Rabu, Juli 11, 2018

Cara Cek Saldo Kartu Flazz BCA di HP Android

Cara Cek Sisa Saldo Kartu Flazz BCA di Handphone Android - Semakin majunya dunia teknologi dan informasi, maka apapun bisa kita buat dan gunakan, yaaa mungkin dulu hal yang mustahil yang bisa kita lakukan, dan sekarang apapun beneran terjadi.

Hanya menggunakan Kartu Flazz dari BCA, kita bisa belanja tanpa mengeluarkan uang alias hanya memberikan kartu kepada kasirnya (Tetapi kartu tersebut harus memiliki saldo), sebagai alat pembayaran transportasi seperti kereta dan busway, pintu masuk tol dan masih banyak lagi manfaat menggunakan kartu ini.

Cara Cek Saldo Kartu Flazz BCA di HP Android

Kartu Flazz BCA ini sebagai tanda bukti Uang Elektronik yang mana kita tidak perlu mengantri panjang lagi, seperti membeli tiket kereta yang harus mengantri. Bahkan, jika kita menggunakan kartu ini, kita bisa isi saldo kartu tersebut dijauh-jauh hari dan bisa digunakannya dikemudian hari, jadi meringankan beban kita bukan jika seperti ini?.

Cara Cek Saldo Kartu Flazz BCA di Handphone


Namun ada kendala sedikit, mungkin masih banyak diantara kita ketika ingin melakukan pengecekan saldo tetapi harus ke tempat busway atau kereta yang ada mesinnya atau sejenisnya seperti bank, nah sekarang kita bisa loohhh cek saldo hanya bermodal handphone saja.

Tetapi ada syarat yang harus kalian penuhi, yang mana syarat ini handphone kamu minimal harus OS Lollipop, jika kebawahnya tidak akan ada yang namanya fitur NFC, jika kalian handphonenya OS-nya masih kecil, silahkan pinjam punya teman saja yang lebih tinggi tingkatan spesifikasinya.

Kenapa saya bilang harus minimal Lollipop?, karena jika kebawahnya tidak ada yang namanya fitur NFC, dan fitur ini berguna untuk kita dalam menempelkan kartu flazz tersebut ke handphone kita. Yaudah yukss langsung aja nih simak bagaimana cara untuk cek saldonya, berikut ulasan lengkapnya.

1. Pertama kamu install aplikasi BCA Mobile di playstore, atau juga bisa Klik Disini untuk menuju aplikasi tersebut yang ada di playstore.

Cara Cek Saldo Kartu Flazz BCA di HP Android 2

2. Ketika sudah menginstall aplikasinya, jangan kalian buka terlebih dahulu aplikasinya tetapi aktifkan fitur NFC-nya (Fitur ini ada jika OS Android kamu Lollipop atau diatasnya).

Cara Cek Saldo Kartu Flazz BCA di HP Android 3

3. Selanjutnya kamu buka aplikasinya dan pilih Info Saldo Flazz, ketika itu langsung kamu tempelkan kartunya dengan handphone kamu, muncul deh saldo pada kartu kamu.

Cara Cek Saldo Kartu Flazz BCA di HP Android 4

4. Selain cek info saldo, aplikasi ini juga dapat melihat info transaksi terakhir.

Baca Juga : Cara Melihat Tagihan PDAM Secara Online Lewat HP
Baca Juga : Cara Transfer Uang dari ATM Bank BRI Ke Bank Lain
Baca Juga : Cara Transfer Uang dari ATM BNI Ke Bank Lain
Baca Juga : Cara Setor Tunai di Bank ATM BNI atau ATM Bersama
Baca Juga : Cara Cek Saldo Kartu e-Money di HP Android

Mungkin itu saja yang bisa saya share kepada kalian, sekali lagi jika handphone kamu spesifikasinya masih kecil dan tidak ada fitur NFC, tinggal pinjem aja sama teman dekat atau kerabat kamu yaa gaess. Semoga dengan artikel Cara Cek Saldo Kartu Flazz BCA di HP Android bermanfaat untuk kalian semuanya yaaa, selamat untuk mencobanya dan semoga berhasil.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi