Selasa, Mei 01, 2018

Cara Setor Tunai di Bank ATM BNI atau ATM Bersama dengan Mudah

Cara Menabung ATM BNI di Mesin ATM dengan Mudah Tanpa Ke Teller - Bank BNI kini sudah tersedia fitur setor tunai pada mesin atm-nya, mungkin dulu ketika masih menabung kita harus mengantri panjang bahkan berjam-jam untuk menunggu giliran dipanggil teller, dan sekarang teknologi jauh lebih canggih yang mana kita bisa menggunakan mesin atm sebagai alat penyetoran uang tunai alias menabung.

Tetapi ada sedikit syarat untuk menyetor tunai atau setor tunai di mesin atm bni, yakni uang yang akan kita tabung tidak boleh sobek sedikit pun apalagi ada coretannya yang banyak, pasti tidak akan diterima oleh mesin alias tidak terhitung dalam nominal yang akan ditabung. Namun kalian jangan khawatir uang yang ditolak akan dikembalikan lagi kepada kita, "Caranya gimana?" caranya nanti akan saya jelaskan pada tahap-tahap dibawah yaa gaess.

Cara Setor Tunai Bank BNI Tanpa Ke Teller


Jadi pada ulasan kali ini saya akan berbagi seputar dunia akuntan, kalau berbicara tentang duit / uang tak jauh dari kalimat akuntan yaa gaess hehe. Oh iya, keuntungan yang didapat jika kita menabungnya melalui mesin atm yakni kita tidak perlu mengantri lama-lama serta prosesnya pun juga lebih mudah. Yaudah yukss dari pada kalian kepo / bingung, langsung aja akan saya ulas sekarang juga, berikut penjelasan lengkapnya.

1. Kalian masukkan kartu atm bni nya ke lubang mesin atm yang sudah disediakan.

Cara Setor Tunai Bank BNI Tanpa Ke Teller

2. Setelah itu pilih bahasa yang bisa kamu pahami, jika tidak ada yang bisa pilih Bahasa Indonesia saja.

Cara Setor Tunai Bank BNI Tanpa Ke Teller 2

3. Langkah selanjutnya, kamu masukkan PIN ATM kamu. Pastikan pin-nya harus benar, jika salah nanti saat loading transfer akan error.

Cara Setor Tunai Bank BNI Tanpa Ke Teller 3

4. Disitu kamu pilih menu transaksinya Setoran Tunai.

Cara Setor Tunai Bank BNI Tanpa Ke Teller 4

5. Dan kamu perhatikan pada langkah ini, disitu kamu lihat nominal berapa saja yang bisa kita setorkan, selanjutnya tinggal kamu tekan tombol Lanjutkan.

Cara Setor Tunai Bank BNI Tanpa Ke Teller 5

6. Pada langkah ini, kalian pilih menu Rekening Tabungan.

Cara Setor Tunai Bank BNI Tanpa Ke Teller 6

7. Secara otomatis nanti akan kegeser untuk menaruh uang, disitu kamu masukkan uangnya dan jangan sampai uang kalian kusut apalagi sobek, nanti sistem tidak akan membacanya.

Cara Setor Tunai Bank BNI Tanpa Ke Teller 7

8. Setelah kalian meletakkan uangnya, nanti ia akan tertutup sendiri dan kamu cukup tunggu saja loadingnya sampai selesai.

Cara Setor Tunai Bank BNI Tanpa Ke Teller 8

9. Seperti yang sudah saya bilang, jika uang kita kusut, sobek, banyak coretan maka tidak akan terbaca. Nanti mesin peletakan uang akan terbuka secara otomatis, disitu kamu ambil saja uangnya (Sebagai contohnya, uang 100 ribu saya tidak terbaca dan uang lainnya terbaca, jadi yang tidak diterima hanya uang 100 ribu saya saja dan uang lainnya tetap dalam proses setor tunai).

Cara Setor Tunai Bank BNI Tanpa Ke Teller 9

10. Jika prosesnya sudah selesai, nanti akan ada daftar uang kita yang telah kita taruh di mesin atmnya. Disitu kamu pilih menu Setor untuk melanjutkannya.

Cara Setor Tunai Bank BNI Tanpa Ke Teller 10

11. Kamu tunggu lagi deh prosesnya sampai ada pesan Setoran Anda Telah Diterima, jika sudah ada pesannya maka tinggal kamu ambil deh struknya.

Cara Setor Tunai Bank BNI Tanpa Ke Teller 11

12. Langkah terakhir, supaya kartu atm kamu bisa keluar dari mesin atm, kamu pilih Tekan Jika Tidak.

Cara Setor Tunai Bank BNI Tanpa Ke Teller 12

13. Selesai deh.

Kekurangan yang didapat jika kita memakai setor tunai dengan mesin atm yakni, uang tidak boleh kusut, sobek dan tercoret banyak. Jika begitu, mesin tidak akan membaca uang kita. Dan manfaat yang didapat jika kita memakai mesin atm yakni, lebih efisien karena tidak perlu lama mengantri, proses transaksi jauh lebih cepat dan masih banyak lagi.

Lihat Juga : Apa Itu Rekber dalam Sistem Pembayaran
Lihat Juga : Cara Transfer Uang dari ATM Bank BRI Ke Bank Lain
Lihat Juga : Cara Transfer Uang Bank ATM BNI Ke Bank Lain
Lihat Juga : Cara Membuat NPWP Secara Online dengan Mudah
Lihat Juga : Mengatasi Transfer Uang Lewat ATM Gagal Tetapi Saldo Tetap Berkurang

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai Cara Setor Tunai Bank BNI Tanpa Ke Teller, jika teman-teman ada pertanyaan atau masukkan lainnya, tinggal komentar saja dibawah dan nanti akan saya bantu. Selamat untuk menerapkannya yaa gaess, semoga berhasil bertransaksinya.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi