Selasa, Mei 29, 2018

6 Cara Mengatasi Youtube yang Tidak Bisa Dibuka di HP Android

Mengatasi Aplikasi Youtube yang Tidak Dapat Dibuka - Situs youtube merupakan situs milik google yang berisi ratusan ribu video yang dapat kita nikmati secara gratis, bahkan dengan hadirnya youtube ini sangat membantu kita dalam media pembelajaran seperti halnya mencari tutorial atau tips dan trik lainnya. Youtube ini salah satu forum penempatan video yang paling banyak dinikmati, banyak sih selain media video lainnya selain youtube tetapi tetaplah youtube nomor satu dalam masalah video.

Tak hanya menikmati video yang ada, di youtube kita juga dapat mengunggah video yang kita miliki bahkan juga bisa terkenal lhoo dari youtube ini walaupun kamu itu bukan keturunan artis. Tetapi kalian pernah enggak sih ketika membuka aplikasi youtube tiba-tiba keluar dengan sendirinya bahkan tidak dapat dibuka yang hanya terdiam di logo awalnya aja padahal jaringan internet dirumah kita sangat cepat, pastinya kesel banget dong yaa gaesss.

Memperbaiki Youtube yang Tidak Bisa Dibuka


Nah jadi pada kesempatan kali ini Feri Tekno ingin berbagi sedikit mengenai aplikasi youtube yang tidak dapat dibuka khususnya penggunana handphone android yaa gaess. Namun sebelum kami bahas dari kasusnya alangkah baiknya akan kami jelaskan beberapa penyebab yang ada dan apa saja sih masalah tersebut bisa muncul.

Berikut penyebabnya yang bisa kamu petik dari penjelasan masalahnya dibawah ini, setelah membahas masalahnya baru kita akan mencari solusi untuk memperbaikinya semoga juga dapat membantu kamu.

Penyebab Youtube Tidak Bisa Dibuka

  1. Tidak pernah menghapus file cache atau file sampah sementara.
  2. Tidak melakukan pembaruan atau update aplikasi youtubenya.
  3. Spesifikasi smartphone yang kurang memadai.
  4. Beratnya sistem yang menjalankan beberapa perangkat aplikasi sekaligus.
  5. Baru melakukan update OS Smartphonenya.
  6. Dan masih ada beberapa penyebab lainnya.....

Nah setelah menjelaskan dari beberapa penyebab diatasi semoga kamu juga ada pikiran bagaimana cara mengatasinya, supaya lebih josss kami akan membantu kamu walaupun cara ini yaaa tidak 100% berhasil.

Tetapi alangkah baiknya kamu coba terlebih dahulu saja karena cara ini sering saya lakukan ketika aplikasi youtube tidak bisa dibuka, berikut caranya untuk mengatasi hal ini yang dimana hal ini sering terjadi pada diri saya sendiri dan saya sering menerapkannya jika tidak dapat dibuka.

1. Hapus File Cache


File cache ini memang sangat bermanfaat untuk menjalankan suatu aplikasi karena kalau file ini tidak ada maka aplikasi tidak berjalan dengan baik sebab ia tidak memiliki file cache atau file sampah. Namun kalau dibiarkan begitu saja file ini akan terus bertambah bahkan sampai numpuk, kalau sudah sampai numpuk itu sangat memperburuk kinerja smartphone Anda dan untuk mengatasinya silahkan kamu hapus file cachenya.

Menghapus file cache bisa menggunakan aplikasi installan atau aplikasi bawaan smartphone, namun kalau kamu tidak memiliki aplikasinya jangan khawatir kita bisa menggunakan cara manual, dan untuk cara dibawah ini kalau ada sedikit perbedaan tata letak atau kata-kata tinggal kamu sesuaikan saja yaaa karena setiap tipe smartphone berbeda-beda pada tampilan saat pembukaan aplikasi.

mengatasi youtube tidak bisa dibuka

  • Buka menu Pengaturan atau Setelan - Aplikasi Terinstall - disitu kamu cari aplikasi Youtubenya - Info Aplikasi - kamu pilih tombol Hapus Cache.


2. Hapus Data Aplikasi


Jika tidak bisa juga coba kamu lakukan hapus data pada aplikasi youtubenya, dengan melakukan hapus data maka semua basis data seperti basis login, basis akun dan sebagainya akan terhapus tetapi bukan berarti aplikasi youtubenya yang kehapus melainkan semua file-file akan terhapus.

Yaaa seperti baru install aplikasi saja yang membutuhkan login kembali, berikut cara melakukannya namun kalau ada sedikit perbedaan saat pembukaan aplikasinya tinggal kamu sesuaikan sendiri saja yaaa karena setiap tipe android berbeda-beda saat pembukaan suatu aplikasi dari menu setelan.

mengatasi youtube tidak bisa dibuka 2
  • Buka menu Pengaturan atau Setelan - Aplikasi Terinstall - kamu cari aplikasi Youtubenya - Info Aplikasi - pilih tombol Hapus Data.

3. Restart Smartphonennya


Kalau masih tidak bisa juga berarti ada beberapa aplikasi yang berjalan di sistem sehingga daya tahan smartphone kamu tidak dapat bekerja dengan baik, cobalah kamu lakukan restart pada smartphone kamu karena dengan melakukan restart semua aplikasi akan berhenti kecuali ketika menyala dan kamu buka lagi aplikasinya maka akan jalan kembali di sistemnya, jadi saat melakukan restart smartphone coba kamu buka aplikasi youtubenya terlebih dahulu.

4. Sinyal Lemot


Seperti yang sudah diketahui, apapun yang kita buka ketika jaringan internet lemot dipastikan tidak akan bisa dijalankan dengan baik. Ketika jaringan smartphone kamu sudah optimal kembali cobalah lakukan dengan membuka youtube, semoga cara ini berhasil karena bisa saja faktornya karena sinyal internet di kamu tidak dapat membuka aplikasi youtube karena aplikasi ini memang sedikit berat dan memakan kapasitas penyimpanan.


5. Hapus dan Install Aplikasi Youtubenya Lagi


Kemungkinan besar kalau masih tidak bisa juga cobalah dengan melakukan update aplikasinya, karena ia membutuhkan update atau pembaruan sistemnya. Dan untuk melakukan update kami sarankan jangan langsung melakukan pembaruan youtubenya tetapi hapus terlebih dahulu aplikasi youtubenya baru diperbarui karena biasanya saat melakukan pembaruan masih tidak bisa juga karena sistemnya tidak dapat ditimpah tindih, jadi hapus terlebih dahulu baru diinstall lagi.


6. Hapus Aplikasi yang Tidak Berguna Lagi


Jika masih tidak bisa juga berarti spesifikasi smartphone kamu tidak cukup alias tidak kuat menahan beberapa aplikasi lainnya, jadi kalau ada aplikasi yang tidak berguna kamu hapus saja karena hanya memakan penyimpanan saja.


Itulah beberapa cara mengatasi youtube yang tidak bisa dibuka di handphone android, jika teman-teman ada pertanyaan atau sebagainya tinggal komentar saja dibawah semoga saya dapat membantunya.

Semua cara diatas yang barusan saya jelaskan itu sudah saya lakukan dan bisa diatasi dengan baik, semoga kalian juga bisa diatasi dengan baik yaa gaesss, jika berkenan bolehlah share artikel ini juga ke media sosial kalian supaya teman kalian yang juga mengalami hal ini bisa mengatasinya juga.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi