Rabu, Mei 16, 2018

Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal

Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal - Jika kalian malas untuk membaca, maka jangan berharap untuk menjadi orang sukses. Dan artikel ini sangat tepat dalam keyword Anda untuk membangun bisnis online tanpa modal, hanya pengetahuan yang kalian miliki saja, kalian bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal

Dan jangan khawatir juga dalam membacanya, saya merangkai artikel ini tidak panjang-panjang, pendek saja asalkan tepat sasaran dan padat dalam dagingnya, tau kan maksud saya?. Yaudah langsung aja kita bahas bagaimana cara memulai bisnis online tanpa modal sama sekali.

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal


Dalam kehidupan ini pastinya kalian mempunyai pengetahuan masing-masing, ada yang pandai membuat website, mendesain, menjahit, mengetik atau membuat artikel dan masih banyak lagi. Langkah awal yang harus kamu siapkan adalah tentukan apa bakat atau kemampuan yang kamu miliki sekarang ini?.

Oke supaya mudah dipahami, saya akan rangkai artikel ini untuk membangun bisnis Anda, dan saya harap kalian baca artikel ini sampai habis supaya tidak salah pengertian nantinya. Berikut rangkaian dalam memulai bisnis online tanpa modal sama sekali.

1. Apa Bakat yang Kamu Miliki? Perdalamlah Bakat Tersebut


Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal 2

Langkah awal dalam membuat bisnis online tanpa modal yakni tentukan bakat yang kamu miliki itu apa, dan apakah bakat kamu bermanfaat untuk orang?. Oke sebagai contohnya begini saja, saya pandai dalam hal Mengetik Artikel Online, jadi bakat saya adalah content writer atau lebih tepatnya menyediakan pengetahuan atau kebutuhan orang dalam media tulisan melalui situs website.

Karena saya pandai dalam membuat konten artikel, maka saya perdalam setiap kata-kata supaya orang lain dapat memahami apa yang saya ketik, dan tepat sasaran yang mereka maksud. Semua bakat sebenarnya bisa kita jadikan uang, intinya kita pintar dalam mengolah atau mengatur strategi kemampuan kita.

Jika kalian sudah menentukan apa kemampuan kamu, langkah selanjutnya akan saya bahas dibawah ini. Ingat!, sebagai contohnya bakat saya adalah menulis artikel, dan contoh dibawah ini hanya sebagai simulasi atau gambaran saja, tinggal kalian menyesuaikan saja letak atau kata-kata dengan bakat kalian sendiri.

2. Share Ke Media Sosial dari Bakat Kamu Itu, Supaya Orang Lain Mengetahuinya


Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal 3

Setelah menentukan apa bakat kamu, langkah selanjutnya adalah share bakat kamu ke media sosial kamu. Kamu pernah dengar di Instagram dengan namanya Endorse?, nah endorse itu tak hanya artis saja yang dapat melakukannya.

Misalnya begini, kalau kamu pandai dalam membuat video atau animasi, maka orang lain tertarik ingin memasarkan produk mereka ke kamu dalam bentuk video atau animasi. Nah disini sudah tergambarkan maksud saya?, jadi kalau kamu punya bakat dalam hal video atau animasi, sekarang buatlah akun instagram dan perbanyaklah update videonya, supaya banyak yang mengendorsenya.

"Bagaimana kalau tidak punya bakat di media sosial Instagram?", kalian jangan khawatir terlebih dahulu, masih banyak media sosial lainnya seperti Facebook, tadi sebagai contohnya saya memiliki bakat menulis artikel, maka saya melakukan iklan di facebook yang dikenal namanya FB Ads, maka akan banyak orang yang tertarik untuk dibuatkan artikel dari saya.

Kalau kalian tidak tau FB Ads itu apa, silahkan searching digoogle lagi, disana sangat banyak terkait bagaimana cara memasarkan produk dalam fb ads, dan sebagainya. "Ahh, bakat saya tidak sesuai di media sosial, ada hal yang lain lagi enggak?".

3. Buat Situs Website


Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal 4

Andai kata bakat kamu tidak sesuai yang ada di media sosial pada metode kedua tersebut, langkah selanjutnya kamu bisa membuat website, baik yang berbayar maupun yang gratis. Saran saya, kalau mau yang gratis gunakanlah platform yang namanya Blogger, kalau kalian tidak tau juga bagaimana cara membuat situs website diblogger, silahkan lihat youtube, disana sudah tersedia banyak dari tahap awal hingga tingkat atas.

Setelah kalian membuat website, pasarkan website kalian ke teman-teman, baik dari media sosial atau mau melakukan iklan di facebook (Seperti yang sudah saya jelaskan pada metode kedua diatas). Selain dari media sosial, pengunjung juga akan datang dengan sendirinya namun membutuhkan waktu yang cukup lama, kurang lebih 1 tahun supaya orang lain dapat mengenal website kamu itu.

"Bagaimana supaya saya tidak memasarkan produk website saya tetapi pengunjung bisa datang dengan sendirinya?", dalam hal ini kamu kenali yang namanya SEO (Search Engine Optimization).

Akhir Kata


Kira-kira sudah ada gambaran kah dari bakat kamu tersebut? Supaya bisa menghasilkan uang tanpa modal sama sekali. Jika kalian tidak ada yang sesuai dari bakat kamu itu, silahkan berkomentar saja dibawah supaya saya dapat membantunya sesuai dengan bakat kamu tersebut. Saya tidak meminta upah sama sekali, yang saya harapkan adalah pahala saja, jadi silahkan saja bertanya dan jangan malu-malu.

Baca Juga : Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Facebook
Baca Juga : Cara Mudah Menghemat Kuota Internet Untuk HP
Baca Juga : Cara Melihat Tagihan BPJS Secara Online Lewat HP
Baca Juga : Ciri-ciri Modus Penipuan Online Shop
Baca Juga : Ciri-ciri Penipu Undian Berhadiah Palsu dari SMS

Mungkin itu saja yang bisa saya share kepada kalian mengenai Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal, semoga strategi diatas dapat bermanfaat untuk kalian, silahkan bertanya saja sesuai dengan bakat kamu, supaya saya dapat membantunya, selamat untuk mencobanya yaa gaess.

Buka Komentar Disini