Selasa, Mei 15, 2018

Cara Mengaktifkan Keyboard Huruf Arab di PC atau Laptop Windows 10

Cara Mengaktifkan Keyboard Huruf Arab di PC atau Laptop Windows 10 - Pada umumnya keyboard hanya berstatus QWERTY, yang dimana kita sebagai guru ngaji atau terkait tentang islamik, tentu sangat disayangkan tidak bisa mengetik huruf arab di keyboard, sebab tidak adanya huruf-huruf tersebut ditempelan keyboardnya.

Kalian semua jangan khawatir, disini saya akan membantu kalian dalam menyetting atau mengatur supaya keyboard bisa menulis huruf arab. Namun bukan berarti kita harus beli keyboard arab yaa gaess, kita hanya membutuhkan virtual keyboard arab saja, jadi tidak membutuhkan uang sama sekali dalam hal ini.

Cara Mengatur Keyboard Huruf Arab


Tetapi pada cara ini khusus untuk windows 10 saja, kalau untuk windows 7 ataupun 8, kami mohon maaf belum membuatkan artikelnya. Karena setiap windows tampilan control panelnya berbeda, namun setiap kata sama saja tidak ada bedanya. Jika kalian pengguna windows 7 atau 8, sebenarnya masih bisa mengikuti metodenya, hanya saja control panelnya tampilan berbeda, tinggal kalian menyesuaikan sendiri saja yaa, yaudah yukss langsung aja nih simak yaa gaess.

1. Kalian buka Control Panel, caranya bisa klik Logo Windows yang terdapat dipojok kiri bawah, lalu tinggal ketik control panel.

Cara Mengatur Keyboard Huruf Arab

2. Jika sudah terbuka, pastikan pada bagian View By kamu pilh Category, habis itu pilih Add a Language.

Cara Mengatur Keyboard Huruf Arab 2

3. Dan pilih lagi Add a Language, seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengatur Keyboard Huruf Arab 3

4. Nanti sangat banyak beberapa bahasa, karena kita tujuannya mau menulis Arab maka pilih Arabic.

Cara Mengatur Keyboard Huruf Arab 4

5. Nanti akan ada beberapa jenis huruf Arab, kamu pilih saja sesuai keinginan, jika sudah tinggal klik Add.

Cara Mengatur Keyboard Huruf Arab 5

6. Dan selepas itu kamu akan dialihkan seperti gambar dibawah ini, jika ada huruf arabnya berarti kamu sudah berhasil menambahkannya.

Cara Mengatur Keyboard Huruf Arab 6

7. Langkah selanjutnya tinggal kamu buka Virtual Keyboard, dan untuk menampilkan huruf arabnya kamu ketik saja Shift + Alt secara bersamaan dikeyboard terus-menerus sampai muncul huruf arab.

Cara Mengatur Keyboard Huruf Arab 7

8. Selesai.

Baca Juga : Cara Memunculkan Virtual Keyboard di PC atau Laptop
Baca Juga : Cara Mematikan Firewall Pada Windows 7, 8 dan 10
Baca Juga : Cara Menghapus Fitur Share Saat Klik Kanan di Windows 10
Baca Juga : Cara Forget Password Wifi Pada Windows 10 Terbaru
Baca Juga : Mengatasi Windows 7, 8 dan 10 yang Lupa Password Login

Itulah beberapa cara yang bisa kamu terapkan mengenai Cara Mengaktifkan Keyboard Huruf Arab di PC atau Laptop Windows 10, semoga cara-cara diatas bermanfaat untuk kalian semuanya yaa gaess, jika ada hal yang ingin ditanyakan atau masukkan lainnya tinggal komentar saja dibawah dan nanti akan saya bantu melalui komentar kalian tersebut.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi