Senin, Mei 07, 2018

Cara Cek Saldo Kartu e-Money di HP Android

Cara Cek Sisa Saldo e-Money di Handphone Android - Dengan kehadirannya kartu e-Money ini tentu dapat mempermudahkan penggunanya dalam melakukan segala sesuatu tanpa perlu mengantri panjang lagi. Cukup membelikan saldo di jauh-jauh hari, maka kita bisa menggunakan saldo tersebut di hari selanjutnya asalkan saldo tetap mencukupi sesuai biaya yang telah diterapkan.

Kartu e-Money ini sekarang bisa kita gunakan sebagai tiket kereta, busway, belanja, membayar bensin, membayar tol, membayar parkir dan masih banyak lagi. Kartu ini memiliki arti Uang Elektronik, yang berarti kita tidak perlu membayar uang lagi, cukup tap kartu tersebut pada mesin atm atau sejenisnya.

Namun, ada kalanya kita agak males untuk cek saldo, dulu teman saya ketika melakukan cek saldo harus ke tempat bank sesuai jenis bank e-money tersebut atau ke tempat transportasi seperti kereta atau busway yang memiliki mesin pengecekan saldo. Tetapi lama kelamaan agak males juga, nah ternyata kita juga bisa loohh melakukan cek saldo hanya menggunakan hp android saja.

Cara Cek Saldo Kartu e-Money di HP Android

Cara Cek Saldo Kartu e-Money di Handphone Android


Tetapi ada syaratnya juga yaa gaess, handphone kamu minimal memiliki OS Android Lollipop dan sudah didukung fitur NFC. Jika belum, kamu bisa pinjem terlebih dahulu saja ke-teman kamu atau kerabat dekat kamu yaa, yaudah yukkss langsung aja nih simak ulasan lengkapnya.

1. Pertama kamu install aplikasi Mandiri e-Money Info di playstore, dan seperti yang sudah saya jelaskan kamu harus memiliki minimal OS Android Lollipop, untuk menginstall aplikasi tersebut kalian juga bisa Klik Disini untuk menujunya secara langsung.

Cara Cek Saldo Kartu e-Money di HP Android 2

2. Setelah mengisntall aplikasi tersebut, kamu jangan membukanya terlebih dahulu, pastika fitur NFC sudah aktif pada smartphone kamu.

Cara Cek Saldo Kartu e-Money di HP Android 3

3. Nah sekarang kamu buka aplikasinya dan tempelkan kartu e-Money ke handphone kamu, dan secara otomatis saldo sudah bisa kamu lihat.

Cara Cek Saldo Kartu e-Money di HP Android 4

4. Selain cek saldo, aplikasi ini juga mendukung yang mana kamu bisa melihat dimana saja letak atau lokasi yang bisa melakukan pengisian ulang saldo e-Money yang terdekat dari lokasi kamu berada.

Cara Cek Saldo Kartu e-Money di HP Android 5

5. Selesai deh.

Lihat Juga : Cara Setor Tunai di Bank ATM BNI atau ATM Bersama
Lihat Juga : Cara Transfer Uang Bank ATM BNI Ke Bank Lain
Lihat Juga : Cara Transfer Uang dari ATM BRI Ke Bank Lain
Lihat Juga : Cara Melihat Tagihan BPJS Secara Online Lewat HP
Lihat Juga : Cara Melihat Tagihan Listrik atau Token Listrik Secara Online 

Mungkin itu saja yang bisa saya share mengenai Cara Cek Saldo Kartu e-Money di HP Android, jika teman-teman ada pertanyaan atau kritik lainnya tinggal komentar saja dibawah dan nanti akan saya bantu untuk menjawabnya. Dan cara ini hanya bisa bagi pengguna minimal handphonenya memiliki OS Lollipop, mau yang keatas versi OS-nya yaaa lebih bagus, asalkan jangan kebawah dari lollipop karena belum memiliki fitur NFC.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi