Senin, April 02, 2018

3 Cara Mengatasi Foto yang Tidak Bisa di Edit Atau Index Layer di Photoshop

Cara Membuka Atau Mengatasi Index Layer di Photoshop - Editing foto bisa dibilang hobi yang sangat mengasyikan dan juga dapat mengisi waktu luang yang jauh lebih bermanfaat dari pada jajan atau main-main tidak jelas. Namun bukan hanya sebuah permainan atau menuangkan hobi saja, tetapi kalau kita memiliki keahlian dalam ilmu editing foto khususnya menggunakan software photoshop, maka keahlian kita bisa dijadikan ladang usaha atau mencari suatu pekerjaan khususnya dibidang desain.

Jika kalian sudah memiliki keahlian dalam desain foto, banner, baliho, desain web statis menggunakan photoshop dan sebagainya, maka hidup kita bisa dibilang sangat terjamin untuk menuju kesuksesan. Mengasah skill bagi pemula memang dalam pengambilan gambar pasti dari gambar google images, supaya lebih mudah dalam mengasah ilmu kita. Tetapi kalau kita mengambil gambar di google images, tentunya gambar tersebut memiliki hak ciptanya dan ada juga sampai yang tidak bisa diedit sama sekali fotonya dan di layer ia berstatus index.

cara membuka atau mengatasi index layer

Mengatasi Index di Photoshop atau Mengatasi Foto yang Tidak Bisa Diedit


Jadi pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi tips yang sangat sederhana sekali yang dimana foto tersebut awalnya tidak bisa diedit alias index layer seperti gambar diatas, maka akan bisa diedit kembali nantinya. Tentunya kita membutuhkan software pendukung seperti photoshop, mau itu photoshop cs3, cs4, cs5, cs5, cc 2015 dan sebagainya, intinya kita harus membutuhkan software photoshop walauapun itu versinya berbeda-beda, dan pastinya masih bisa kita lakukan. Sebagai contohnya saya menggunakan photoshop cs6, jika teman-teman berbeda versinya jangan khawatir, karena caranya sama saja enggak ada bedanya sama sekali, dan pastinya kami akan memberikan 3 cara yang dimana bisa kalian ikuti satu-persatu.

Menggunakan Save for Web


1. Kalian buka photoshopnya lalu masukkan foto yang ingin dibuka index layernya.

2. Kamu pilih File yang berada dipojok kanan atas lalu pilih Save for Web, atau juga bisa ketik Ctrl + Shift + Alt + S secara bersamaan di keyboard.

cara membuka atau mengatasi index layer 2

3. Nah pada bagian Quality kalian atur bebas, semakin kecil maka resolusi foto makin kecil juga tetapi nanti hasilnya bisa blur. Kami sarankan sih 15 saja, itu sudah standar, selepas itu tinggal pilih tombol Save deh.

cara membuka atau mengatasi index layer 3

4. Nah maka foto tersebut sudah tidak berstatus index lagi, coba deh kamu drag ke photshop maka status index tadi akan hilang.

Menggunakan RGB Color


1. Buka photoshop dan drag atau open foto yang ingin dilepas status index layernya.

2. Kamu pilih Image - Mode - RGB Color, maka status index sudah bisa diatasi.

cara membuka atau mengatasi index layer 4

3. Secara otomatis maka foto tersebut status index layer sudah menjadi background layer deh atau sejenisnya, dan kamu bisa langsung mengedit foto tersebut.

Menggunakan CMYK Color


1. Buka photoshop dan masukkan foto yang ingin dibuka status index layernya.

2. Pilih Image - Mode - CMYK Color, dan sudah terbuka deh status index layernya.

cara membuka atau mengatasi index layer 6

3. Cara ini memang hampir sama dengan rgb color, jadi kamu bisa langsung edit deh yang awalnya foto tidak bisa diedit menjadi bisa.

Mungkin itu saja mengenai cara membuka status index layer di photoshop, jika teman-teman ada pertanyaan atau sebagainya tinggal komentar saja dibawah dan nanti pastinya kami akan menjawab semua pertanyaan teman-teman dengan cepat.

Baca Juga : Materi Pelajaran yang Akan Dipelajari di Jurusan Multimedia
Baca Juga : Mengatasi Tombol View Image yang Hilang di Google Images
Baca Juga : Cara Upload Foto dan Video di Instagram Lewat PC / Laptop
Baca Juga : Cara Kompres Foto Menggunakan Adobe Photoshop Semua Versi
Baca Juga : Cara Memperbesar Resolusi Foto Tanpa Menggunakan Software Tambahan .

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi