Jumat, Mei 25, 2018

2 Cara Cek HP Samsung yang Masih Normal atau Tidak

Cara Cek HP Samsung yang Masih Normal - Akhir-akhir ini banyak sekali para pedagang smartphone khususnya yang bermerk samsung selalu memanipulasi pembeli, dan mirisnya ia menjualkan produk yang bajakan alias tidak asli dari pabrik samsungnya. Terkadang penjual juga tidak tau kalau samsung tersebut bajakan, karena bisa jadi pedagang B kiriman dari pedagang A, sehingga hanya pedagang A sajalah yang mengetahuinya.

Bahkan, casing atau bodinya saja pun sangat persis dengan yang aslinya, tentu hal tersebut sangat sulit untuk membedakan mana yang asli dan mana yang bukan. Oleh sebab itulah dalam membeli sebuah perangkat gadget kita harus ekstra hati-hati untuk mengetahui apakah produk tersebut beneran bajakan atau tidak.

Cara Mengetahui HP Samsung Asli atau Tidak

"Apakah untuk mengetahuinya harus pakai aplikasi tambahan?" Tentu saja kita tidak akan menggunakan aplikasi tambahan apapun itu bentuknya, karena hanya menambah kapasitas aja. Jadi kita akan mengetahuinya dengan 2 cara saja, dan dijamin cara atau metode ini dijamin akurat 100%.

Cara Mengetahui HP Samsung Asli atau Tidak


Jadi, pada kesempatan kali ini saya akan membantu kamu yang tidak mengetahui apakah produk samsung tersebut asli atau bukan, dan hanya menggunakan 2 metode berikut ini dijamin ampuh banget yaa gaess, dan juga tidak akan menambahkan aplikasi apapun lagi.

Untuk itu, saya harap kalian simak dengan baik supaya tidak terjadinya kesalahpahaman nantinya, yaudah yukss nih gaess langsung kamu simak aja, dan cara ini sangat cocok bagi kamu yang masih awam banget tentang dunia gadget khususnya merk hp samsung yaaa, berikut ulasan lengkapnya dibawah ini.

1. Menggunakan Kode Rahasia


Nah, cara ini yang paling umum dan ampuh juga, karena semirip apapun hp samsung bajakan tidak akan bisa menyamakan fungsi kode rahasia pada hp samsung yang aslinya. Dan pada tahap ini akan saya jelaskan kepada kalian secara detail, supaya di lain waktu kamu dapat mempraktekannya dengan sendiri.

Namun sebelum dari penjelasannya, bagi kamu yang tidak tau bagaimana cara menggunakan kode rahasia hp samsung, berikut akan saya jelaskan juga untuk membuka atau menggunakan kode rahasia ini, silahkan kamu simak baik-baik.

1. Silahkan kamu buka aplikasi telepon atau dial number, selepas itu langsung aja ketik nomor *#0*#

Cara Mengetahui HP Samsung Asli atau Tidak 2

2. Dan nanti akan banyak beberapa kotak menu dengan fungsinya masing-masing, disinilah yang akan kita cek pada fitur tersebut, contohnya seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengetahui HP Samsung Asli atau Tidak 3

3. Saya akan jelaskan fitur tersebut pada penjelasan dibawah ini, silahkan kamu cermati atau simak dengan baik yaa gaess.
  • Red yakni jika kamu pilih fitur tersebut maka akan muncul kontras berwarna merah, jika benar warna merah berarti hp kamu masih normal dan lanjut lagi pada fitur lainnya yang harus kalian coba.
  • Green yakni tampilan kontras berwarna hijau, jika tampilannya hijau berarti hp kamu masih berstatus aman dan silahkan coba lagi fitur lainnya.
  • Blue yakni kontras warna biru, jika tampilnya warna biru berarti keadaan hp kamu juga masih normal dan ikuti lagi fitur lainnya yang wajib kamu coba.
  • Receiver yakni suatu gelombang suara yang menandakan bahwa ada notifikasi pemberitahuan pada hp samsung kamu, dan kamu dengar baik-baik kalau suaranya tidak terlalu berisik berarti keadaan hp kamu masih terbilang aman.
  • Vibration yakni getaran yang terdapat di hp samsung kamu, dan silahkan kamu rasakan getarannya menggunakan tangan kamu, andai getarannya patah-patah atau tersendat berarti hp kamu tidak normal.
  • Dimming yakni keadaan diam, apabila kamu menekan menu dimming maka akan muncul 3 warna yaitu merah, hijau dan biru, misalkan kamu menyentuh dari salah satu warna tersebut maka layar hp kamu akan redup.
  • Mega Cam yakni alat uji kamera, jadi kamu bisa cek apakah kamera utamanya bermasalah atau tidak, dan ini salah satu yang paling tepat untuk cek kamera dari fitur tersebut dan bukan dari aplikasi kameranya langsung.
  • Sensor yakni akan ada rasa getaran atau sejenisnya jika kamu meletakan tangan tepat dikamera depan pada layar hp.
  • Touch yakni layar uji layar hp kamu, nanti akan ada beberapa tampilan kotak dan kamu pilih semua kotak untuk menguji apakah ada layar yang bermasalah atau tidak, jika bermasalah biasanya semua kotak tidak berhasil terisi.
  • Sleep yakni keadaan tidur, jadi hp samsung kamu akan mati hanya layarnya saja, jika hal tersebut benar berarti hp samsung kamu masih berstatus normal.
  • Speaker yakni alat uji apakah speaker hp kita rusak atau tidak, untuk hp samsung yang masih normal speakernya tidak ada yang macet atau bersuaru kresek-kresek.
  • Sub Key yakni alat uji pada semua tombol di hp samsung kita seperti tombol power, volume options, back dan sebagainya, jika kamu menekan tombol tersebut maka akan berubah warnanya yang berarti tombol tersebut masih berfungsi.
  • Front Cam yakni alat uji pada kamera depan, apakah kamera depan masih berfungsi atau tidak, jika masih berarti hp samsung kamu masih aman.
  • Black yakni kecerahan warna hitam, jika kecerahan warna hitamnya sangat maksimal, berarti hp kamu masih aman jaya lah pokoknya.
  • Dan masih banyak lagi fitur lainnya, karena setiap hp samsung berbeda-beda sesuai dengan tipenya, dan gambar diatas itu adalah tampilan hp teman saya. Jika fiturnya berbeda dengan tampilan hp kamu, kamu uji aja sendiri sesuai dengan standarisasi kebutuhan dan pastikan hp samsung kamu itu benar-benar normal.

2. Menggunakan Multitester


Cara Mengetahui HP Samsung Asli atau Tidak 4

Nah untuk cara ini adalah mengecek apakah hp samsung memiliki tegangan yang baik atau tidak, jika hp bajakan tegangannya tidak normal dan suka ganti-ganti atau sebagainya. Bagi kamu yang tidak mengetahui bagaimana cara menggunakan multitester ini, silahkan lihat di youtube saja yaa, karena kalau dari artikel akan sulit untuk memahaminya.

Itulah 2 cara untuk mengetahui apakah hp samsung masih normal atau tidak, hanya 2 cara diataslah yang paling ampuh mengetahui samsung bajakan atau asli, selain 2 cara diatas tidak mungkin, karena hanya 2 cara diatas saja yang benar-benar terjamin.


Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman, jika ada hal yang ingin ditanyakan atau mau bilang terimakasih aja wkwkwk, tinggal komentar aja yaa gaess dibawah, semoga artikel mengenai Cara Mengetahui HP Samsung Asli atau Tidak, bermanfaat untuk kamu dan selamat untuk menerapkannya.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi