Selasa, April 03, 2018

Cara Mengatasi Komentar Disqus yang Tidak Muncul Atau Error di Blog

Mengatasi Komentar Disqus Tidak Tampil di Blog - Ketika membuka sebuah postingan blog jika muncul pesan kurang lebih seperti ini "We were unable to load Disqus, if you are a moderator please see our troubleshooting guide", itu berarti ada salah satu sistem blog yang tidak terbaca oleh disqusnya. Dan hal ini sering terjadi bagi pengguna platform blogger yang masih menggunakan sub domain blogspot, dan terkadang domain tld juga mengalami seperti ketika mengganti template baru atau merubah komentar blogger ke disqusnya.

memperbaiki komentar disqus error

Memperbaiki Komentar Disqus yang Error


Jadi pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan tips yang sangat sederhana sekali mengenai komentar disqus yang bermasalah. Kalian tau sendirilah komentar disqus memang paling baik, karena kita bisa berkomentar dengan gambar yang berekstensi jpeg, png, gif dan sejenisnya. Namun dibalik semua itu ada sedikit kekurangan yang dimana disqus ini sering bermasalah bagi pengguna paltform blogger, bila kalian mengalami hal yang seperti ini silahkan kalian ikuti beberapa langkah dibawah ini semoga dapat membantu yaa.

1. Pertama kalian login ke akun blogger.

2. Setelah itu kalian buka fitur Setelan - Postingan, Komentar dan Berbagi - nah pada bagian Lokasi Komentar kalian ubah ke Sembunyikan. Selepas itu klik tombol Simpan Setelan, kalau kurang jelas silahkan lihat gambar dibawah ini atau juga bisa klik gambarnya supaya bisa di zoom.

memperbaiki komentar disqus error 2

3. Selesai deh, sekarang sudah berhasil diatasi.

Andai kata komentar disqus masih belum tampil juga, coba deh kamu lakukan Import dari komentar blogger ke disqus melalui pengaturan disqusnya kemudian hapus semua deh komentar yang sudah ada di blogger kamu itu. Dan cara importnya pasti kalian tau lah, karena sangat mudah cuma ke pengaturan disqus lalu tinggal import komentar blogger deh.

Mungkin itu saja mengenai komentar disqus yang bermasalah pada blogspot, semoga dengan beberapa cara diatas dapat membantu kalian yaaa, smangap semuanya, semoga hari-harimu menyenangkan yaa hehe.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Tanggal Komentar di Blog
Baca Juga : Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Artikel Blog
Baca Juga : Cara Membuat Iklan Link Tautan Adsense Menjadi Banyak
Baca Juga : Cara Kompres Foto Menggunakan Adobe Photoshop
Baca Juga : Perbedaan Fetch dan Fetch & Render Pada Google Web Master Tools .

Buka Komentar Disini