Senin, Juni 04, 2018

Mengatasi Notepad yang Selalu Muncul Dekstop.ini Ketika Menyalakan PC / Laptop

Menghapus Dekstop.ini yang Selalu Muncul Ketika Menyalakan Komputer di Windows 7, 8 dan 10 - Notifikasi yang selalu muncul ketika menyalakan pc atau laptop yang kurang lebih seperti ini : LocalizedResourceName=@%SystemRoot%\system32\shell32.dll,-21787 atau dekstop.ini yang selalu hadir tentu membuat kita membingungkan bagaimana untuk mengatasinya sampai tuntas. Hal tersebut saya mencari tutorialnya sana-sini masih aja tidak bisa bahkan file dekstop.ini tidak dapat saya temukan walaupun file hidden sudah saya ceklis, yang berguna untuk mengetahui file tersembunyi.

Walaupun file hidden sudah terceklis tetap saja file dekstop.ini masih aja tidak ada, tahap demi tahap saya ikuti semua tutorial yang ada, akhirnya saya menyimpulkan dan memberanikan diri untuk menghapus suatu folder dan alhasil dekstop.ini sudah tidak muncul kembali ketika saya menyalakan pc atau laptop kembali.

Ketika masih kejadian seperti ini sebenarnya sih tidak terlalu berbahaya bagi komputer kita, namun sayangnya dengan hadirnya notepad tersebut tentu membuat kita risih melihatnya yang selalu tampak ketika kita menyalakan komputer. Yaaa kurang lebih gambarnya seperti dibawah ini, jika kurang jelas kalian bisa klik gambarnya supaya bisa dizoom.

mengatasi dekstop.ini tidak bisa dihapus

Saya masih sedikit ingat kenapa file tersebut selalu muncul, ketika itu saya sedang uji coba mengotak-atik coding dengan bermain di cmd atau command prompt, karena ada salah satu perograman yang salah, alhasil error-lah perintah cmd sampai muncul notifikasi seperti itu.

Ketika saya restart komputer saya, notifikasi tersebut masih saja menghantui sampai saya mencoba beberapa antivirus masih saja tidak bisa diatasi dengan baik. Bahkan saya berinisiatif untuk melakukan recovery komputer, yang mana pastinya semua software terinstall akan terhapus yang berarti saya harus menginstallnya ulang dan pastinya juga membutuhkan kuota untuk mendownlaod software yang saya butuhkan.

Mengatasi Dekstop.ini atau Notepad yang Selalu Muncul Ketika Menyalakan Komputer


Jadi pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips kepada kalian untuk mengatasi notepad yang selalu muncul ketika kita menyalakan komputer, dan pastinya saya tidak menyuruh kalian untuk melakukan tindak recovery yang berakibat fatal.

Untuk lebih jelasnya, kalian bisa simak aja langsung penjelasan dibawah ini untuk mengatasinya, berikut ulasan lengkapnya. Oh iya pada masalah ini bisa kita atasi semua versi windows mau itu windowsnya 7, 8 ataupun 10, tetapi sebagai contohnya saya akan gunakan windows 10, kalau kalian bukan windows 10 jangan khawatir karena caranya sama saja tidak ada beda-bedanya.

1. Kalian buka Windows Explorer, caranya bisa ketik Logo Win + E secara bersamaan dikeyboard.

2. Lalu kamu pilih View yang berada dibagian atas, dan centang pada tulisan Hidden items (Kalau tata letaknya berbeda kamu sesuaikan sendiri saja yaa, intinya centang yang mengenai Hidden Files).

mengatasi dekstop.ini tidak bisa dihapus 2

3. Nah kamu buka file Data C - Users - (Nama Komputer Kamu) - AppData - Roaming - Microsoft - Windows - Start Menu - Programs - StartUp. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat gambar dibawah ini, atau klik gambarnya untuk memperjelasnya.

mengatasi dekstop.ini tidak bisa dihapus 3

4. Habis itu folder Dekstopnya kamu klik kanan pada mouse lalu pilih Delete.

mengatasi dekstop.ini tidak bisa dihapus 4

5. Langkah terakhir, silahkan kamu Restart komputer kamu.

6. Selesai deh, dan sekarang folder tersebut tidak akan muncul lagi.

Lihat Juga : 3 Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk
Lihat Juga : Mengatasi Windows 7, 8 dan 10 yang Lupa Password Login
Lihat Juga : Cara Mematikan Timeline Pada Windows 10 Spring Creator Update
Lihat Juga : 3 Cara Membersihkan Cache Pada PC atau Laptop
Lihat Juga : Mengatasi Error Code 0X800F081F Saat Install .NET 3.5 di PC

Itulah yang bisa saya bagikan atau share ke teman-teman mengenai dekstop.ini yang selalu muncul saat dinyalakan pc atau laptop, jika ada hal yang ingin ditanyakan atau sebagainya silahkan tinggal komentar saja dibawah dan nanti akan saya bantu untuk menjawabnya.

Jika berkenan boleh dong bantu share artikel ini ke media sosial kalian supaya teman kalian juga tau untuk mengatasinya jika terjadi hal yang sama, hitung-hitung pahala broo/sist hehehe (Bercanda), selamat untuk mencobanya yaa gaess dan semoga dapat diatasi dengan baik.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi