Selasa, Mei 15, 2018

2 Cara Mengetahui Waktu Buka Puasa dengan HP Android

Cara Mengetahui Waktu Buka Puasa dengan HP Android - Kegiatan berpuasa khususnya dibulan ramadhan tentu hal tersebut kewajiban bagi umat muslim, jika puasa tersebut ada yang batal walaupun 1 hari, kita wajib membayarnya dengan berpuasa juga selepas bulan ramadhan yang dinamakan mengqodo puasa.

Nah, mungkin ada nih diantara kita yang sedang berpergian jauh atau lokasi jauh dari masjid atau mushola, seperti halnya di kereta, perdalaman desa, gunung atau sebagainya tentu tidak akan mendengar adzan. Yang dimana adzan mahgrib ini menentukan bahwa adzan tersebut sudah waktunya kita berbuka puasa, namun sayangnya kita tidak mendengarnya.

Kalian jangan khawatir yaa gaess, karena teknologi di era sekarang ini sudah canggih betul, hanya menggunakan gadget kita bisa mengetahui waktu buka puasa lohh. Tak hanya adzan mahgrib saja, adzan seperti sholat subuh, dzuhur, ashar dan isya kita juga bisa mengetahui hanya dengan gadget.

Cara Mengetahui Waktu Berbuka Puasa dengan HP Android


Jadi, pada kesempatan kali ini saya akan share kepada kalian yang lagi menjalankan ibadah puasa untuk menentukan waktu berbuka puasa, dan pastinya kita membutuhkan aplikasi dan aplikasi ini tidak memakan banyak kuota internet kok.

Yaudah yukss langsung aja nih simak yang akan saya jelaskan menjadi 2 metode, yang dimana kalian bisa mengikuti metode pertama atau kedua, karena dua metode tersebut sama saja, tinggal kalian nyamannya dimana, berikut ulasan lengkapnya.

1. Menggunakan Aplikasi Muslim Pro


1. Langkah awal kamu install terlebih dahulu aplikasi Muslim Pro di google playstore, atau juga bisa Klik Disini untuk menuju aplikasinya.

Cara Mengetahui Waktu Berbuka Puasa dengan HP Android

2. Setelah kamu menginstallnya, kemudian buka aplikasinya lalu kamu akan dimintai persetujuan, disitu pilih saja Tentukan Lokasi Saya.

Cara Mengetahui Waktu Berbuka Puasa dengan HP Android 2

3. Selepas itu kamu akan dimintai waktu adzan mana saja yang akan menyala otomatis nantinya, pastikan untuk Adzan Mahgrib kamu aktifkan supaya kamu mengetahui waktu berbuka puasa nanti.

Cara Mengetahui Waktu Berbuka Puasa dengan HP Android 3

4. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa mengetahui tempat makanan halal mana saja yang dekat dengan lokasi kamu sekarang ini.

Cara Mengetahui Waktu Berbuka Puasa dengan HP Android 4

5. Dan masih banyak lagi fitur lainnya yang bisa kamu coba, selesai deh untuk langkah mengetahui adzan mahgrib.

2. Menggunakan Aplikasi Panduan Muslim


1. Seperti biasanya, kamu install terlebih dahulu aplikasi Panduan Muslim di playstore, atau juga bisa Klik Disini untuk menuju aplikasi tersebut.

Cara Mengetahui Waktu Berbuka Puasa dengan HP Android 5

2. Setelah itu kamu buka aplikasinya jika sudah menginstall, dan kamu akan dimintai untuk mengatur lokasi kamu.

Cara Mengetahui Waktu Berbuka Puasa dengan HP Android 6

3. Dan kamu akan dialihkan ke halaman utamanya, supaya bisa mengetahui waktu berbuka puasa, kamu pilih Ikon Jam yang berada dipojok kiri bawah.

Cara Mengetahui Waktu Berbuka Puasa dengan HP Android 7

4. Pastikan juga pada waktu Adzan Mahgrib sudah aktif loncengnya, supaya bisa mengetahui waktu berbuka puasa nantinya.

Cara Mengetahui Waktu Berbuka Puasa dengan HP Android 8

5. Dan masih banyak banget fitur menarik lainnya yang wajib kamu coba pada aplikasi ini, hebatnya lagi ia juga bisa menentukan tempat lokasi makan yang lezat untuk berbuka puasa yang dekat dengan lokasi kamu sekarang ini.

Cara Mengetahui Waktu Berbuka Puasa dengan HP Android 10

6. Selesai deh.

Baca Juga : Cara Menentukan Arah Kiblat Menggunakan Handphone
Baca Juga : Cara Menambahkan Tempat di Google Maps Android
Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan di Android
Baca Juga : Aplikasi Konsultasi dengan Dokter Gratis Secara Langsung
Baca Juga : Mengatasi Error Launching Android Studio Lengkap

Mungkin itu saja yang bisa saya share kepada kalian mengenai Cara Mengetahui Waktu Berbuka Puasa dengan HP Android, semoga dengan cara-cara diatas dapat membantu kamu yaa gaess, selamat untuk menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi