Selasa, Mei 01, 2018

Cara Membuat Objek Menjadi Blur di Ilustrator Semua Versi

Cara Membuat Efek Blur di Ilustrator Pada Objek Pilihan - Adobe Ilustrator atau biasa dikenal dengan AI ini memang sangat baik dalam hal software desain flat, dan sejenisnya. Mungkin banyak yang berpendapat bagi orang yang baru terjun ke dunia desain lebih suka dan lebih mudah menggunakan ilustrator dibandingkan photoshop.

Ketika itu saya pribadi juga lebih enak di ilustator dalam hal desain banner atau sejenisnya, dan sekarang justru lebih enakan photoshop dibandingkan ilustrator hehe. Kalau perbedaan dari kedua ini saya pribadi belum tau jelas apa yang membedakannya, tetapi kalau masalah desain foto lebih baik menggunakan photoshop dari pada ilustrator, kalau pakai AI pasti akan blur foto yang akan kita desain.

Kecuali kalau buat WPAP atau Vektor, jelas lebih baik menggunakan AI dari pada photoshop (Ini pendapat saya pribadi). Oh iya balik lagi membahas pada judul hehe, yakni membuat objek blur di ilustrator. Sebenarnya sih sangat mudah sekali dalam membuat objek menjadi blur, dan sebagai contohnya nanti akan saya jelaskan pakai Shape saja.

Cara Membuat Objek Blur di Adobe Ilustrator


Pada metode ini saya akan jelaskannya memakai ilustrator cs6, jika kalian berbeda versi seperti cs3, cs4, cs5, cc2015 dan sebagainya, jangan khawatir. Karena semua setiap versi ilustrator pasti bisa kita lakukan dan caranya pun juga sama, enggak ada beda-bedanya. Yaudah yukss langsung aja simak penjelasannya dibawah ini, cekidot!.

1. Sebagai contoh disini saya pilih Shapenya Rectangle Tool (Kalau kurang jelas gambar dibawah ini, kalian bisa klik gambarnya untuk memperjelasnya).

cara membuat objek blur di ilustrator

2. Habis itu kalian pilih Effect - Blur - Gaussian Blur.

cara membuat objek blur di ilustrator 2

3. Setelah itu nanti fitur Gaussian Blur aka terbuka, lalu kamu Centang Pada Preview dan atur deh radiusnya, semakin besar maka semakin blur. Jika sudah tinggal pencet tombol OK.

cara membuat objek blur di ilustrator 3

4. Selesai deh.

Lihat Juga : Perbedaan Vektor dan Bitmap yang Wajib Kamu Ketahui
Lihat Juga : Pengertian Desain Grafis dan Jenis-jenisnya
Lihat Juga : Cara Uninstall Font di Adobe Ilustrator
Lihat Juga : Cara Membuat Objek Tertentu Blur di Photoshop
Lihat Juga : Materi Pelajaran yang Akan Dipelajari di Jurusan Multimedia

Bagaimana tuh gaess, mudah bangetkan ternyata caranya? hehe. Jika kalian ada pertanyaan atau masukkan lainnya tinggal komentar saja dibawah yaa, nanti akan saya bantu untuk menjawabnya. Mungkin itu saja cara membuat efek blur pada ilustrator, selamat untuk mencobanya semoga berhasil yaa gaess.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi