Sabtu, Juni 09, 2018

Cara Mengatasi Error Launching Android Studio dengan Mudah

Memperbaiki Masalah Error Launching Pada Android Studio - Masalah ini sering terjadi bagi pengguna android studio yang masih awam, kurang lebih biasanya notifikasi error launching seperti ini "No JVM instalation found. Please install a 32-bit/64bit JDK. If you already have a JDK installed, define a JAVA_HOME variable in Computer > System Properties > System Setting > Environment Variables." Seperti yang kita ketahui, software android studio ini dikembangkan oleh Google.inc untuk membuat sebuah aplikasi dengan bahasa pemrograman.

mengatasi android studio yang error launching

Kejadian error launching tersebut pernah dialami oleh teman saya ketika ia membuka softwarenya selalu muncul notifikasi seperti itu, bahkan sudah melakukan restart komputer, membersihkan virus dengan antivirus dan file cachenya, masih saja tidak bisa. Setelah melakukan berbagai cara, alhasil dari tahap demi tahap mengikuti semua tutorial yang ada akhirnya bisa juga diatasi dengan baik.

Mengatasi Error Launching Pada Software Android Studio


Jadi pada kesempatan ulasan ini, saya ingin berbagi tips sedikit untuk mengatasi android studio yang error. Apalagi kalau lagi ada tugas untuk membuat suatu aplikasi oleh Dosen, pastinya gregetan banget dong yaa gaess kalau softwarenya bermasalah seperti itu dan tidak bisa dibuka malah munculnya notifikasi enggak jelas begitu, yukss dari pada pusing nanti jelasinnya panjang-panjang mending langsung capcuss aja.

1. Langkah pertama kamu harus download dan install JDK, seperti notifikasi ini Please install a 32-bit/64bit JDK. Kalau notifikasinya hanya 32 bit berarti kamu download dan installnya yang 32 bit juga, kalau notifikasinya hanya betulisan 64 bit yaaa berarti 64 bit yang kamu pilih yaa gaess, untuk downloadnya kalian bisa ke situs resminya dengan Klik Disini.

2. Jika sudah melakukan install, langkah selanjutnya kalian pergi ke System, caranya bisa ketik Logo Win + Pause Break pada keyboard. Jika sudah kebuka, kalian pilih pada Advanced System Settings.

mengatasi android studio yang error launching 2

3. Setelah System Properties kebuka, kalian pilih Environment Variables.

mengatasi android studio yang error launching 3

4. Pada menu User variables for.... Kalian pilih New.

mengatasi android studio yang error launching 4

5. Nanti akan muncul New user variable, nah pada Variable Name kamu isi JAVA_HOME dan pada Variable Value kamu isi C:Program FilesJavajdk1.8.0_31. (Sesuaikan direktori file jdk yang kamu install tadi pada komputer kamu di bagian Variable Value).

mengatasi android studio yang error launching 6

6. Habis itu tinggal klik tombol OK aja terus, dan jalankan Android Studionya deh.

7. Selesai.

Nah itu dia sekarang software pembuatan aplikasi androidnya sudah bisa dibuka kembali deh, jika kalian ada pertanyaan atau masukkan lainnya tinggal komentar saja yaaa dibawah yang pasti saya akan bantu untuk menjawabnya. Mungkin itu saja mengenai cara mengatasi android studio yang error launching, semoga cara diatas dapat diatasi dengan baik dan selamat untuk mencobanya juga yaa gaess.

Lihat Juga : Cara Logout Dari Akun Google Playstore di HP Android
Lihat Juga : Cara Membuat Partisi Memori Eksternal di HP Android
Lihat Juga : Mengatasi Aplikasi yang Sering Keluar Sendiri di HP Android
Lihat Juga : Mengatasi Aplikasi Android yang Terkunci atau Lock
Lihat Juga : Mengatasi Touchscreen HP Android yang Selalu Error Atau Macet .

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi