Jumat, April 06, 2018

Mengatasi Windows Defender yang Tidak Bisa Dibuka Pada Windows 7, 8 dan 10

Cara Mengatasi Windows Defender Tidak Dapat Dibuka - Windows Defender is turned off by group policy | Windows Defender has been turned off and isn't monitoring your computer | Windows Defender isn't monitoring Your PC because the program's service stopped. You should restart it now

Windows defender ini merupakan antivirus bawaan windows yang dimana sangat bermanfaat sekali untuk menghindari serang malware, bahkan kita juga dapat melakukan scan dengan cara online sehingga lebih akurat dalam membrantas virus yang ada.

Tak hanya malware yang sudah terdeteksi saja, ia juga dapat mencegah virus misalnya kita sedang melakukan download software, tetapi software tersebut ada virus dan disinilah windows defender juga dapat membantu dalam mencegahnya, biasanya ia akan menghilangkan softwarenya setelah downloadnya selesai supaya kita tidak menginstall software tersebut yang dimana software tersebut sudah ada virusnya.

Walaupun memang bagus, ada virus yang memang bandel dia langsung melakukan nonaktif windows defender supaya antivirus tersebut tidak dapat mencegah virus lainnya untuk memasuki laptop/pc kita. Nah jika kalian memang sering nonaktif atau mati windows defendernya, silahkan kamu aktifkan supaya virus-virus yang ada akan dihapus atau remove.

Mengatasi Windows Defender yang Nonaktif Karena Virus


Jadi pada kesempatan kali ini kalian bisa ikuti beberapa tips yang bisa kamu ikuti, teman-teman bisa ikuti metode yang pertama terlebih dahulu baru ikuti metode selanjutnya jika metode pertama tadi tidak dapat dilakukan. Untuk lebih jelasnya silahkan kalian lihat penjelasan dibawah ini, cekidot !.

Cara Pertama


1. Kalian buka menu Run, bisa juga ketik Logo Win + R secara bersamaan di keyboard, lalu ketik gpedit.msc dan tekan Enter jika sudah.

mengatasi windows defender mati

2. Lalu buka Administrative Templates, lalu klik terus pada Windows Component.

mengatasi windows defender mati 2

3. Kemudian pilih Windows Defender.

mengatasi windows defender mati 3

4. Klik terus pada Turn off Windows Defender sampai membuka pop up baru.

5. Setelah itu kamu ubah menjadi Disabled, selepas itu pilih Apply lalu OK.

mengatasi windows defender mati 4

Cara Kedua


1. Kalian klik logo windows yang berada dipojok kiri bawah, lalu ketik View Local Services.

mengatasi windows defender mati 5

2. Ketika fitur Services sudah terbuka, kamu cari Windows Defender Antivirus Service, Windows Defender Firewall, Windows Defender Security Center Service atau Windows Defender Service, kamu klik satu-satu lalu ubah ke Automatic. Sebagai contohnya kalian bisa lihat dibawah ini.

mengatasi windows defender mati 6

3. Setelah itu buka deg windows defender kamu, sekarang sudah aktif kembali.

Cara Ketiga


1. Kalian klik logo windows yang berada dipojok kiri bawah, lalu ketik Control Panel dan klik control panelnya itu.

2. Setelah control panelnya terbuka, kalian ketik Action Center untuk pengguna windows 7 dan 8, dan ketik Security and Maintenance untuk pengguna windows 10 (Sebagai contohnya nih saya simulasikan dengan pengguna windows 10).

mengatasi windows defender mati 7

3. Pada bagian Security, kalian Turn on now pada windows defendernya (Nih sebagai contohnya saya simulasikan gambarnya bagi pengguna windows 7).

mengatasi windows defender mati 8

4. Selesai deh.

Mungkin itu saja mengenai cara mengatasi windows defender yang mati atau nonaktif, semoga dengan beberapa cara diatas dapat membantu Anda dalam mengatasi permasalahan ini. Itu semua tinggal kalian sesuaikan saja, bisa pakai metode 1, 2 dan 3. Semua sama saja, tinggal kalian sendiri saja menyesuaikan jika ada sedikit tata letak yang berbeda atau kata-katanya.


Buka Komentar Disini