Rabu, Mei 02, 2018

Cara Membuat Link di Klik Menjadi New Tab Pada Wordpress

Cara Membuat New Tab Ketika di Klik Pada Wordpress - Wordpress adalah salah satu platform blog yang paling baik dalam hal pembuatan web desain, seo dan masih banyak lagi. Dan juga ia tersedia beberapa fitur plugin yang mana dapat membantu kita atau mempermudah dalam menyelesaikan tugas kita, dan plugin yang paling terkenal dalam blog wordpress yakni Yoast SEO.

Tetapi bagi kalian pengguna wordpress pemula atau baru, mungkin masih terlalu awam dalam bermain di papan editing wordpress (Dalam pembuatan artikel), ketika itu saya agak sedikit pusing saat membuat artikel dan membuat internal link atau eksternal link saat diklik ia tidak membuka new tab baru lagi di browser kita, tetapi langsung mereload pada new tab yang kita buka sekarang ini, tentunya hal tersebut paling tidak disuka oleh pengunjung blog kita saat mengklik link hidup.

Dan saya sempat bertanya oleh beberapa teman yang cukup pandai dalam bidang platform wordpress, dia bilang harus menggunakan plugin, dan saya agak sedikit berat di hati masa cuma gitu saja pakai plugin, kan enggak mungkin banget. Kala itu saya juga sempat berpikir, paltform blogger sama wordpress kan jauh lebih baik wordpress, kalau blogger saja bisa membuat link new tab masa wordpress yang jauh lebih canggih tidak bisa, dan harus install plugin.

Saya pun mengotak-ngatik sana-sini, dan akhirnya berhasil saya lakukan. Ternyata caranya pun juga mudah sekali, tetapi betapa pusingnya saya ngotak-ngatik sendiri padahal cuma begitu saja hehe, yaa maklum karena masih pemula dalam platform wordpress wkwk.

Cara Membuat Ketika di Klik Link Hidup Langsung New Tab Pada Wordpress


Nah, jadi pada ulasan kali ini saya ingin berbagi kepada kalian, namun yang saya harapkan kalian perhatikan baik-baik pada kata atau ketikan saya ini pada tutorialnya dibawah. Karena sangat bermanfaat setiap kalimat yang akan saya lontarkan, lagi pula sedikit kok enggak terlalu banyak karena pastinya kalian akan bosen masa tutorial ngetiknya panjang banget hehe, yaudah yukss langsung aja nih saya bahas (Misalkan gambar-gambar dibawah kurang jelas, kalian bisa kliknya untuk melakukan zoom).

1. Pertama kalian buka dashboard wordpressnya, atau juga bisa ketik NamaBlogKamu/wp-admin/

Cara Membuat Link di Klik Menjadi New Tab Pada Wordpress

2. Pada fitur Tampilan, kalian klik Menu.

Cara Membuat Link di Klik Menjadi New Tab Pada Wordpress 2

3. Nah pada bagian atas kamu pilih Opsi Layar (Untuk Membuka fitur yang tersembunyi), lalu ceklis pada Target Taut.

Cara Membuat Link di Klik Menjadi New Tab Pada Wordpress 3

4. Untuk menerapkannya, pada bagian bawah nanti ada Struktur Menu, kamu klik label yang ingin diterapkan supaya bisa membuka new tab ketika diklik, lalu ceklis pada Buka Tautan di Tab Baru dan jangan lupa klik tombol Simpan Menu.

Cara Membuat Link di Klik Menjadi New Tab Pada Wordpress 4

5. Mungkin disini masih bertanya-tanya, "Bagaimana kalau dipostingan artikel apakah sudah new tab kalau diklik?", jawabannya tentu saja belum. Dan untuk menerapkannya, kalian buka artikel yang sudah disiapkan dan beri dia link hidup, lalu kamu klik pada ikon gir atau Opsi Tautan (Mohon maaf sebagian saya sensor yaa hehe).

Cara Membuat Link di Klik Menjadi New Tab Pada Wordpress 5

6. Setelah itu nanti akan muncul Sisip/Sunting Tautan, disitu kamu Ceklis Pada Buka Tautan di Tab Baru, dan selepas itu klik tombol Perbarui.

Cara Membuat Link di Klik Menjadi New Tab Pada Wordpress 6

7. Selesai deh, dan sekarang silahkan kamu uji coba.

Mungkin kalau untuk blogger mudah, dia hanya klik ikon Link dan tinggal ceklis pada bagian Open this link in a new window. Kalau untuk wordpress memang agak sedikit ribet kalau kita tidak paham, karena dia harus aktifkan Target Taut terlebih dahulu pada fitur Opsi Tersembunyi.

Lihat Juga : Pengertian CMS, Fungsi dan Macam-macam CMS
Lihat Juga : Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Facebook
Lihat Juga : Cara Memperbesar Resolusi Foto Tanpa Software Tambahan
Lihat Juga : Mengatasi Foto yang Tidak Bisa di Edit atau Index Layer di Photoshop
Lihat Juga : Perbedaan Fetch dan Fetch & Render Pada Google Web Master Tools

Dalam tehnik kodingnya mungkin seperti ini <a href='Link Disini' target="_blank">Deskripsinya</a> , yaudah mungkin itu saja yang bisa saya share kepada kalian, jika ada hal yang bingung atau sebagainya tinggal komentar saja yaa gaess dibawah. Sekian ulasan mengenai Cara Membuat Link di Klik Menjadi New Tab Pada Wordpress, semoga bermanfaat yaa gaess dan selamat untuk menerapkannya.

Buka Komentar Disini