai sudah berhasil kembali, sudah dipastikan kamu tidak akan bisa melakukan update status serta melakukan aktifitas chattingan selama 1 bulan lamanya, selepas itu baru bisa deh melakukan aktifitas seperti biasanya dan jangan mengulangi kebijakan facebook lagi yaa gaess.

Dan sabarnya adalah untuk menunggu balasan dari pihak facebook, karena sudah saya jelaskan bahwa facebook memiliki pengguna yang paling banyak maka untuk menunggu balasan terkadang suka lama juga sebab bukan kamu sudah yang diprioritaskan melainkan akun lain pasti juga demikian untuk memohon maaf pada kebijakan facebook.


Akhir Kata :


Dengan beberapa metode diatas semoga dapat diatasi dengan cepat yaa gaess, misalkan sudah berhasil diatasi mohon jangan melanggar kebijakan atau peraturan facebook yang sudah resmi dipublikasikan. Semoga dengan cara mengembalikan akun facebook pada metode yang barusan saya sebutkan, bisa diatasi dengan lancar yaa gaess dan tetaplah bersabar.

Buka Komentar Disini